5 Kedai Es Kopi Susu yang Hits dan Kekinian di Jakarta. Yuk Mampir!

01 September 2017
|Olphi Disya

Para milenial di Jakarta saat ini tengah menggandrungi tren es kopi susu yang nggak kalah nikmat dengan cita rasa kopi tradisional. Sebenarnya kopi susu adalah minuman yang telah ada dari jaman dahulu kala, tapi menjadi hits ketika kopi susu tersebut didapatkan dengan mudah secara online dengan kemasan yang kekinian.

Bagi kamu pecinta kopi, yuk simak di mana aja sih kedai kopi kekinian yang bisa kamu tongkrongin di Jakarta berikut ini!

1. Kopini

Kedai kopi yang satu ini baru saja membuka gerainya di Plaza Festival Jakarta. Kopini memang terkenal dengan rasa kopi susunya yang nggak begitu manis karena tanpa tambahan gula dan tanpa es batu. Nggak hanya kopini sebagai menu andalannya, tapi kedai yang buka setiap hari ini juga ada produk bernama Tehni. Ternyata Kopini dan Tehni berasal dari bahasa Tio Ciu yang artinya kopi susu dan teh susu. Kopinya juga bisa dipesan via online, lho!

Harga: Rp 12.500

Lokasi: Plaza Festival, Lantai UG K-7 (9.00–17.00)

2. Sagaleh

Dengan moto “es kopi susu yang merakyat dan membumi”, ternyata kopi ini menggabungkan kedelapan jenis kopi lokal yang berbeda, lho. Makanya cita rasa dan warna es kopinya sendiri juga unik. Diambil dari bahasa Padang yang artinya “segelas”, kopi Sagaleh ini lebih dominan rasa kopinya dibandingkan susunya. Kamu juga bisa memesan dengan es atau es batunya terpisah. Harus cobain banget, nih!

 

Harga: Rp 15.000

Lokasi: Gandaria City Mall (9.00–19.00)

3. Kopi Tuku

Bagi kamu yang orang Jawa, pasti tahu kan arti kata tuku adalah beli? Nah, pas banget nih karena kamu memang diajak untuk membeli kopi susu yang pernah dibeli oleh Presiden Jokowi ini. Menu andalannya adalah Kopi Susu Tetangga yang udah populer banget. Kopi Tuku menawarkan kopi yang masih dalam bentuk bubuk hingga yang udah jadi. Saking populernya, jangan heran ya kalau banyak banget yang antre dan pesan secara online!

Harga: Rp 18.000

Lokasi:

Cipete Raya (7.00–22.00, Sabtu TUTUP) 

Pasar Santa (7.00– 20.00, Sabtu TUTUP)

Bintaro Sektor 1, Jalan Bintaro Taman Barat Blok J1 no 1 (9.00–18.00, Minggu TUTUP)

4. Kopi Sana

Terkenal karena rasanya yang unik, Kopi Susu Sana memang nggak boleh dilewatkan para pecinta kopi susu. Kopi susunya terbuat dari biji kopi Temanggung yang dipadukan dengan gula aren dan susu membuat cita rasanya sangat strong dan bold. Kerennya lagi, kamu juga bisa memilih campuran susu apa yang ingin kamu padukan. Ada susu kedelai, susu almond, atau susu low fat. Dijamin nggak akan kemanisan, deh!

Harga: Rp 20.000

Lokasi: Jl. Panglima Polim V No.38 (9.00–17.00)

5. Di Bawah Tangga

Namanya memang persis menggambarkan letaknya yang berada di bawah tangga eskalator mal. Ada dua menu kopi susu andalan kedai ini, yaitu Es Kopi Susu Kampung dan Es Kopi Susu Kota, yang selisihnya 10 ribu rupiah. Rasanya pun agak berbeda, di mana Es Kopi Susu Kampung lebih manis, sedangkan Es Kopi Susu Kota rasa kopinya lebih dominan. Kedai kopi milik Nino Fernandez ini ternyata menggunakan biji kopi Arabika dari beberapa daerah di nusantara.

Harga: Rp 19.000–Rp 29.000

Lokasi: Gandaria City Mall (7.00–22.00)

Harganya yang terjangkau bikin es kopi susu ini jadi favorit warga Jakarta. Kalau kamu udah pernah nyobain yang mana nih? Atau penasaran ingin coba satu-satu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES