10 Landasan Pacu Paling Mengerikan di Dunia. Ngeri-ngeri Sedap Nih Esktremnya!

21 Oktober 2017
|Olphi Disya
Travel
0SHARES

Kalau kamu biasanya jalan-jalan dengan menggunakan pesawat, kamu pasti akan take off dan juga landing di landasan pacu bandara yang aman, luas, dan juga di tanah datar. Nah, tahukah kamu kalau beberapa landasan ada yang ekstrem bahkan terkesan berbahaya. Pilot yang bertugas haruslah yang berpengalaman dan tentunya punya tingkat ketelitian yang super. Penasaran kayak apa? Let’s take a look!

1. Konon, landasan di Paro, Bhutan ini paling mengerikan karena pilotnya hanya bisa melihat landasan saat 150 meter di atasnya. Ketika mendarat, ngeremnya bikin kamu terpelanting!

2. Kayaknya hanya di Gibraltar International Airport deh yang landasan pacunya harus barengan sama jalan raya. Kalau pesawat mau lewat, jalanan harus ditutup dulu. Waduh!

3. Foto ini udah cukup menggambarkan ngerinya melintas di sekitar Gustaf III Airport, St Barth's. Kalau nggak hati-hati, bisa nyangkut di roda pesawat tuh!

4. Duh, ngebayanginnya aja udah bikin deg-degan. Pilot yang mendaratkan pesawat di landasan pacu Madeira, Portugal ini harus fokus penuh biar nggak kepeleset dan jatuh ke laut!
5. Kalau kamu bingung di mana landasan pacunya, ya di garis tipis di tengah lapangan itu. Landasan di Matekane, Lesotho ini memang bikin siwer. Kalau nggak terbiasa nerbangin pesawat di sini!

6. Dengan panjang landasan hanya 500 meter, bandara kecil di Lukla, Nepal ini sukses bikin kamu ketar-ketir karena jaraknya yang dekat dengan rumah warga dan tebing pegunungan!

7. Sepertinya landasan pacu di Barra, Skotlandia ini merupakan airport satu-satunya yang ada di pinggir pantai. Tapi karena di pesisir jadi ngeri banget kalau malah mendarat di laut, 'kan?

8. Mata pilotnya harus benar-benar cermat nih kalau mau mendaratkan pesawatnya di Courchevel, Perancis. Kadang malah ketutup salju semua. Bisa aja nih bikin deg-deg serrr!

9. Mau nyobain gimana rasanya naik pesawat dan mendarat di atas gunung? Siap-siap uji adrenalin di Hechi Jinchengjiang Airport, Tiongkok deh. Dijamin nggak bisa berhenti baca doa!
10. Bukannya pada minggir, warga yang lagi asyik di pantai justru menjadikan pesawat yang akan mendarat di Princess Juliana International Airport, St. Maarten sebagai hiburan. 'Kan bahaya?

Mungkin karena kamu hanya melihat gambarnya dan nggak merasakan langsung, kamu nggak akan merasa deg-degan. Tapi kalau kamu berkesempatan untuk mendarat ke landasan di atas, jangan lupa bertobat dulu ya sebelumnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES