7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakuin di Bali Selain di Pantai Kuta

www.yukepo.com

Bali menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan segala keindahannya, Bali menjadi tempat yang paling mantab buat mengisi waktu liburan. Keindahan pantai yang ada di Bali sudah sangat melegenda, terutama Pantai Kuta yang sering banget dikunjungi oleh para wisatawan.

Namun, Bali itu nggak melulu tentang pantai, lho! Masih banyak tempat asik yang harus kamu kunjungi ketika menyambangi Pulau Dewata ini. Di mana sajakah itu? Langsung aja kita traveling bareng YuKepo!

1. Jalan-jalan di Ubud

yukmarigo.com

Ubud merupakan salah satu tempat dengan wisata alamnya yang sangat digemari oleh para wisatawan. Selain itu, di sini kamu juga dapat bermain bersama monyet-monyet lucu karena memang pihak pengelola sengaja membebaskan monyet-monyet liar tersebut. Hutan Monyet Ubud, begitulah para wisatawan menjuluki tempat yang satu ini. Selain bermain-main bersama kawanan monyet, kamu juga bisa melihat Pura Dalem Agung Padangtegal dan Pura Madia Mandala. Di dalam kompleks tersebut terdapat pula sebuah kolam suci serta beberapa candi yang dipergunakan untuk upacara kremasi.

2. Trekking di Gunung Batur

jalanwisata.id

Selain Gunung Agung, di Bali juga terdapat sebuah gunung dengan pemandangan danaunya yang sangat menyejukkan. Yup! Gunung Batur. Bagi kamu yang suka mendaki, Gunung Batur menjadi salah satu spot yang harus kamu coba. Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, panorama alam yang disajikan oleh Gunung Batur sungguh memesona. Konon katanya sih, Gunung Batur ini merupakan puncak dari Mahameru yang telah dipindahkan oleh kesaktian Batara Pasupati guna menjadikannya sebagai Sthana Betari Danuh (Istana Dewi Danu). Di gunung ini juga terdapat sebuah Danau yang menurut seorang ahli geologi asal Belanda bernama Reinout Willem van Bemmelen (1949) merupakan danau yang paling indah di dunia. 

3. Bermain permainan Flyboarding

www.highlinecsci201.net

Apa sih flyboarding itu? Sesuai dengan namanya, flyboarding itu semacam wahana di mana kamu bisa terbang di atas papan seluncur. Lho, kok bisa? Bisa dong! Karena kamu akan dipasangkan sepatu khusus yang menempel di papan, kemudian kamu akan diluncurkan oleh air bertekanan tinggi sehingga kamu bisa terbang hingga mencapai ketinggian 5-15 meter. Wah, seru banget yak! Untuk dapat memainkan permainan ini, kamu bisa mengunjungi wilayah Tanjung Benoa. Namun, karena permainan ini termasuk baru dan berbeda dari permainan lainnya, harga tiketnya pun lumayan mahal, yakni mulai dari Rp550 ribu untuk 15-20 menit permainan. 

4. Rafting di Sungai Ayung

www.ydcbalitour.com

Bagi kamu yang suka akan tantangan, kamu bisa nih buat rafting bersama teman-temanmu di Sungai Ayung. Sungai ini menjadi sungai favorit bagi para penggemar rafting di Bali karena jeram-jeram yang ada di sini dinilai sangat cocok buat digunakan sebagai arena rafting. Panjang dari aliran Sungai Ayung ini mencapai 62,5 km dan menjadi aliran paling panjang di Bali. Biasanya, para wisatawan akan menggunakan jalur via Ubud untuk dapat sampai ke tempat ini.

5. Menikmati suasana pedesaan khas Desa Penglipuran
trihartadi.blogspot.com

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang menginginkan ketenangan dan kedamaian suasana. Desa Penglipuran ini terletak di Kabupaten Bali dan telah ditetapkan sebagai desa wisata oleh pemerintah Bali pada beberapa tahun silam. Di sini, kamu nggak akan tuh melihat polusi karena kendaraan bermotor dilarang untuk melintas di desa ini. Wah, pokoknya sejuk, asri, alami banget dah ini desa!

6. Ikutan kelas memasak
www.travellink-indonesia.com

Siapa pun yang datang ke Bali pasti ingin mencicipi kuliner khas pulau yang satu ini. Namun, kenapa nggak sekalian aja kamu yang bikin kuliner khas Bali tersebut? Emang bisa? Ya bisa dong! Karena di Bali banyak tempat-tempat yang menyediakan kelas memasak bagi para wisatawan, lho. Biasanya, kelas memasak ini berlangsung selama 4 jam. Biayanya pun tergolong murah, yakni mulai dari Rp300 ribu. Dengan mengikuti kelas memasak ini, kamu bisa mendapatkan dua pengalaman sekaligus: memasak kuliner khas Bali sekaligus mencicipi masakan buatanmu sendiri!

7. Bermain bersama burung-burung cantik di Bali Bird Park

www.asiawisata.com

Kamu penggemar atau bahkan pengoleksi burung? Wah, kayaknya tempat yang satu ini nggak bisa buat kamu lewatin. Saat ini, Bali Bird Park menjadi taman burung terbesar yang ada di Indonesia. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis burung, baik lokal maupun mancanegara. Taman burung yang terletak di Kabupaten Gianyar ini juga membolehkan kamu untuk memberi makan langsung burung-burung yang ada di sana, lho. Selain itu, kamu juga bisa tuh buat berfoto bareng sama berbagai burung nan cantik ini.

Tuh kan! Traveling-an ke Bali nggak melulu harus ke pantai. Banyak banget tempat-tempat asik lainnya yang wajib buat kamu kunjungi. Nggak penasaran emang sama tempat-tempat di atas? Kalau penasaran, langsung aja segera kumpulkan uang kamu biar bisa menikmati pesona Pulau Dewata!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pesona Sawah Padi Black Madras yang Nge-Hits Banget di Indramayu!

Pesona Sawah Padi Black Madras yang Nge-Hits Banget di Indramayu!

7 Keindahan Alam Jayapura yang Bakalan Membuat Siapa Pun Kepengen ke Sana

7 Keindahan Alam Jayapura yang Bakalan Membuat Siapa Pun Kepengen ke Sana

Menikmati Keindahan Pantai Batu Payung, Destinasi Wisata Nge-Hits yang Ada di Lombok!

Menikmati Keindahan Pantai Batu Payung, Destinasi Wisata Nge-Hits yang Ada di Lombok!

Mau Coba Solo Traveling? Kamu Wajib Bawa 5 Travel Gear Ini

Mau Coba Solo Traveling? Kamu Wajib Bawa 5 Travel Gear Ini

Nilai Tukar Rendah, di  Negara-negara Ini Kamu Bisa Langsung Kaya Mendadak

Nilai Tukar Rendah, di Negara-negara Ini Kamu Bisa Langsung Kaya Mendadak

Mau Traveling Rame-rame Sama Teman? Pastikan Mereka Jadi Partner

Mau Traveling Rame-rame Sama Teman? Pastikan Mereka Jadi Partner

loading