10 Ilustrasi Perbedaan Antara Turis dan Traveler Ini Ngena Banget!

04 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Pergi ke tempat baru memang sungguh mengasyikkan. Kita bisa dapat menemukan berbagai hal baru yang sebelumnya belum pernah kita lihat, dengar, dan rasakan. Kegiatan tersebut tentu saja positif untuk kehidupan kamu. Kamu seakan dapat merecharge pikiran kamu meski emang badan lelah, namun itu tak berarti apa-apa. Bagi mereka yang emang benar-benar memiliki jiwa petualang, hal tersebut tidaklah menjadi alasan untuk tidak berpetualang. Pastinya rasa lelah kamu itu akan tergantikan kok nantinya dengan perasaan puas dan takjub.

Nah, ketika kita tengah berpergian ke suatu tempat, pernah nggak kamu memerhatikan ada orang yang pergi beramai-ramai dengan teman sejawatnya sambil sering melakukan swafoto? Atau orang yang lagi berjalan sendirian sambil membawa sebuah kamera? Mungkin kamu nggak sadar bahwa kedua tipe wisatawan tersebut memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Kalau kamu udah sadar di mana letak perbedaannya, bagus sih. Tapi, buat kamu yang belum sadar, YuKepo bakal ngasih tau kamu nih. Apa saja letak perbedaan antara turis dan traveler? Langsung aja kita simak berdasarkan ilustrasi di bawah ini seperti yang dilansir dari laman Holidify. Yuk, kepo!

1. Perjalanan turis biasanya berjalan dengan mulus-mulus aja lantaran emang udah siapin destinasi, peta, gmaps, dan sebagainya. Kalau traveler biasanya lebih senang mengeksplor tempat-tempat secara tak terduga

2. Turis melewati jalan seperti kebanyakan orang, kalau traveler mereka nggak mau ambil jalan yang terlalu mudah

3. Biasanya turis itu pergi rame-rame, kalau traveler mah sendirian aja juga cukup

4. Perbedaan barang-barang yang dibawa oleh turis dan traveler

5. Oleh-oleh dari turis itu biasanya berupa pakaian yang bertuliskan dengan nama kota yang dikunjungi, misalnya aja kayak di gambar ini. Kalau traveler akan membeli pernak-pernik khas dari tempat yang dikunjungi
6. Turis mah enak tinggal naik mobil trus sampai tujuan. Kalau traveler lebih memilih cara lain buat sampai ke tempat tujuan mereka

7. Nggak ada kasur nggak jadi masalah buat para traveler. Asalkan ada alas, tidur di pinggir pantai juga jadi

8. Turis biasanya tidur di hotel mewah, kalau traveler sih lebih milih buat tidur di tempat yang lebih sederhana

9. Turis biasanya seneng buat menyewa mobil atau kendaraan lainnya, kalau traveler sih numpang para pengendara yang lewat aja

10. Ini sih perbedaan yang paling mencolok antara turis dan traveler. Traveler lebih fokus mengabadikan apa yang mereka lihat, kalau turis ya lebih senang koleksi foto diri

Kalau kamu, lebih senang mana liburan ala traveler apa turis? Nggak ada yang salah sih dengan kedua pilihan ini. Kan tujuannya sama-sama ingin menambah pengalaman baru di tempat yang baru pula. Kalau ada dana lebih, ya nggak ada salahnya liburan ala turis. Kalau dana mepet, ya tinggal merancang liburan ala traveler. Yang penting sampai tempat tujuan liburan kan? Hati pun senang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES