Yuk, Bikin 12 Ide Daur Ulang Kertas yang Nggak Terpakai. Daripada Numpuk Terus!

03 Desember 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Coba deh telusuri lagi rumahmu dan lihat berapa banyak tumpukan kertas nggak terpakai yang bikin rumahmu jadi kelihatan berantakan? Ada banyak banget?

Tenang, jangan buru-buru dibuang atau diloakin ya. Kamu bisa manfaatkan tumpukan lembaran yang sudah nggak terpakai dari bekas skripsi, majalah, atau koran yang ada di rumah untuk membuat beberapa kreasi daur ulang berikut ini. Mudah banget lho bikinnnya!

1. Keranjang yang unyu nan artistik ini bisa kamu buat dari gulungan kertas majalahmu yang menumpuk. Gulungannya bisa kamu satukan dengan cara dilem. Jadi deh!

2. Buat hiasan yang simple dengan cover majalah yang nggak terpakai. Daripada hanya menumpuk di gudang, mendingan kamu gunting menjadi setelah lingkaran, gabungkan, dan gantung aja!

3. Bikin bouquet bunga pun bisa jadi seapik ini, asalkan kamu bisa ikuti step by step-nya. Mungkin bisa coba dengan lembaran bimbingan skripsimu yang udah dicoret-coret dosen dulu nih!

4. Koran yang menumpuk memang nggak banget. Kamu bisa siasati dengan membuat anting dari gulungan yang ditempel seperti ini. Artistik dan unik banget, 'kan?
5. Ingin punya pajangan dinding yang keren banget? Coba deh kamu bikin kolase dari kata-kata yang ada di majalah dan gabungkan kayak gini. Kesannya jadi gaul banget nggak sih?

6. Daripada pakai kantong plastik yang nggak ramah lingkungan, mendingan kamu manfaatkan kertas yang nggak kepakai menjadi kantong yang dilengkapi alas kue berenda unyu begini. Uh, gemas!

7. Jangan keburu dibuang tuh kenangan skripsimu yang udah lewat. Kamu bisa bikin hiasan dengan cara seperti ini. Selain kece, juga bisa bikin tumpukan di rumahmu nggak sia-sia!

8. Asah kreativitasmu dengan membuat wind chimes gantung seperti ini. Selain di ruangan. Kamu juga bisa letakkan di depan jendela agar ketika angin masuk akan memberi kesan yang Instagramable!

9. Kalung unyu kayak gini bisa kamu bikin dari gulungan kertas yang dilem dan dikaitkan dengan tali kalung. Nggak perlu bingung mau beli kalung yang kayak gimana, bikin sendiri juga sabi banget!
10. Lagi malas untuk bikin sesuatu tapi nggak ingin kertas bekas skripsimu disimpan nggak karuan? Gunting-guntingin aja dengan bentuk hati, sambungkan dengan tali, dan gantung deh. Simple!

11. Yuk bikin kotak penyimpanan dengan gulungan yang disusun dari kertas majalah beserta tutupnya. Bisa jadi kotak untuk menyimpan aksesorismu, nih. Mudah tapi eyecatching abis!

12. Anting-anting yang dibuat dengan gulungan kertas ini cocok untuk kamu yang ingin tampil menggemaskan sekaligus chic. Mau ke pesta pakai anting-anting ini juga oke-oke aja tuh!

Jadi nggak bingung lagi 'kan mau diapakan kertas yang menumpuk itu? Daripada dibuang percuma, mending didaur ulang jadi sesuatu yang bermanfaat deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES