10 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Jauh-jauh Jalan ke Maluku. Daripada Galau!

11 September 2017
|Olphi Disya
5.4 KSHARES

Sebagai salah satu provinsi yang ada di bagian Timur Indonesia, ternyata Maluku menyimpan banyak sekali rahasia di dalamnya. Rahasia tersebut sebagian besar berupa kondisi alamnya yang bikin kamu jadi berpikir dua kali untuk ke sana.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Maluku, mendingan pertimbangkan lagi deh. Jangan sampai liburanmu ke Maluku menyisakan kepedihan sepulangnya kamu dari sana. Berikut alasan kenapa kamu nggak perlu main jauh-jauh sampai ke Maluku.

1. Jangan ke Maluku karena ada Clean Water, Maluku Utara yang bikin kamu jadi susah lupa akan keindahannya. Bikin pengen nyebur saat itu juga, repot 'kan?

2. Nggak perlu lah ke Pantai Ora yang katanya mirip dengan Maladewa, karena airnya yang berwarna biru kehijauan terlalu asyik untuk dijadikan objek melamun

3. Apa? Raja Ampat mini di Pulau Bair, Tual? Bahaya nih, soalnya bisa bikin kamu nggak berhenti foto-foto di sini saking kerennya pemandangan laut birunya

4. Ngapain sih jauh-jauh menyelam di Banda Neira hanya untuk melihat kumpulan terumbu karang berwarna warni dan ikan-ikan lucu yang berenang ke sana ke mari?
5. Katanya sih Pantai Liang dinobatkan sebagai Pantai Terindah di Dunia tahun 1990 dari UNDP. Padahal kalau ke sini, kamu cuma bisa menatap pesona pantainya yang spektakuler

6. Ada juga Pulau Molana yang sepi karena belum populer. Buat yang nggak suka menyendiri, lebih baik jangan ke sini karena suasananya tenang banget serasa pulau pribadi

7. Kalau kamu nggak suka berenang di pantai, mendingan jangan ke pantai Natsepa yang teduh soalnya kamu bakal berenang sama ikan-ikan yang kelihatan di airnya yang jernih

8. Udah jauh-jauh ke Pantai Pintu Kota, masa hanya foto-foto di depan tebing yang bolong dan Instagramable ini sih?

9. Bagi kamu yang nggak suka cerita-cerita legenda, mending urungkan niat ke Danau Tolire yang pemandangannya keren banget dan menyimpan legenda yang bikin penasaran
10. Maluku memiliki patung pahlawan ikoniknya yaitu Pattimura dan Christina Martha Tiahahu yang bakal bikin kamu jadi ingat betapa kerasnya perjuangan di sana. Ah, nanti jadi sedih?

Tuh 'kan, ternyata Maluku terlalu indah. Pemandangan alamnya yang sebagian besar didominasi pantai dan pulau bikin kamu jadi nggak mau pulang dan betah berlama-lama di sana. Penduduknya yang ramah dan wisatanya yang memukau nggak ada habisnya untuk dijelajahi. Jadi, jangan ke Maluku kalau kamu nggak mau galau karena kangen sama spektakulernya pemandangan di sana ketika pulang nanti. Hiks!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
5.4 KSHARES