Waspada! 7 Penyakit Berbahaya Ini Ditandai dengan Bau Mulut Parah

21 Agustus 2017
|Robertus Ari
0SHARES

 

Semua orang pasti mengalami hal ini setiap bangun tidur, yaitu bau mulut. Gangguan ini sudah menjadi bagian kehidupan orang sehari-hari. Bau mulut sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satu masalah kebersihan mulut.

Tapi ternyata, bau mulut yang terlihat sepele ini bisa menjadi pertanda penyakit berbahaya. Begini cara mendeteksi penyakit yang melalui bau mulut kamu.

 

1. Bau seperti daging busuk

Bau ini seperti daging yang busuk. Ini menjadi tanda kamu memiliki masalah di tonsilitis kamu. Sebab, ketika tonsilitis meradang atau terinfeksi, akan memproduksi bakteri anaerob–yang membuat mulut bau busuk.

2. Bau mulut seperti kotoran

Bau ini sebagai tanda bahwa ada masalah pada gusi kamu seperti infeksi yang disebabkan bakteri anaerob. Masalah ini muncul karena kebersihan gigi, seperti tidak melakukan flossing seperti membersihkan gigi menggunakan benang.

3. Bau seperti mulut kering

Bau ini dikarenakan terjadi kekeringan di dalam mulut atau xerostomia. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya produksi air liur. Jika dibiarkan, masalah ini bisa menyerang gusi dan menyebabkan gigi rusak.

4. Mulut bau amis

Bau amis pada mulut disebabkan sulfur dan nitrogen. Ini bisa menjadi tanda penyakit bahaya, karena bau amis pada mulut bisa berkaitan dengan masalah ginjal. Jika kamu mengalami hal ini, segeralah untuk periksa ke dokter.

5. Mulut bau seperti kamper

Mereka yang menderita sinus biasanya memiliki bau napas yang seperti kamper. Sebab lendir yang terbentuk ketika hidung tersumbat mengandung protein yang sangat padat sehingga menghasilkan bau sedemikian rupa.

6. Bau mulut seperti susu fermentasi

Bau mulut ini biasa muncul pada seseorang yang sedang melakukan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat. Bau ini menjadi tanda bahwa diet yang sedang dijalani tidak baik atau sedang ada masalah. Sebaiknya, perlu ada perbaikan pada komposisi menu diet antara karbohidrat dan protein, karena kedua hal ini harus berjalan seimbang.

7. Mulut bau seperti buah pir

Kalau kamu mengalami bau mulut ini, segeralah periksakan ke dokter karena bisa menjadi tanda kamu terserang penyakit diabetes tipe 1. Bau ini muncul karena kurangnya insulin pada tubuh kamu.

 

Itulah tadi 7 bau mulut yang bisa menjadi tanda-tanda penyakit berbahaya. Jika kamu mengalami salah satu bau mulut tadi, segeralah ke dokter untuk memastikan apa yang terjadi pada tubuhmu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES