10 Rute Penerbangan Tersingkat di Dunia. Ada yang Cuma 48 Detik!

07 September 2017
|Olphi Disya
1.2 KSHARES

Kalau biasanya kamu terbang naik pesawat membutuhkan waktu berjam-jam hingga seharian jika lintas benua, mungkin kamu harus coba penerbangan tersingkat nih. Beberapa negara ini–umumnya negara kepulauan– memiliki penerbangan terpendek. Bisa dibilang karena penerbangan tersebut nggak membutuhkan waktu lebih dari 15 menit dan antar destinasi hanya berjarak nggak lebih dari 25 kilometer.

Seperti apa ya rasanya melakukan penerbangan tersingkat dan di mana aja kamu bisa merasakannya? Yuk, kepoin!

1. Dari Cayman Brac ke Little Cayman

Dengan Cayman Airways, kamu hanya butuh waktu sekitar 10 menitan untuk sampai ke Little Cayman dari Cayman Brac karena jaraknya hanya 22,5 kilometer.

2. Dari Friedrichshafen ke St. Gallen

Kapan lagi ke kamu terbang antar negara kalau bukan dengan People’s Viennaline yang menghubungkan Jerman dan Swiss dalam waktu 20 menit terbang berjarak 20 kilometer?

3. Dari Karpathos ke Kasos Island

Hanya berjarak 19 kilometer, Olympic Air menyediakan penerbangan yang membuat penumpangnya terbang hanya selama 5 menit di antara dua pulau kecil tersebut.

4. Dari Papeete (Fa’a’a) ke Moorea

Di Samudra Pasifik juga ada penerbangan tersingkat yaitu antara dua pulau French Polynesia yang berjarak 17 kilometer dan hanya membutuhkan 15 menit terbang dengan Air Tahiti.

5. Dari Saipan ke Tinian

Menggunakan Freedom Air (Guam), gimana ya rasanya terbang hanya 10 menit dari satu pulau ke pulau lainnya yang berjarak 17 kilometer?

6. Dari Connemara ke Inishmaan

Antar kota Irlandia di dua daratan berbeda ini harus ditempuh dengan pesawat Aer Arann selama 6 menit aja karena hanya berjarak 16 kilometer.

7. Hoolehua (Molokai) ke Kalaupapa

Kalau berkesempatan ke Hawaii, jangan lupa cobain sensasi terbang selama 10 menit dengan Pacific Wings di dua kota yang bejarak 14 kilometer ini ya.

8. Dari Minami-Daito ke Kita-Daito

Dua pulau kecil di lepas pantai Jepang ini hanya berjarak 11 kilometer, jadi kamu bisa naik pesawat Ryukyu Air Commuter selama 15 menit untuk terbang dari satu pulau ke pulau lainnya.

9. Dari Caye Chapel ke Caye Caulker

Perairan Kairibia juga memiliki penerbangan tersingkat, yaitu  hanya 2 menit dengan Maya Island Air yang menghubungkan dua pulau berjarak 3 kilometer tersebut.

10. Dari Westray ke Papa Westray

Inilah penerbangan tersingkat di dunia! Hanya dengan 48 detik hingga 2 menit terbang menggunakan Loganair, kamu bisa menyebrang jarak 2 kilometer. Deket banget!

Gimana? Nggak nyangka kan? Kalau penerbangannya sebentar banget seperti itu, kayaknya para pramugrari nggak perlu repot peragaan keselamatan deh. Soalnya baru akan peragaan, eh pesawatnya udah nyampe!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
1.2 KSHARES