10 Kota dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia. Bikin Males Pergi Pakai Mobil!

28 Agustus 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Di Indonesia, umumnya tarif parkir bergantung pada tempat dan berapa lama kendaraan tersebut terparkir. Kalaupun ada yang dikenakan tarif parkir, biasanya berkisar ratusan ribu per bulannya. Itulah yang sering menjadi pertimbangan seseorang ketika ingin membeli mobil.

Tapi kalau kamu mau jalan-jalan di sepuluh negara ini dengan mobil, mending urungkan niat aja deh. Soalnya tarif parkirnya mahal banget! Nggak percaya? Jangan kaget ya melihat daftar 10 kota dengan tarif parkir termahal di dunia berikut ini!

1. London, Inggris

Kayaknya beli mobil di London, Inggris lebih murah daripada menyimpan mobilnya. Jangan kaget ya, menurut Colliers International ternyata di Kota London dikenakan tarif parkir hingga lebih dari 14 juta rupiah per bulannya!

2. Zurich, Swiss

Sebagai negara terkaya di Eropa, nggak heran deh kalau kota Zurich di Swiss juga memberlakukan tarif parkir yang mahal banget. Sekitar 13 juta rupiah per bulannya. Mendingan naik transportasi umum deh, ya.

3. Hongkong

Kalau kamu lagi jalan-jalan di Hongkong pakai mobil, jangan senang dulu kalau dapat tempat parkir. Karena bisa aja kamu dikenakan tarif parkir sekitar 10 juta rupiah per bulan, terutama di kawasan komersil yang tarifnya juga lebih tinggi.

4. Tokyo, Jepang

Kota metropolitan seperti Tokyo, Jepang menjadikan lahan parkir lebih menguntungkan daripada apartemen karena tarif parkirnya yang mahal banget. Sebulan warga Tokyo dikenakan biaya 10 jutaan rupiah per bulan hanya untuk parkir mobil.

5. Roma, Italia

Mengendarai mobil di kota ini memang menyenangkan. Kamu juga akan merasa lebih aman. Tapi mendingan naik kuda kayak gladiator aja deh daripada harus bayar sekitar 10 juta rupiah per bulannya hanya untuk tarif parkir.

6. Perth, Australia

Hampir sama dengan di Perth, Australia, tarif parkir pun tergolong mahal yaitu lebih dari 10 juta rupiah sebulannya. Dan ini diberlakukan untuk semua kendaraan bermotor yang ada di sana. Untung aja kotanya ramah pejalan kaki ya!

7. Geneva, Swiss

Sedikit lebih murah daripada Zurich, tarif parkir per bulan di Geneva tetap termasuk yang termahal di mana warganya harus membayar hampir sekitar 10 jutaan rupiah. Beda banget ya sama tarif parkir di Indonesia yang jauh dari kata juta!

8. Sydney, Australia

Sama sekali nggak murah nih kalau di Sydney. Setiap warga yang punya kendaraan bermotor setidaknya harus menyisihkan uang lebih dari 9 juta rupiah tiap bulan hanya untuk membayar tarif parkir. Mungkin ada tabungan khusus bayar parkir, nih!

9. Oslo, Norwegia

Dengan tarif parkir sekitar 9 juta-an rupiah per bulannya, mungkin kamu akan lebih tertarik untuk menjual lagi mobilmu dan naik transportasi umum. Mahalnya bikin kamu deg-degan tiap mau pergi pakai mobil pribadi.

10. Melbourne, Australia

Sebuah lahan parkir di Melbourne, Australia dikenakan tarif parkir lebih dari 7 juta rupiah per bulan. Harga segini pasti bikin orang-orang berpikir seribu kali untuk membeli kendaraan bermotor ya, biar uangnya nggak habis di parkir aja.

Kalau dipikir-pikir kayaknya penerapan tarif parkir yang mahal adalah taktik pemerintahnya untuk menekan jumlah kendaraan bermotor di kota-kota maju tersebut ya. Orang-orang akan memilih berpergian dengan transportasi umum. Menurutmu Indonesia perlu begini juga nggak nih, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES