5 Keunikan Museum Kosmetik yang Ada di Korsel, Cewek-cewek Wajib ke Sini Nih!

16 April 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Korea Selatan (Korsel) dikenal sebagai negara penghasil “Oppa dan Noona” tampan dan cantik yang kerap menghiasi layar dekstop di Indonesia. Di balik kepopuleran K-Pop, Korsel juga nyatanya memiliki destinasi wisata yang begitu banyak. Salah satu destinasi wisata yang cukup unik adalah Story Garden yang didirikan oleh Amorepacific. Story Garden ini merupakan museum kosmetik pertama yang ada di Korea Selatan.

Penasaran seperti apa sih keunikan dari museum yang satu ini? Yuk, kita kepoin bareng!

1. Arsip produk kosmetik pertama terpajang di museum ini

Sebagai produsen kosmetik yang berdiri sejak tahu 1930-an, Amorepacific menghadirkan berbagai produk ciptaannya di museum ini. Mulai dari produk pertama hingga produk terkini ada di sini. Tiap kemasannya dipajang dalam lemari kaca yang disusun berdasarkan informasi tahun keluarannya.

“Ada sekitar seratusan-an merek yang dipajang disini, brand kita sendiri ada sekitar 250, dan masih ada 35 merek yang akan diproduksi,” sebut Yu Jin Huang, Pemandu di Museum Amorepacific.

2. Potret wanita Korea dari masa ke masa

Keunikan lainnya yang terdapat di museum ini adalah terpasangnya jejeran poster yang menampilkan wajah wanita Korea yang sempat menjadi duta produk kosmetik miliki Amorepacific. Dari sini, para pengunjung setidaknya tahu deh wajah wanita Korea dari masa ke masa.

3. Ruang khusus untuk seragam pekerja

Ternyata, seragam para pekerja di Amorepacific selalu berganti tiap masanya. Nah, di ruangan khusus ini kamu bisa tahu model seragam para pekerja yang kayaknya turut dipengaruhi oleh model pakaian yang lagi ngetrend di Korea pada masa itu.

4. Mesin pembuat bubuk kosmetik pertama

Di sini juga terpajang dua mesin pertama pembuat bubuk kosmetik, lho. Mesin-mesin ini dibeli dari Jerman pada tahun 1959. 

5. Merchandise dari masa ke masa

Sejak dulu kala, Amorepacific telah memberikan hadiah kepada para pelanggan setianya berupa berbagai macam merchandise, mulai dari dompet hingga tas.

Wah, seru banget nih kayaknya. Bagi kamu yang punya rencana buat melancong ke Korea Selatan, jangan lupa buat mampir ke sini deh, ya. Lokasinya berada di komplek industri Gajang, Osan, Provinsi Gyonggi Selatan.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES