5 Wisata Aneh yang Ada di Dunia. Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

23 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
1.1 KSHARES

Alam menyajikan keindahan yang dapat membuat siapa pun yang melihatnya berdecak kagum dan bahagia. Penelitian menunjukkan bahwa ketika seseorang melihat sesuatu yang membuat dirinya merasa bahagia, maka tingkat stres yang ada dalam dirinya akan berkurang drastis. Nah, bagi kamu yang ngerasa udah sumpek banget sama kerjaan, ada baiknya dan malah seharusnya kamu meluangkan waktumu untuk pergi berlibur. Selain dapat merefresh pikiranmu itu, kamu juga bakalan memiliki energi baru guna menghadapi hari-harimu ke depan. Setuju? Harus!

Nah, berbicara mengenai liburan, tempat mana saja yang udah sering banget kamu kunjungi? Gunung? Laut? Tanah? Udara? Kalau kamu sudah menjajal semuanya, berarti sebentar lagi kamu bakalan jadi avatar. Haha krik. Oke, lanjut.

Banyak destinasi wisata yang ada di dunia ini. Kamu bisa pilih deh sesuka hati kamu tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi. Terlebih sekarang hanya bermodal gadget, kamu udah bisa tuh booking biro perjalanan, tempat, hingga tour guide yang tentunya bakalan mempermudah kamu.

Nah, bagi kamu yang demen traveling, pernah nggak kepikiran buat mendatangi tempat-tempat aneh yang ada di dunia ini? Misalnya kaya kelima destinasi wisata aneh berikut ini nih. Cekidot!

1. The Karni Mata Temple, India

Negara yang eksis dengan dunia Bollywood-nya ini punya destinasi wisata yang cukup unik. Salah satunya adalah The Karni Mata Temple atau Kuil Karni Mata yang terletak di wilayah Bikaner, India. Selain menjadi tempat ibadah, kuil ini juga menjadi rumah bagi ribuan tikus. Hiii jorok banget sih! Ett, bukannya jorok, tapi tikus-tikus tersebut memang sengaja dipelihara di sana karena pengurus kuil dan masyarakat sekitar menganggap bahwa tikus-tikus tersebut merupakan hewan yang suci. Tikus-tikus suci itu pun disebut dengan Kabbas.

2. Bubblegum Alley, USA

Seperti namanya, tempat ini merupakan tempat bagi ribuan permen karet bekas kunyahan orang-orang. Tempat ini terdiri atas gang-gang setinggi 4,6 meter dan panjang yang mencapai 26 meter. Meskipun jijik dan jorok, namun tempat yang wisata yang berlokasi di daerah San Luis Obispo, California ini tetap saja menarik minat wisatawan. Tuh, daripada nempelin permen karet di bawah meja, mendingan disumbangin aja ke tempat ini.

3. Carhenge, USA

Pernah liat Stonehenge yang ada di Inggris? Nah, ini tempat KW-nya alias tiruannya. Tempat aneh yang satu ini terletak di wilayah Nebraska, AS. Apa perbedaan tempat ini dengan Stonehenge? Perbedaannya itu terletak pada objeknya. Kalau Stonehenge itu objeknya batu, nah kalau ini objeknya mobil-mobil bekas. Agar menyerupai Stonehenge, mobil—mobil bekas ini pun disusun dengan posisi tegak berdiri. 

4. Inveraray Jail, Skotlandia

Tetangganya Inggris ini juga punya wisata aneh, lho. Namanya Inveraray Jail. Dilihat dari namanya aja sih udah aneh, kan? Nah, tempat ini menyajikan berbagai suasana mencekam ketika berada di dalam penjara. Oh ya, Inveraray ini termasuk ke dalam penjara yang paling menakutkan yang ada di Skotlandia, lho. Selain merasakan suasana mencekam tersebut, para turis yang melancong ke sini juga ditawari wisata berburu hantu nih oleh pihak pengelola. Berani coba?

5. Yunessun Spa Resort, Jepang

Jepang oh Jepang. Banyak sekali hal aneh yang dapat ditemui di sini. Salah satunya adalah Yunessun Spa Resort yang terletak di wilayah Hakone. Selain bisa berendam, di sini kamu juga bisa menyelam sambil minum air teh, wine, dan kopi! Kenapa bisa begitu? Untuk menarik minat wisatawan, pihak pengelola memiliki ide cemerlang, yakni mengganti air kolam dengan air teh, wine, dan juga kopi. Hasilnya, wisatawan pun banyak yang tertarik dan akhirnya mengunjungi tempat yang satu ini. Wah, ide yang sangat teramat brilian!

Itu dia lima destinasi wisata aneh yang ada di dunia. Aneh bin unik bukan? Nah, yang begini ini patut untuk dicontoh juga oleh pemerintah Indonesia. Buatlah tempat wisata semenarik mungkin agar banyak wisatawan yang datang mengunjungi Indonesia sehingga akan menambah pendapatan negara. Setuju?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
1.1 KSHARES