10 Jalanan Paling Mengerikan di Dunia. Keliru Teknik Nyetir, Bisa Tinggal Nama Nih!

16 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Bagi kamu traveler pecinta road trip pasti senang banget kalau bisa menghabiskan waktu di perjalanan dengan pemandangan indah dan jalan yang mulus. Tapi kalau melewati ke sepuluh jalur di bawah ini, kamu justru akan berpikir seribu kali karena kondisinya yang menantang dan berbahaya. Beberapa jalanan juga disebut jalan maut karena untuk bisa melewatinya, pengemudi maupun penumpang harus bertaruh nyawa. Hmmm seekstrem apa sih jalanannya?

1. North Yungas Road, Bolivia

Dikenal sebagai “Death Road”, jalanan ini memakan korban 300-an orang per tahun. Bukan hanya karena curam, tapi juga sering terjadi kabut, hutan deras, dan tanah longsor. Kalau sopirnya nggak lihai, bisa kepeleset hingga ke jurang, nih!

2. Guoliang Tunnel Road, Tiongkok

Sebenarnya ini adalah jalanan sekaligus terowongan sempit yang pinggirannya adalah lembah jurang. Meski kelihatannya epic banget, tapi percaya deh kalau kamu jalan di atas sini dan melihat ke bawah, pasti kakimu bakal gemeteran!

3. Trollstigen Mountain Road, Norwegia

Dari penampakannya aja, udah kayak jalanan tak berujung. Jalanan ini terdiri dari 9 tanjakan curam dan 11 tikungan tajam. Meskipun pemandangannya indah banget, tapi bisa stres juga nih kalau berjam-jam melewati jalan kayak gini!

4. Fairy Meadows Road, Pakistan

Jalanan yang satu ini terkenal mengerikan karena tanahnya nggak stabil, sempit, dan pinggirnya langsung jurang bebatuan. Sepanjang jalan juga nggak disediakan pembatas alias kosong blong dan bikin pengemudinya harus ekstra konsentrasi biar nggak oleng!

5. Stelvio Pass, Italia

Ternyata ada yang lebih berilku daripada kisah cintamu, nih! Walaupun kelihatannya permukaan jalan tersebut halus tanpa hambatan, tapi hanya pengemudi yang suka tantanganlah yang berani jalan di sini. Bagi yang suka naik roller coaster, wajib dicoba, nih!

6. Skippers Canyon Road, Selandia Baru

Kalau lebarnya hanya segini, jalan kaki berdua pun harus hati-hati. Apalagi kalau ada dua kendaraan sekaligus ya? Apalagi jalannya batu berpasir yang licin. Keserempet sedikit, bisa gelinding ke bawah tuh!

7. Atlantic Road, Norwegia

Bukan, itu bukan perosotan kayak di taman kanak-kanak. Itu jalanan yang memang menukik karena harus melintas di atas sungai dan kebetulan daratannya tinggi banget. Kalau nyetirnya nggak jago, papasan dengan kendaraan lain pasti deg-degan setengah mati!

8. Los Caracoles Pass, Chile

Agar jalanan menuju puncak nggak curam, maka dibuatlah jalan berkelok yang sebenarnya juga agak curam. Jalannya yang udah kayak surkuit balap ini nggak disertai pembatas di pinggirnya sehingga kalau hujan siap-siap meluncur, deh!

9. Grossglockner High Alpine Road, Austria

Pemandangannya sih oke punya, tapi jalanannya? Tanjakannya aja ada yang menukik arah vertikal, tuh. Kalau kamu orangnya gampang mabuk darat, kamu harus siap-siap koyo dan obat anti mabuk nih kalau lewatin jalan ini!

10. Kabul-Jalalabad Highway, Afghanistan

Mana sih jalanannya? Nggak kelihatan, 'kan? Justru jalanan yang berkamuflase dengan tebing-tebing tajam itulah yang bikin bahaya. Selain itu luasnya yang nggak seberapa bikin kamu bakalan harap-harap cemas saat melintasi jalan kayak gini!

Gimana? Jadi ogah 'kan melewati jalan di sini? Kalau suatu saat kamu harus melewati jalanan yang kayak gini, banyak-banyak berdoa deh biar selamat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES