Wanita Petualang Harus Ready dengan Kostum Naik Gunung Ini. Wajib Hukumnya!

unsplash.com

Buat para cewek pecinta alam yang jelas doyan traveling, ada satu saran penting untukmu. Nggak peduli pantai, gunung, bukit, dan lembah yang akan kamu tuju, jangan sampai kamu salah kostum. Apalagi ketika kamu memutuskan untuk muncak ke gunung bersama teman-temanmu, hindari pakaian yang tipis. Bisa-bisa kamu pulang dan bawa penyakit kayakmasuk angin.

Ada kostum tersendiri yang perlu kamu siapkan sebelum menaklukkan puncak. Buat wanita petualang yang masih newbie dan butuh referensi, yuk langsung disimak kostum wajib apa saja yang jangan sampai kelupaan!

1. Jaket atau outer yang nyaman

id.pinterest.com

Kalau bisa sih jaket yang kamu kenakan dapat berfungsi juga sebagai mantel yang melindungimu dari udara dingin, lembab, sekaligus hujan yang bisa datang kapan saja. Pastikan pas dan nyaman saat dikenakan ya, biar gerakmu juga lebih leluasa saat bertualang.

2. Sweater jangan lupa dibawa deh, siapa tahu jaket kamu basah atau kotor karena hujan

id.pinterest.com

Apalagi ketika kamu pergi naik gunung, udara dingin yang menusuk bisa bikin kamu nggak nyaman berada di sana. Makanya selalu sediakan sweater sebagai cadangan atau bahkan pelapis baju kamu. Hangat dan nyaman selalu dibuatnya!

3. Topi atau beanie hat juga boleh nih dipakai

id.pinterest.com

Lagi-lagi untuk melindungimu dari cuaca yang tidak bisa ditebak, baik panas dan hujan. Berfungsi juga untuk menjaga rambutmu agar rapi dan tidak mengganggu pergerakanmu yang butuh konsentrasi ketika medannya cukup ekstrem.

4. Pilih tas yang tepat dan sesuai kebutuhan
id.pinterest.com

Ketika bertualang tentunya kamu bisa pilih antara tas ransel atau messenger bag. Pilih sesuai kebutuhan dan jumlah barang bawaanmu. Kalau memang hanya sebentar dan lokasinya tidak terlalu ekstrem seperti pantai dengan medan yang landai, kamu bisa bawa messenger bag. Lain halnya ketika kamu harus naik gunung yang medannya naik turun, tas ransel lebih tepat kamu bawa untuk memudahkan.

5. Kemeja flanel bisa outfit yang pas
id.pinterest.com

Selain kaus, kamu bisa kenakan kemeja flanel. Bahannya cukup tebal, tidak terlalu panas dan tidak terlalu sejuk juga. Pilih yang longgar, lagi-lagi untuk memudahkan gerak-gerikmu ketika harus mendaki medan yang terjal.

6. Sepatu dengan sol yang kuat dan tebal

id.pinterest.com

Bisa pakai sneakers berbahan ringan atau boots, asalkan solnya tebal dan kuat. Sebab kamu akan banyak bertumpu pada kakimu untuk berjalan. Pastikan nyaman dan ukurannya pas, jadi nggak akan bikin kamu mudah capek. Apalagi berhenti berkali-kali gara-gara sepatu, jangan sampai deh!

7. Skinny jeans atau legging yang nyaman

id.pinterest.com

Ketika di medan yang ekstrem, kamu lebih baik kenakan celana yang press di kakimu tetapi tetap nyaman ya. Jangan kenakan kulot atau baggy jeans yang terlalu besar, bakal menyulitkan banget nantinya.

Nah, sekarang kroscek lagi deh list kostum di atas dengan yang akan kamu pakai saat naik gunung nanti. Pertimbangkan baik-baik sebelum meluncur ke medan yang ekstrem, jangan sampai jadi rempong sendiri gara-gara salah kostum. Hehehe.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kelewat Kreatif, 9 Desain Celana Jeans Ini Bentukannya Bikin Speechless. Minat, Sist?

Kelewat Kreatif, 9 Desain Celana Jeans Ini Bentukannya Bikin Speechless. Minat, Sist?

5 Kreasi Olahan Spaghetti yang Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah. Bon Appetit!

5 Kreasi Olahan Spaghetti yang Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah. Bon Appetit!

Mirip Kemoceng Rafia, Tren Alis Pelangi Ini Bikin Dahi Mengernyit. Gagal Paham!

Mirip Kemoceng Rafia, Tren Alis Pelangi Ini Bikin Dahi Mengernyit. Gagal Paham!

Supaya Nggak Dikira Ibu-ibu PKK, Padukan Baju Tosca-mu dengan Cara Bijak Ini

Supaya Nggak Dikira Ibu-ibu PKK, Padukan Baju Tosca-mu dengan Cara Bijak Ini

Begini Jadinya Kalo Menu Warteg Disajikan Ala Makanan Hotel Bintang Lima

Begini Jadinya Kalo Menu Warteg Disajikan Ala Makanan Hotel Bintang Lima

Jangan Sampai Makin Parah, Lindungi dengan 5 Bedak Lokal Khusus Wajah Berjerawat Ini!

Jangan Sampai Makin Parah, Lindungi dengan 5 Bedak Lokal Khusus Wajah Berjerawat Ini!

loading