5 Hal Ini Bisa Bikin Liburan Kamu Jadi Berantakan, Jangan Sampai Kejadian deh!

03 April 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Kamu ke mana nih saat liburan Paskah kemarin? Apakah ke Puncak, Yogyakarta, Bali, atau malah diem aja di rumah? Sayang banget sih kalau libur panjang kemarin cuma dihabiskan buat mager-mageran di rumah. Nah, kalau nantinya ada libur panjang lagi, cobalah ambil kesempatan itu buat jalan-jalan ke tempat yang kamu suka atau datang ke destinasi yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Tapi, hati-hati kamu ketika ingin liburan. Soalnya, terkadang ada aja hal yang bisa bikin liburanmu berantakan seperti 5 hal berikut ini. Semoga aja gak kejadian sama kamu deh. Apa aja sih? Yuk, kita kepoin bareng!

1. Tidak membuat perencanaan keuangan secara matang

Hal pertama yang bisa membuat liburan kamu menjadi berantakan adalah karena kamu kehabisan uang saku duluan sebelum jadwal liburanmu berakhir. Tentu saja hal ini berkaitan dengan perencanan keuanganmu yang kurang matang. Selain itu, bisa juga karena kamu laper mata alias membeli barang yang sebenarnya tidak kamu perlukan. Kalau kamu anaknya Raja Salman sih bebas deh mau belanja apa aja. Tapi kalau udah kehabisan saku, mau gak mau kamu harus pulang lebih cepat dari jadwal yang sudah kamu ditetapkan. Atau, kalau kamu mau survive, kamu bisa mencoba mencari duit sendiri sambil liburan.

2. Kesasar

Namanya juga mendatangi tempat baru yang belum kamu kenal luar-dalemnya kayak gimana. Jadi wajar kalau kamu tersesat alias kesasar. Tapi, kalau kesasarnya itu sampai menghabiskan waktu liburan kamu ya gak enak juga. Makanya, sebelum kamu pergi ke sebuah tempat, cari tahu dulu seluk beluk dari tempat yang akan kamu kunjungi itu. Biar resiko kesasarnya berkurang.

3. Kehilangan barang

Ini adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh traveler mana pun ketika liburan. Terlebih kehilangan barang berharga seperti dompet yang mana tabungan kamu semuanya ada di sana. Wah, kalau udah begini, liburanmu berasa jadi mimpi burukmu deh.

4. Ditipu orang

Beberapa traveler mungkin pernah mengalami hal yang seperti ini. Para penjahat di sana memanfaatkan ketidaktahuan para traveler dengan menipu mereka. Kalau mengalami kejadian seperti ini, pastinya akan membuat liburan kamu berantakan dan gak nyaman banget. Bisa-bisa kamu jadi trauma dan gak mau liburan ke tempat itu lagi.

5. Ada masalah di lokasi kamu berlibur

Penting untuk mengetahui peristiwa terkini di tempat tujuan liburan kamu. Hal ini untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya ketika kamu tengah berlibur, tahu-tahunya ada kerusuhan atau mungkin yang lebih parah seperti terror bom di tempat tujuan kamu. Bukannya senang-senang, yang ada malah was-was dan kepengen cepet balik ke rumah.

Itu dia lima hal yang bisa bikin liburanmu berantakan. Duh, jangan sampai deh kamu mengalami kelima hal di atas saat deh. Atau kamu sudah pernah mengalami hal ini sebelumnya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES