7 Pantai di Gunungkidul Ini Masih Perawan dan Belum Banyak Diketahui. Penasaran?

02 Oktober 2017
|Robertus Ari
0SHARES

Gunungkidul memang sangat populer dengan wisata pantainya yang indah. Bahkan, kepopulerannya ini sudah dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Terlebih saat musim liburan, hampir semua pantai di Gunungkidul pasti ramai wisatawan–-padahal ada 20 pantai lebih lho yang ada di sini.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari pantai yang perawan, sepi, dan belum banyak diketahui wisatawan. 7 pantai baru Gunungkidul ini patut kamu sambangi.

1. Pantai Wohkudu

Kalau kamu suka camping, panti ini bisa menjadi lokasi yang sempurna. Sebab, ini ada lahan terbentang cukup luas untuk mendirikan tenda. Pemandangan Pantai Wohkudu juga sangat indah, diapit dua bukit yang membuat air cukup tenang. Tapi kamu tetap hati-hati ya jika ingin berenang, karena ombak kadang juga cukup keras. Untuk lokasinya ada di Girikarto, Panggang, Gunugkidul.

2. Pantai Watu Lawang

Pantai Watu Lawang berdekatan dengan Pantai Indrayanti, tepatnya di Tepus Gunungkidul. Pantai ini menyuguhkan pasir pantai yang putih dengan batu karang yang membuat penampakannya makin indah. Di sini juga sudah disediakan gazebo, kamu bisa bersantai untuk lepas kepenatan di Pantai Lawang. Ini sini juga ada goa batu lho, berbentuk seperti pintu atau lawang dalam bahasa Jawa.

3. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput juga masih sepi pengunjung, sangat cocok kalau kamu ingin mencari tempat rileks dan ketenangan. Di pantai ini ada lubang yang menjadi daya tariknya, ketika surut lubang ini akan terlihat. Bahkan kamu bisa mainan air di dalamnya. Lokasinya di Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul.

4. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan berada di sebelah timur Pantai Wediombo. Jadi kalau sudah dekat dengan Wediombo, kamu akan menemukan letak pantai ini. Pantai ini sering digunakan untuk area camping dan juga memancing. Tapi untuk ke sini kamu parkirnya di Pantai Wediombo dan jalan kaki menuju Pantai Sedahan. Lokasinya di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul.

5. Pantai Timang

Sebenarnya pantai ini tidak baru, tapi ada objek baru di Pantai Timang, yaitu jembatan gantungnya. Jembatan ini bisa menjadi langganan selfie, yang menghubungan dengan batu karang besar di tengah pantanya. Jalan di jembatan ini juga butuh keberanian, terlebih jika angin yang cukup kencang. Tapi naik jembatan ini cukup mahal, yakni kamu perlu membayar Rp 100 ribu. Lokasinya di Tepus, Gunungkidul.

6. Pantai Sanglen

Pantai Sanglen juga masih sepi, lho. Lokasinya ada di barat pantai Watu Kodok, Desa Kemadang, Tanjungsari. Bentangan pasir Pantai Sanglen membuat pemandangan makin indah, bahkan kamu bisa main sepak bola, voli, atau sekadar berlarian di sini.

7. Pantai Mbirit

Terakhir ada Pantai Mbirit yang berada di Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul. Pantai juga menjadi lokasi favorit para millennials untuk selfie dengan batu-batu karang yang mempercantik tempat ini. Di pantai ini kamu juga bisa melihat ikan kecil-kecil di sekitaran batu karang. Selain itu, di sini juga biasa menjadi langganan para pemancing.

Sekarang, pantai baru di Gunungkidul ini lagi mulai populer sejak awal tahun 2017 ini. Jadi kalau kamu belum pernah berkunjung, jangan lupa ketinggalan ya. Tapi ingat, jangan lupa menjaga lingkungannya agar kebersihan dan keasriannya tetap terjaga.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES