5 Tempat Wisata Unik yang Cuma Ada di Thailand. Yuk Kapan Kesana?

07 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi sebagian besar masyarakat dunia. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata yang tersaji, mulai dari wisata air terjun di Phuket hingga wisata kuliner yang terkenal di seantero dunia.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat yang unik dan menarik di sini. Apa saja keunikan dari tempat-tempat tersebut? Langsung aja deh kita jalan-jalan ke Thailand bareng YuKepo. Let’s go!

1. Khao San Road

Khao San Road adalah sebuah nama jalan yang ada di Bangkok dan menjadi salah satu jalanan teramai yang ada di Thailand. Seperti kebanyakan tempat, orang-orang banyak yang berjualan berbagai barang, seperti pakaian, barang-barang kesenian, hingga DVD bajakan. Nah, salah satu keunikan yang terdapat di tempat ini adalah banyaknya para penjual ijazah palsu yang tersebar di seluruh penjuru jalanan. Selain ijazah palsu, mereka juga menjual KTP, paspor, kartu pers, hingga kartu FBI yang tentunya juga palsu. Harga yang ditawarkan pun murah meriah, mulai dari Rp90 ribu hingga Rp500 ribu bergantung pada tingkat kesulitannya. 

2. Wisata kuliner serangga

Bagi kamu para penikmat kuliner ekstrem, Thailand bisa menjadi salah satu destinasi favorit kamu nih. Soalnya di sini kamu bakal nemuin para penjaja kuliner ekstrem, mulai dari belalang, kumbang, jangkrik, kalajengking, hingga ulat sutra pun ada di sini. Lebih enak lagi sih kalau ditambah dengan menggunakan saus pedas, beuh rasanya dijamin mantab!

3. Suku Karen

Pemandangan yang disuguhkan oleh pegunungan juga sangat menarik untuk dinikmati ketika berada di Thailand. Namun, lebih menarik lagi jika kamu melakukan perjalanan ke pedalaman Thailand karena di sana terdapat banyak sekali kehidupan yang masih sangat tradisional, salah satunya adalah kehidupan Suku Karen.

Suku ini terkenal karena para wanitanya memiliki leher yang sangat panjang. Hal itu disebabkan wanita dari suku ini diwajibkan untuk mengenakan kalung yang sangat banyak di lehernya sehingga membuat leher wanita tersebut seperti leher jerapah. Selain terkenal karena lehernya yang panjang, wanita dari Suku Karen ini juga terkenal karena hasil tenunannya menjadi yang terbaik di Thailand. 

4. Wisata transgender

Apa itu tempat wisata transgender? Ya, seperti dengan namanya, tempat ini menyuguhkan berbagai pemandangan dari para transgender. Sudah menjadi hal yang umum jika para wisatawan terkadang sulit membedakan mana wanita asli dan mana wanita yang transgender di negara ini.

Berbagai macam pertunjukkan pun digelar oleh para transgender ini, salah satunya adalah pertunjukkan Ping Pong Show di mana para wanita trangender melakukan debus dengan menggunakan alat kelaminnya. Waduhh, nggak bisa dibayangin deh itu! Pertunjukkan yang lebih pantas disebut dengan atraksi ini biasanya dilakukan di daerah Pat Pong dan beberapa klub malam yang ada di Phuket dan Pattaya.

5. Pijat di WC

Tempat wisata unik di Thailand yang terakhir adalah bar-bar yang ada di sepanjang jalan Khao San Road, Patpong, Skhumvit, dan Silom. Kenapa dikatakan unik? Karena selain menyajikan musik-musik yang menghibur, bar-bar tersebut juga menyediakan jasa pijat yang dilakukan dengan cara yang tergolong aneh.

Dikatakan aneh karena kamu bakalan dipijat di dalam WC! Waduh, kok begitu yak?! Meski demikian, para pengunjung yang menjajal pijat ala bar-bar di Thailand ini mengaku bahwa setelah dipijat, pengaruh dari minuman alkohol yang mereka minum segera hilang. Kamu pun dapat merasakan sensasi pijat di dalam WC ini hanya dengan membayar Rp 6.000. Ada yang berminat?

Itu dia lima tempat wisata unik dan menarik yang ada di Thailand. Setelah membaca artikel ini, kamu berminat nggak nih buat segera mengunjungi Negeri Gajah Putih tersebut?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES