7 Cara Biar Kamu Nggak Keliatan Cuek ke Sesama Pendaki Saat di Gunung

01 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Mendaki gunung saat ini sudah menjadi trend, terutama untuk kalangan remaja. Ketika berhasil mencapai puncak, biasanya mereka melakukan swafoto dengan sebuah tulisan pada secarik kertas putih. Entah itu tulisannya, “Salam dari Puncak Gunung Prau” ataupun ucapan selamat ulang tahun kepada orang terkasih. Hal yang demikian sah-sah saja kok untuk dilakukan. Tenang aja selama kamu nggak merusak alam yang ada di sana.

Ketika kamu memutuskan untuk mendaki, tentunya kamu harus sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Misalnya saja camping di area yang penuh dengan pendaki lainnya. Hal itu wajar karena yang ingin mendaki gunung itu nggak cuma kamu, tapi orang-orang juga memiliki keinginan yang sama. Ketika kamu tengah berada di area kumpul para pendaki ataupun ketika tengah mendaki, sangat disarankan buat kamu untuk saling menyapa kepada sesama pendaki. Selain dapat menambah teman, bertanya dan ngobrol dengan sesama pendaki juga dapat memberikan pengetahuan tambahan untuk kamu.

Kalau kamu bersikap cuek terhadap sesama pendaki, maka kamu bakalan dapat kesan yang tidak menyenangkan dari para pendaki lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ada sepuluh cara biar kamu nggak keliatan cuek kepada sesama pendaki saat mendaki gunung. Yuk, kepo!

2. Kalau misal udah jenuh dan merasa capek dengan perjalananmu, kamu bisa juga ajukan beberapa pertanyaan yang sekiranya bikin suasana nggak krik-krik banget deh

3. Ketika bertemu dengan para pendaki lain yang tengah menuruni gunung, kamu juga bisa nih ajukan pertanyaan semacam ini

4. Pertanyaan yang kayak begini juga bisa nih

5. Kalau misalnya kamu ngeliat pendaki yang kira-kira satu hobi yang sama denganmu, kamu juga bisa nih buat ngajuin pertanyaan macem gini
6. Nah, kalau udah mulai deket sama pendaki lain, kamu bisa juga nih buat ngajuin pertanyaan macam gini. Lumayan kan, kali aja jodoh

7. Tapi, inget nih, guys. Kalau kamu emang mau sekalian pdkt sama pendaki lain, pastikan kalau dia itu jomblo, ya

Itu dia beberapa tips biar kamu gak keliatan cuek di mata para pendaki lain. Dengan mengajukan pertanyaan sesederhana itu, maka kemungkinan besar kamu bisa juga buat membuka obrolan yang lebih luas lagi. Malahan, bisa juga pas naik gunung gandeng tongkat, pas turun gunung gandeng tangan. Co cweet.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES