7 Keindahan Alam Jayapura yang Bakalan Membuat Siapa Pun Kepengen ke Sana

11 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Papua menjadi propinsi yang terletak paling timur di Indonesia. Oleh karena jaraknya yang jauh dari ibu kota, maka tak banyak orang yang tahu tentang keindahan alam yang ada di sana. Namun, itu baik buat alam Papua karena dengan begitu, alam Papua masih tampak asli, asri, dan berseri.

Keindahan dari alam Papua salah satunya dapat kita lihat ketika mengunjungi wilayah Jayapura. Di sini, kamu akan dapat merasakan keajaiban alam Papua yang masih sangat amat alami. Penasaran? Langsung aja kita kepoin bareng. Yuk, traveling!

1. Danau Sentani

Danau Sentani menjadi salah satu ikon ketika mengunjungi Jayapura. Keindahan Danau Sentani sendiri telah menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi Papua. Padang Sabana yang hijau di sekitar danau bisa membuat pikiran kamu kembali fresh dan segar.  Selain itu, pemandangan sunset di danau ini juga gak kalah ciamik dari pemandangan sunset yang ada di Pantai Bali maupun Lombok. Namun, jika kamu mengunjungi Danau Sentani pada sore hari, usahakan agar pulangnya tidak terlalu malam dengan alasan keamanan dirimu sendiri.

2. Puncak Ifar

Punak Ifar ini berada di wilayah markas TNI, Rindam XVII Cenderawasih. Di sini, kamu bisa melihat Danau Sentani dari ketinggian. Selain itu, terdapat juga Tugu Mac Arthur sebagai tugu peringatan terhadap Jenderal Mac Arthur yang memimpin pasukannya dari bukit yang dinamakan sebagai Puncak Ifar ini.  Kamu bisa melihat keindahan Jayapura dari Puncak Ifar. Selain itu, kamu juga bisa melihat betapa kecilnya pesawat yang ada di Bandara Sentani, lho, dari tempat ini.

3. Teluk Youtefa

Terletak di Kawasan Enggros, Wai Mhorock, Abepura, Kota Jayapura, Teluk Youtefa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk melihat keindahan panorama alam Papua. Banyak spot asik yang ada di sini, salah satunya adalah kedai es kelapa muda yang terletak di sekitar teluk. Teluk yang termasuk ke dalam area Taman Wisata Alam ini memiliki luas sekitar 1.675 hektar dan posisinya terletak di tengah-tengah Teluk Yos Sudarso.

4. Pantai Base G

Pantai dengan nama yang cukup unik berada di Tanjung Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan pasir putih dan ombaknya yang tenang. Letaknya yang tak jauh dari Kota Jayapura membuat pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pekerja atau pebisnis yang ingin berlibur di tengah padatanya rutinitas pekerjaan.

5. Pantai Pasir 6

Suasananya yang tidak begitu ramai membuat pantai ini masih terlihat asri dan alami. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai untuk menikmati keindahan panorama alam yang ada di sini. Kamu pun bisa tuh buat bersnorkling ria di sini. Akan tetapi, karena belum ada operator yang menyediakan peralatan snorkeling, maka kamu wajib membawa peralatan snorkeling milikmu.

6. Pantai Yacoba

Letaknya di balik tebing yang tinggi membuat Pantai Yacoba sangat jarang dikunjungi oleh orang-orang. Hal itu pula yang membuat alam di pantai ini masih sangat-sangat bersih dan alami. Hamparan pasir putih serta airnya yang jernih lagi tenang membuat pantai ini menjadi tempat yang cocok buat kamu yang ingin menyendiri. Pantai ini sendiri terletak di Argapura, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

7. Pantai Harlem

Terletak di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Pantai Harlem memiliki panorama alam yang sungguh memesona. Hal itu tidak terlepas dari sedikitnya orang telah yang mengunjungi pantai ini karena kondisi jalanan dari Sentani menuju Depapre yang kurang baik. Namun, bagi kamu yang ingin banget-banget buat ke sini, kamu bakalan mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Karena air di pantai ini cukup tenang, maka kamu bisa banget buat berenang di sini. Selain itu, airnya yang jernih membuat pantai ini juga asyik buat dijadikan sebagai tempat snorkeling.

Tuh, udah kebukti kan kalau alam Papua itu memang luar biasa. Masih banyak lagi spot-spot asyik yang belum terekplorasi di sini dan YuKepo bakalan terus kasih kamu rekomendasi tempat asik buat kamu yang ingin mengunjungi propinsi paling timur di Indonesia ini. Jadi, tetap pantengin terus YuKepo, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES