10 Tempat Ini Wajib Disambangi Ketika Sedang Berwisata di Malaysia

www.gettingstamped.com

Selain terkenal dengan serial animasi yang super comel (imut-red) yaitu Upin Ipin dan terkenal para lelakinya senang mengurangi jumlah wanita lajang di Indonesia termasuk selebritis (Bunga Citra Lestari, Laudya Cintya Bella, Prisia Nasution, dll), Malaysia juga ternyata punya sejumlah tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan saat sedang berwisata di sana.

Latar belakang Malaysia sebagai salah satu negara persemakmuran Inggris dan keberagaman sukunya yang didominasi oleh Melayu, Tionghoa, dan Tamil juga menambah keunikan tempat wisata di sana. YuKepo sudah merangkum sepuluh tempat yang wjaib banget kamu datangi saat berwisata ke Malaysia. Check these out

1. Central Market di Kuala Lumpur

www.flickr.com

Suka belanja? Ke sini aja! Di Central Market, kamu dapat menemukan berbagai barang dijual dari kain, kerajinan tangan dari kain sampai kayu, makanan kaki lima dan masih banyak lagi. Para pedagang berjualan di lorong atau los yang dibagi sebagian besar dibagi berdasarkan etnis (Melayu / Tionghoa / Tamil). Di sini juga kamu bisa menemukan Annexe, sebuah area yang dipergunakan khusus untuk memamerkan karya seni dari seniman lokal.

2. George Town, Penang

www.bbc.com

George Town adalah ibukota Penang yang merupakan tempat tinggal mayoritas etnis Tionghoa di Malaysia. Dulunya, tempat ini jadi pusat perdagangan bagi Inggris. Nama George Town juga diambil dari Raja Inggris George III. Yang unik di sini adalah percampuran budaya Asia dan Eropa yang dapat ditemukan paling banyak di gaya arsitektur gedung-gedung yang berdiri megah di sepanjang jalan.

3. Pulau Perhentian

www.perhentianislandresort.net

Buat yang sering dijadikan sekadar tempat singgah, kayaknya kamu harus ke sini deh. Siapa tahu ketularan pulaunya, jadi tempat perhentian (terakhir). Uhuk. Enggak ding. Kalau kamu suka banget sama pantai, kunjungi pulau yang masih sepi ini. Di sini kamu akan menjumpai pantai berpasir putih dan air laut yang jernih banget dengan pemandangan karang-karang di perairan dangkal. Kamu juga bisa diving atau keliling Pulau Perhentian dengan kano. Dijamin kamu bakal senang banget ketika diving karena di sini masih banyak penyu laut dan spesies ikan-ikan perairan tropis. 

4. Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur

www.telegraph.co.uk

Siapa sih yang nggak tahu gedung kembar satu ini? Rasanya belum lengkap deh kalau ke Malaysia tapi belum selfie dengan angle dari bawah di depan Petronas Towers. Gedung ini disebut-sebut merupakan lambang spektakuler dari desain arsitektur urban di Malaysia. Tingginya mencapai 450 meter dan yang paling seru adalah jembatan yang menghubungkan kedua gedung di lantai 41 dan 42. Dari jembatan ini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Kota Kuala Lumpur yang menakjubkan.

5. Gua Batu, Selangor
ushawidya.blogspot.co.id

Terdiri dari tiga gua, di sini kamu dapat menjumpai candi dan tempat-tempat pemujaan agama Hindu. Di bagian depan juga ada Patung Dewa Muruga setinggi kira-kira 42 meter berwarna emas. Bukan hanya pemeluk agama Hindu, wisatawan juga memenuhi tempat ini terutama ketika festival tahunan Thaipusam digelar.

Di salah satu gua yang dinamai Ramayana, kamu bisa melihat lukisan dewa-dewa yang dipuja oleh umat Hindu. Waktu paling tepat untuk datang ke sini adalah sekitar pertengahan Januari hingga pertengahan Februari saat festival digelar. 

6. Taman Nasional Kinabalu, Sabah
borneofullforce.com

Gemar berpetualang dan mendaki gunung? Wajib banget jalan-jalan ke Taman Nasional Kinabalu yang sudah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia. Kalau nggak mau naik gunungnya, jalan-jalan di area taman nasional juga seru banget kok. Kamu bisa menemukan lebih dari 4.500 spesies flora dan fauna termasuk 326 jenis burung dan 100 jenis mamalia. 

7. Melaka City, Melaka

www.tripadvisor.ie

Selain George Town, ini dia kota yang wajib kamu kunjungi di Malaysia. Pernah diduduki oleh bangsa Tionghoa, Belanda sampai orang-orang Melayu dari Sumatera, Melaka jadi salah satu tempat pertemuan banyak budaya yang akhirnya berpengaruh pada arsitekturnya. Kalau ke sini pastikan kamu mengunjungi Baba Nyonya Heritage Museum, Porta de Santiago, Jalan Jonker, dan Jalan Tun Tan Cheng Lock untuk membeli barang antik.

8. Pulau Langkawi, Kedah

www.istockphoto.com

Pulau ini adalah satu dari 99 pulau lain yang berada di pantai Kedah. Bentang alamnya begitu mempesona dan diwarnai oleh kisah-kisah mitos dan legenda yang justru semakin mempercantik Pulau Langkawi. Pulau ini telah diakui sebagai salah satu Global Geopark oleh UNESCO pada tahun 2007 silam. Di sini kamu bisa menantang adrenalin dengan bermain olahraga air. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi Taman Lagenda, Kota Mahsuri dan Langkawi Wildlife Park. 

9. LEGOLAND, Johor

www.expedia.co.id

Jago banget dan suka banget main lego? Tempat ini bakal membawamu ke dunia lego tanpa batas. Taman hiburan bertema lego pertama di Asia ini menyuguhkan beberapa atraksi menarik yang terbagi dalam tujuh bagian, di antaranya The Beginning, LEGO Technique, LEGO Kingdoms, LEGO City, Imagination dan lain-lain. Area taman hiburan ini juga terintegrasi dengan hotel dan Water Park. Lengkap banget deh. Jangan lupa untuk beli souvenir bertema lego juga ya!

10. Dataran Tinggi Genting, Pahang
journey.symphonyoflove.net

Berjarak satu jam perjalanan saja dari Kuala Lumpur, Genting Highlands sebenarnya adalah kompleks resort dengan taman hiburan, tempat belanja, hotel dan lain-lain yang terintegrasi. Di sini kamu bisa mengunjungi Kebun Stroberi, Kebun Jamur, taman hiburan dengan banyak wahana menarik dan lain-lain. Karena terletak di ketinggian sekitar 1.800 mdpl, udara di sini sangat sejuk dan nyaman buat jalan-jalan. Cocok banget nih short getaway. 

Itu dia 10 tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata di Malaysia. Lengkap banget kan dari yang indoor sampai outdoor, dari yang buat leha-leha sampai yang seru buat berpetualang. Liburan akhir tahun kayaknya cocok banget nih. Atau kalau pas lagi suntuk juga bisa wisata kilat. Lokasinya toh dekat dari Indonesia dan nggak butuh visa juga. Jadi kapan mau ke sana?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Aplikasi Quote Terbaik, Biar Kamu Gak Kehabisan Stock Kata-kata Bijak - Keepodotme

10 Aplikasi Quote Terbaik, Biar Kamu Gak Kehabisan Stock Kata-kata Bijak - Keepodotme

5 Desa di Atas Tebing yang Patut Kamu Kunjungi di Tahun Baru Nanti!

5 Desa di Atas Tebing yang Patut Kamu Kunjungi di Tahun Baru Nanti!

Penyuka Makeup Sejati Kudu Tahu Sebutan dan Fungsi Brush Set Ini - Keepodotme

Penyuka Makeup Sejati Kudu Tahu Sebutan dan Fungsi Brush Set Ini - Keepodotme

Potret 8 Tempat Wisata Dunia Jika Dilihat dari Sudut yang Berbeda, Keren Banget!

Potret 8 Tempat Wisata Dunia Jika Dilihat dari Sudut yang Berbeda, Keren Banget!

10 Aplikasi Pembersih Virus Laptop Terbaik 2018, Buat Laptopmu Bebas dari Virus - Keepodotme

10 Aplikasi Pembersih Virus Laptop Terbaik 2018, Buat Laptopmu Bebas dari Virus - Keepodotme

8 Pulau Berbentuk Hati Ini Sungguh Cantik, Kamu Tertarik untuk ke Sini?

8 Pulau Berbentuk Hati Ini Sungguh Cantik, Kamu Tertarik untuk ke Sini?

loading