6 Bakso Paling Terkenal Enak di Kota Solo, Kamu Sudah Coba?

08 Agustus 2017
|Robertus Ari
0SHARES

Mungkin ada puluhan atau bahkan ratusan kuliner di Solo yang rasanya memanjakan lidah. Banyak kuliner populer yang wajib kamu cicip ketika berkunjung ke kampung RI 1 ini, seperti selat solo, gudeg ceker, soto seger, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada lagi kuliner yang patut kamu coba, yakni bakso. Memang bakso di Solo tak se-terkenal di Malang. Tapi, boleh dibilang kalau bakso di Kota Solo tak kalah enak dan punya kekhasannya tersendiri. Lalu, di mana saja bakso yang terkenal enak di Solo?

1. Bakso Alex

Mungkin orang di luar Solo juga tahu bakso ini karena cukup terkenal, yaitu bakso Alex. Bahkan, cabangnya sudah ada di beberapa tempat, yakni Jl. Gadjah Mada, Waringin Rejo, dan Jl. Yosodipuro. Untuk melepas dahaga kamu setelah menikmati bakso yang super enak ini, di sini juga tersedia es teler yang cukup digemari. Jadi, pastikan bakso Alex ada di-list kamu ketika berkunjung ke Solo, ya.

2. Bakso Remaja

Bagi orang Solo, kelezatan bakso Remaja sudah bukan rahasia lagi. Lokasinya berada di Jl. Kartopuran No. 8, Serengan, Jayengan, Surakarta. Bakso Remaja menyediakan berbagai pilihan menu, seperti bakso komplit, bakso isi telur, bihun, mie kuning, pangsit, serta dengan potongan daging sapi di dalamnya. Untuk teman bersantap, disediakan pula camilan telur puyuh, sosis, tahu, dan lainnya.

3. Bakso Pak Ruk

Bagi kamu yang suka balungan, mungkin bakso Pak Ruk bisa menjadi favorit kamu. Olahan bakso ini sangat populer di Solo karena penyajiannya yang berbeda dengan balungan. Kamu bisa datang ke Jl. Jamsaren No.20, Serengan, Surakarta.

4. Bakso Titoti

Bakso Titoti berada di Jl. Honggowongso, Solo, sebelah utara dari Pasar Kembang. Di sini kamu akan dimanjakan dengan beberapa menu bakso, seperti bakso komplit, bakso telur, bakso urat, bahkan ada juga mie ayam serta siomay.

5. Bakso Garasi

Bakso Garasi terkenal dengan kuah gurihnya dan tidak terlalu kental. Lokasinya ada di Jl. Ronggowarsito No.84, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta. Sebagai teman bersantap, di sini juga tersedia camilan sosis dan tahu goreng. 

6. Bakso Mblenger

Nah, makan bakso ini kamu dijamin bisa kenyang sampai mblenger (puas, kekenyangan). Hal ini karena porsinya yang cukup besar, bahkan ketika menyantab bakso ini mungkin kamu tak perlu lagi menambah camilan macam-macam. Penyajiannya pun cukup unik, yakni dengan bakso besar yang dibentuk seperti mangkuk sehingga semua isi ada di dalamnya. Lokasinya ada di Jl. Kalingga Tengah 1, Kadipiro, Banjarsari, Kota Surakarta.

Selain bakso Mblenger, di sini kamu juga bisa memilih bakso ceker, bakso urat, bakso keju, bakso beranak, bakso iga, dan masih banyak lagi menu yang menggoda serta memanjakan lidah kamu.

7. Bakso Rusuk Palur

Terakhir, kamu bisa cicipi bakso Rusuk Palur. Yap, seperti namanya, bakso ini menggunakan rusuk atau iga sapi di dalamnya. Rasanya pun tak perlu diragukan lagi. Lokasinya berada di Jl. Adi Sucipto, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Solo.

Nah, itu tadi tujuh bakso yang terkenal enak di Solo. Mana bakso favoritmu? Kalau ada, tambahkan ke kolom di bawah ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES