5 Wisata Alam Aceh yang Memesona. Ujung Barat Indonesia Nggak Kalah Spektakuler!

19 September 2017
|Olphi Disya
5SHARES

Alam Indonesia seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi. Ternyata nggak hanya wilayah Timur Indonesia aja yang bikin semua orang ingin menapakinya, tapi banyak orang yang juga penasaran dengan apa yang ada di ujung Barat Indonesia.

Provinsi paling barat, Aceh, ternyata juga menyimpan sejuta pesona yang nggak boleh kamu lewatkan begitu aja. Bagi kamu yang bercita-cita ingin menghirup udara di wilayah paling Barat Indonesia, yuk simak destinasi wisata mana aja yang harus kamu kunjungi berikut ini!

1. Pulau Rubiah, surganya diving dan snorkeling

Nama pulau ini ternyata diambil dari nama Cut Nyak Rubiah yang makamnya berada di pulau tersebut. Pulau ini memang terkenal dengan spot snorkeling dan diving yang memukau. Airnya yang berwarna biru terang membuat siapapun akan betah berlama-lama menyaksikan pesona pulau seluas 2600 ha di Sabang ini. Terletak di sebelah barat daya Pulau Weh, kamu juga bisa menginap di beberapa bungalownya yang menjadi destinasi penginapan di sini.

2. Danau Lut Tawar Takengon, bikin kamu lupa suasana kota

Ingin sejenak kabur dari hiruk pikuk kota dan tinggal di desa yang masih asri pemandangannya? Kamu bisa mampir ke Danau Lut Tawar Takengon. Di sekeliling danau, kamu bisa menikmati indahnya pegunungan beserta awan-awan kabut yang bergelayutan di sekitarnya. Hawa sejuknya juga bikin kamu ingin terus-terusan menikmati Kopi Gayo, kopi khas Aceh yang populer hingga ke mancanegara tersebut. Pemandangannya bikin kamu serasa di Eropa!

3. Pantai Iboih punya kehidupan bawah laut yang menakjubkan

Dari kalangan backpacker hingga yang senang liburan mewah, pasti memfavoritkan pantai Iboih sebagai destinasi pantai yang spektakuler. Sekeliling pantai ini adalah kawasan pepohonan rimbun yang membuatnya tampak sangat asri. Terletak di pulau Weh, di sekitar pantai ini juga terdapat berbagai hotel yang bisa disesuaikan dengan kantongmu. Mau diving atau snorkeling? Boleh banget, karena kehidupan bawah lautnya bikin kamu berdecak kagum!

4. Pucok Krueng, surga tersembunyi di balik tebing

Sesuai namanya, pucok artinya ujung dan krueng artinya sungai, maka Pucok Krueng memang menyajikan pesona alam yang jauh dari hingar-bingar pemukiman warga dan belum begitu populer. Bagaikan surga tersembunyi di balik tebing, kolam alami ini bikin siapapun ingin nyebur karena saking cantiknya. Di sekitarnya pun terdapat peophonan yang bikin suasana jadi lebih adem. Suka tantangan? Coba naik ke atas tebing lalu terjun ke airnya. Dijamin seru!

5. Pantai Sumur Tiga, tempat favorit pemburu sunset dan sunrise

Kangen sama pantai berpasir putih dengan air biru yang sebening kristal? Kamu harus masukkan Pantai Sumur Tiga ke dalam destinasi wajibmu ketika berkunjung ke Aceh. Pantai ini dinamakan Pantai Sumur Tiga karena terdapat tiga sumur air tawar di wilayah tersebut. Sebagai pantai dengan garis terpanjang di Weh, kamu nggak akan kecewa dengan panoramanya. Meskipun ombaknya cukup besar, tapi pemandangan sunset dan sunrise di sini juara banget!

Makin nggak sabar kan untuk segera memasukkan Aceh ke dalam daftar liburanmu tahun ini? Atau mungkin tahun depan? Pokoknya pecinta pesona alam Indonesia wajib banget nih plesiran hingga ke ujung barat Indonesia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
5SHARES