5 Desa di Atas Tebing yang Patut Kamu Kunjungi di Tahun Baru Nanti!

31 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
1.4 KSHARES

Tahun baru sebentar lagi nih! Siapa yang sudah punya rencana untuk mengisi liburan tahun baru kamu? Tempat mana yang akan kamu jadikan sebagai pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru kamu nih? Kalau kamu belum punya, YuKepo udah punya nih lima tempat yang keren banget buat menghabiskan malam tahun baru kamu.

Kelima tempat ini berbeda dari tempat yang lain karena terletak di sebuah tebing yang sangat tinggi sehingga kamu bakalan dengan jelas melihat pemandangan kembang api di langit yang biru. Penasaran di mana sajakah itu? Langsung aja deh kita kepoin bareng. Yuk, kepo!

1. Castellfollit de la Roca

Catalunia menyuuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah sebuah desa di atas tebing bernama Castellfollit de la Roca. Dibangun di atas tebing yang berada di antara dua sungai membuat keindahan dari desa yang satu ini dapat membuatmu takjub. Bangunan tertua yang berada di desa ini berasal dari abad pertengahan. Rumah-rumah di sini pun dibangun dengan material batu vulkanik.

2. Rocamadour

Ketika kamu mengunjungi Sungai Alzou, kamu akan mendapati sebuah desa yang konstruksi bangunannya terlihat mengundak secara bertahap bagaikan terasering. Desa tersebut terletak di pinggir tebing yang tinggi dan dibangun pada abad ke-12. Namun, akibat perang dan Revolusi Prancis, penduduk di desa ini kian berkurang. Desa ini kemudian menjadi salah satu tempat favorit bagi para turis yang ingin memberikan penghormatan kepada Santo Amadour, salah satu orang suci yang konon menjadi saksi atas kematian Santo Petrus dan Santo Paulus di Roma. Di sinilah tempat pertapaan terakhirnya setelah melalui perjalanan panjang dari Roma menuju desa ini.

3. Ronda

Spanyol lagi-lagi memiliki karakteristik permukiman yang sangat unik. Salah satu kota yang terletak di Provinsi Malaga misalnya. Kota tersebut bernama Ronda. Kota ini terletak di atas ketinggian 760 mdpl. Di dalamnya terdapat sebuah sungai yang membagi kota ke dalam dua wilayah. Sungai tersebut oleh masyarakat setempat dinamakan dengan Sungai Guadalevin. Ternyata, kota ini merupakan tempat lahirnya festival adu banteng, lho. Arena adu banteng tertua di Spanyol pun masih ada di tempat.

4. Positano

Berada di atas tebing yang terletak di tepi Pantai Amalfi yang ada di Compania, Italia membuat tempat ini terlihat sungguh menakjubkan. Kota kecil ini pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para turis. Pada pertengahan abad ke-19, sejatinya sebagian penduduk dari kota ini memutuskan untuk pergi. Kemudian pada abad ke-20, kota kecil yang juga disebut sebagai Desa Nelayan ini berubah menjadi daerah tujuan wisata yang cukup favorit berkat penulis John Steinbeck yang mengagumi keindahannya. 

5. Santorini

Siapa yang tidak kenal dengan tempat yang satu ini? Keindahan dari Santorini telah mengundang banyak wisatawan untuk datang ke sini. Santorini merupakan sebuah pulau vulkanik yang termasuk ke dalam gugusan pulau-pulau yang ada di Cylades, Yunani. Nah, di pulau ini terdapat sebuah kota bernama Oia yang berada di atas ketinggian 400 mdpl. Selain itu, di sini kamu juga dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise yang pastinya menakjubkan!

Itu dia kelima tempat yang patut buat kamu kunjungi saat malam tahun baru tiba. Pasti bakalan mengesankan banget deh kalau bisa menikmati malam pergantian tahun di sana. Yaa, kalau misalnya nggak bisa di tahun ini, semoga aja di tahun-tahun mendatang kita diberi kesempatan buat mengunjungi tempat-tempat yang menakjubkan tersebut. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
1.4 KSHARES