5 Pantai Paling Mematikan di Dunia, Berani Buat Berenang di Sini?

www.wendyperrin.com

Kalau kamu ditanya tentang tempat mana yang jadi favorit kamu ketika berlibur, pasti banyak yang bilang kalau tempat tersebut adalah pantai, benar? Yap! Pantai menjadi salah satu destinasi favorit buat para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Desiran ombak, pemandangan sunset, dan panorama alam lainnya dapat kita temukan di sini. Kamu juga bisa bermain pasir, berenang-renang lucu di tepi pantai, dan sebagainya. Sangat menyenangkan bukan?

Namun, di balik berbagai keindahan panorama yang disajikan oleh pantai-pantai yang ada di dunia, terdapat beberapa pantai yang indah, namun terlarang untuk dikunjungi. Penasaran apa alasan pelarangan kunjungan ke pantai-pantai tersebut? Langsung aja deh kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Northern Territory dan Queensland, Australia

www.audleytravel.com

Queensland dan Australia Barat merupakan negara bagian Australia dengan wisata air yang cukup tersohor. Untuk Queensland, negara bagian ini pada bagian timurnya berbatasan dengan Laut Koral dan Laut Pasifik sehingga menyebabkan banyaknya spesies makhluk laut yang ada di sana.

Bagi yang gemar diving, pasti kamu ingin segera pergi ke sana. Namun, lebih baik kamu urungkan niat itu. Pasalnya, setiap tahun antara bulan Oktober hingga April, ribuan ubur-ubur kotak akan mendiami pantai utara Australia ini. Perlu diketahui kalau ubur-ubur kotak merupakan salah satu spesies hewan yang paling berbisa. Ketika terkena sengatannya, maka orang tersebut akan mati seketika bahkan sebelum berhasil mencapai garis pantai. Setidaknya telah ada 70 kasus kematian yang diakibatkan oleh serangan ubur-ubur kotak sejak tahun 1883.

2. Playa Zipolite, Meksiko

playazipolite.blogspot.co.id

Pantai pasir putih yang berada di Oxaca, Meksiko ini terlihat sangat indah dan mengagumkan. Meski cantik, namun pantai kecil ini sangat berbahaya dan bahkan telah banyak mengambil nyawa para pengunjungnya. Zipote sendiri dalam bahasa setempat bermakna ‘pantai kematian’. Dinamakan demikian karena pantai ini memiliki gelombang ombak yang besar dan arus laut yang kencang. Para wisatawan banyak yang tergoda untuk berenang di sini tanpa mengetahui sejarah pantai terlebih dahulu. Alhasil, banyak dari mereka yang terseret ombak. Pantai ini menjadi sangat berbahaya ketika bulan purnama karena air laut pada saat itu semakin tinggi dan ombak pun semakin besar.

3. Pulau Fraser, Australia

pantaiterseram.blogspot.co.id

Pulau ini dinobatkan sebagai pulau pasir terbesar di dunia dengan luas wilayah yang mencapai 360 mil persegi dan masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia pada tahun 1992. Pulau Frase merupakan bagian dari Taman Nasional Great Sandy. Untuk dapat mencapai pulau ini, kamu bisa dengan menggunakan kapal feri. Di sini pun terdapat banyak tempat untuk berkemah dengan latar pemandangan samudra nan indah.

Namun, ketika kamu berkunjung ke pulau ini, jangan pernah mencoba untuk mendekati perairan yang ada di sebelah tenggara Queensland karena di sana banyak sekali hiu dan ubur-ubur serta ombaknya yang tinggi. Pun jika kamu memutuskan untuk tetap berangkat ke sana tanpa harus menyentuh air lautnya, kamu tetap akan menghadapi bahaya yang cukup mengancam keselamtanmu. Pasalnya, di daratan sana kamu bisa sewaktu-waktu bertemu dengan laba-laba beracun, buaya air laut, dan juga anjing Dingo yang kabarnya senang untuk menyerang manusia. 

4. Bikini Atoll, Kepulauan US Marshall

mikelentxokoa.blogspot.co.id

Bikini Atoll adalah sebuah tempat uji coba nuklir sejak Perang Dunia II hingga Desember 1945. Tempat ini terletak wilayah Mikronesia yang menjadi bagian dari Kepulauan Marshall di Samudra Pasifik. UNESCO pun menjadikan Bikini Atoll sebagai salah satu Situs Warisan Dunia pada tahun 2010. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Meski tempat ini telah dinyatakan aman oleh pemerintah Amerika, namun masyarakat asli Bikini Atoll menolak untuk kembali ke sini karena dua alasan utama, yakni produk makanan yang sama sekali tidak dapat dikonsumsi dan juga populasi hiu yang kian hari kian bertambah sehingga sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan.

5. Pantai Sungai Amazon, Brasil
www.wendyperrin.com

Ini dia pantai yang paling mematikan di dunia. Pantai Sungai Amazon yang ada di Brasil ini menampung tiga aliran sungai besar, yakni Sungai Missisispi, Nil, dan Yangtze sehingga memiliki aliran air yang sangat kuat. Ketika kamu memutuskan diri untuk ‘nyebur’ di perairan pantai Sungai Amazon, maka jangan harap kamu bisa kembali ke daratan dengan selamat karena perairan ini dihuni oleh ikan piranha, anakonda, serta belut listrik.

Itu dia lima pantai yang paling mematikan di dunia. Sebenarnya, kamu masih boleh boleh aja sih buat pergi dan berenang di sana. Tapi, risiko ditanggung sendiri, yak!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Duh, Kalau Sudah Merasakan 7 Hal Ini, Tandanya Kamu Kurang Piknik!

Duh, Kalau Sudah Merasakan 7 Hal Ini, Tandanya Kamu Kurang Piknik!

10 Kamar Hotel Termewah di Dunia yang Bikin Betah dan Nggak Kepingin Pulang

10 Kamar Hotel Termewah di Dunia yang Bikin Betah dan Nggak Kepingin Pulang

Saking Kerennya, 10 Tempat Wisata Ini Dikira Hasil Editan!

Saking Kerennya, 10 Tempat Wisata Ini Dikira Hasil Editan!

Selain Gudeg dan Bakpia, Ini 7 Makanan yang Wajib Kamu Cicipi di Jogja

Selain Gudeg dan Bakpia, Ini 7 Makanan yang Wajib Kamu Cicipi di Jogja

7 Tempat Wisata yang Cewek Ngga Boleh Kunjungi, Pikir Lagi Sebelum ke Sini

7 Tempat Wisata yang Cewek Ngga Boleh Kunjungi, Pikir Lagi Sebelum ke Sini

Menyambangi 5 Tempat Wisata Horor di Indonesia Ini, Bakal Bikin Bulu Kudukmu Merinding

Menyambangi 5 Tempat Wisata Horor di Indonesia Ini, Bakal Bikin Bulu Kudukmu Merinding

loading