7 Destinasi Wisata untuk yang Lagi Patah Hati. Pulang-pulang Langsung Move On!

24 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Banyak yang belum tahu bahwa obat patah hati yang paling hakiki itu adalah dengan traveling. Ketika kamu berencana traveling, pikiranmu akan sibuk menyiapkan hal yang kamu butuhkan saat traveling. Sesampainya di tempat tujuan, kamu akan merasakan pengalaman berbeda sehingga hatimu nggak lagi dipenuhi dengan si dia yang menghancurkan hatimu seperti puing-puing akibat tsunami. Agar kamu lebih cepat berdamai dengan masa lalu, kamu bisa traveling ke tempat-tempat berikut ini, nih!

1. Mendaki Gunung Prau, Dieng

Salah satu cara untuk mengobati patah hati yang paling mantap adalah dengan naik gunung. Kenapa? Karena dengan naik gunung, kamu bisa merasakan sensasi “capek-capek enak”. Maksudnya adalah kamu akan menikmati pemandangan yang spektakuler sesampainya di puncak, maka lelahmu saat mendaki akan terbayar. Misalnya mendaki Gunung Prau yang cocok untuk pendaki pemula. Jadi lupa tuh kalau lagi patah hati!

2. Mengunjungi kampung Suku Baduy, Banten

Menyambangi kehidupan yang sangat berbeda dengan yang biasanya kamu temui akan membuat wawasanmu jadi lebih terbuka. Kamu pun akan bertemu dengan orang-orang yang baru serta pengalaman yang unik. Empatimu pun akan terasah sehingga kamu bisa bawa pengalaman emosional yang nggak terlupakan. Percaya deh, blusukan ke kampung suku asli seperti ke Suku Baduy akan bikin kamu jadi nggak galau lagi!

3. Menyendiri ke Pulau Molana, Maluku

Menikmati indahnya matahari terbenam dengan mendengarkan deburan ombak yang membuat rileks memang paling ampuh mengobati hati yang lagi porak-poranda. Lebih asyik lagi kalau kamu menghabiskan waktu sendiri di pulau terpencil yang nggak begitu ramai oleh wisatawan, misalnya ke Pulau Molana di Maluku. Dengan menyendiri, kamu akan lebih dekat dengan dirimu dan melepaskan segala rasa cemas dan stres dengan lebih tenang.

4. Main paralayang di Puncak, Bogor

Ketika sakit hati, teriak sekencang-kencangnya memang bikin kita lebih ‘lepas’. Nah, daripada kamu teriak-teriak di rumah dan bikin heboh tetangga, mendingan kamu traveling ke Puncak di Bogor dan mencoba bermain paralayang yang akan membawamu terbang. Dengan berkegiatan yang memacu adrenalin, patah hatimu terasa nggak ada apa-apanya dibandingkan melawan rasa takut di ketinggian!

5. Menyelam di Banua Wuhu, Sulawesi Utara

Bikin hatimu jadi ceria lagi dengan melihat keindahan bawah laut Indonesia yang selalu memukau. Contohnya adalah Banua Wuhu di Sulawesi Utara yang menyuguhkan indahnya kehidupan laut yang berwarna-warni serta keajaiban gunung api yang terletak di dasar laut. Pengalaman yang unik serta rileksasi yang kamu dapatkan ketika fokus meyelam akan membuatmu jadi nggak sempat memikirkan masa lalu.

6. Berkenalan dengan Orangutan di Gunung Puting, Kalimantan Tengah

Terkadang kamu harus sejenak pergi ke tempat yang nggak banyak manusianya. Pepohonan yang rimbun serta suasana yang masih alami akan membuatmu jauh lebih tenang dan dapat berpikir secara positif. Coba deh main-main ke Taman Nasional Gunung Puting dan berinteraksi dengan kawanan orangutan di sana. Dijamin kamu akan selalu senyum-senyum melihat tingkah mereka yang lucu dan menggemaskan!

7. Kulineran di Bandung

Bagi kamu yang lebih memilih makan yang banyak ketika patah hati, kamu wajib berwisata kuliner. Sebenarnya wisata kuliner bisa dilakukan di mana aja sih, tapi mungkin Bandung bisa jadi pilihan bagi kamu yang suka makanan yang Indonesia banget. Dari citarasa pedas, manis, hingga asin sekalipun semuanya ada di Bandung dan memang enak-enak, 'kan? Kalau lagi patah hati, ini waktunya kamu lupakan dia dan lupakan diet!

Tuh 'kan, banyak banget yang bisa kamu lakukan untuk mengobati hati dan pikiran yang berantakan. Jadi, nggak ada alasan lagi untuk nggak traveling saat patah hati kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES