12 Keajaiban Alam dan Pesona Indonesia Bakal Buat Kamu Bersyukur Tinggal di Sini

www.yukepo.com

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Tak heran karena posisi Indonesia terletak di antara dua benua dan dua samudra sehingga menyebabkan negeri ini kaya akan varietas flora dan fauna. Keasrian alam Indonesia juga membuat banyak orang berdecak kagum. Bagi mereka para wisatawan luar negeri, mereka sangat menggilai pesona alam di negeri kita tercinta ini. Mulai dari hutannya, gunung, perbukitan, pantai, dan sebagainya. Selain itu, hal yang menjadikan para wisatawan asing keranjingan untuk berlibur ke Indonesia adalah karena masyarakatnya yang sangat ramah akan kehadiran mereka sehingga membuat mereka betah berlama-lama untuk tinggal di Indonesia.

Alam Indonesia ini menyimpan penuh keajaiban dan juga misteri yang masih lestari hingga kini. Pada artikel kali ini, YuKepo akan mengajak kamu untuk menelusuri keajaiban dan pesona alam Indonesia. Daripada berlama-lama, mendingan langsung aja kita simak bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Danau Toba, Sumatra Utara

www.worldfortravel.com

Pertama ada Danau Toba yang terletak di Sumatra Utara. Sedikit cerita mengenai salah satu danau purba ini. Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar yang ada di dunia dengan diameter panjang yang mencapai 100 km dan lebar 30 km. Konon, danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Toba yang sangat dahsyat sehingga mengakibatkan terbentuknya sebuah kaldera yang kini dikenal dengan Danau Toba. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang dinamakan dengan Pulau Samosir. Danau Toba ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang datang mengunjungi Sumatra Utara.

2. Danau Gunung Tujuh, Jambi

sesdeseharja.blogspot.co.id

Masyarakat Jambi wajib bangga karena di wilayah ini terdapat sebuah danau tertinggi di Asia Tenggara yang bernama Danau Gunung Tujuh. Danau ini terletak kawasan Gunung Tujuh yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. 

3. Pulau Belitung, Bangka Belitung

www.amabeltravel.com

Ingat film “Laskar Pelangi” pasti ingat yang namanya Pulau Belitung. Yap! Keindahan Pulau Belitung terekspos secara gamblang dalam film tersebut. Hal itu sangat wajar karena pada kenyataannya pulau ini memang sangat anggun dan memesona. Dengan dihiasi oleh pasir pantai yang putih dan juga bebatuan granit yang sangat artististik serta air laut yang jernih seperti kristal membuat pulau ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

sportourism.id

Siapa yang tak kenal gunung yang satu ini? Gunung yang terletak di Propinsi Jawa Timur ini merupakan gunung berapi yang masih aktif dengan kekayaan alamnya yang sangat luar biasa. Banyak orang yang ingin menikmati sunset serta sunrise di puncak gunung ini, lho. 

5. Gua Gong, Jawa Timur
www.pariwisata.id

Selain Gunung Bromo, Jawa Timur juga memiliki Gua Gong yang digadang-gadang sebagai gua terindah se-Asia Tenggara. Di sini, kamu bisa melihat berbagai batuan stalaktit/stalakmit serta proses terjadinya batuan tersebut secara alamiah.

6. Baluran, Jawa Timur
www.klikhotel.com

Masih berkutat di Propinsi Jawa Timur, kali ini kamu akan disuguhkan oleh keindahan alam dari Taman Nasional Baluran. Banyak orang yang mengatakan kalau Taman Nasional ini merupakan Afrika-nya Indonesia karena di sana terdapat ekosistem hutan yang secara spesifik kering dan juga terdiri atas vegetasi savana, hutan musim, hutan mangrove, hutan pegunungan bawah, hutan pantai, hutan rawa, dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun.

7. Pantai Dreamland, Bali

www.jejakpiknik.com

Selain Pantai Kuta, Bali juga memiliki pantai yang keindahannya dapat membuat siapa pun takjub. Pantai tersebut bernama Pantai Dreamland. Pantai ini terletak tidak jauh dari Uluwatu dan menjadi salah satu destinasi favorit dari para wisatawan. Keindahan dan kebersihan pantai yang masih terjaga membuat pantai ini seakan benar-benar menjadi pantai impian bagi setiap orang.

8. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

www.triptrus.com

Bagi kamu yang senang mendaki pasti kenal yang namanya Gunung Rinjani. Yap! Gunung ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para pecinta alam. Di sini, kamu dapat melihat berbagai keindahan alam yang masih asri. 

9. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

mytravelink.co.id

Menjadi satu-satunya pulau yang dihuni oleh reptil purba menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu wilayah yang dilindungi dan termasuk ke dalam keajaiban alam Indonesia lainnya. Kondisi alam di wilayah ini sebagian besar merupakan sebuah padang savana yang luas dengan pohon lontar yang mendampinginya.

10. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
indahnya-ibupertiwi.blogspot.co.id

Taman laut ini memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi. 12 dari 20 titik penyelaman yang ada di sini terletak di sekitar Pulau Bunaken dan menjadi spot favorit bagi para penyelam karena keindahanan pemandangan bawah laut yang dimilikinya.

11. Kepulauan Raja Ampat, Papua
www.efutureshoppee.com

Banyak orang yang ingin berlibur ke pulau yang satu ini. Keindahan pemandangan bawah lautnya menjadikan Kepulauan Raja Ampat sebagai salah satu destinasi favorit bagi para penyelam.

12. Carstenz Pyramid, Papua

climbcarstensz.wordpress.com

Masih berada di ujung Indonesia, kali ini ada yang namanya Carstenz Pyramid atau yang lebih dikenal dengan nama Puncak Jaya. Kabarnya, di sini kamu akan dapat melihat salju abadi dan Puncak Carstenz sendiri merupakan puncak tertinggi yang ada di wilayah Australia dan Oceania. 

Itu dia berbagai keajaiban dan pesona alam yang ada di Indonesia. Sesungguhnya kita wajib bersyukur nih karena telah dilahirkan di negeri yang indah ini. Kita pun sebagai warga negara yang baik patut untuk menjaga keasrian serta kelestarian alam Indonesia agar tetap indah. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Foto Soeharto Banyak Tersebar di Surabaya, Netizen ; Bawaslu Melempem! Beraninya Sama Partai Kecil - Keepodotme

Foto Soeharto Banyak Tersebar di Surabaya, Netizen ; Bawaslu Melempem! Beraninya Sama Partai Kecil - Keepodotme

10 Ilustrasi Perbedaan Antara Turis dan Traveler Ini Ngena Banget!

10 Ilustrasi Perbedaan Antara Turis dan Traveler Ini Ngena Banget!

Cetak Sejarah Baru, Petinju Transgender ini Bikin KO Lawannya Di Turnamen Profesional - Keepodotme

Cetak Sejarah Baru, Petinju Transgender ini Bikin KO Lawannya Di Turnamen Profesional - Keepodotme

7 Ikon Tempat Wisata Dunia Ini Ternyata Punya Kembaran, Lho!

7 Ikon Tempat Wisata Dunia Ini Ternyata Punya Kembaran, Lho!

Doyan Baca Komik? Inilah 7 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android - Keepodotme

Doyan Baca Komik? Inilah 7 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android - Keepodotme

Beralih Dari Surga Malam Menjadi Tempat Wisata, Ini Wajah Gang Dolly Sekarang

Beralih Dari Surga Malam Menjadi Tempat Wisata, Ini Wajah Gang Dolly Sekarang

loading