Wajib Install 7 Aplikasi Pengatur Keuangan Ini. Biar Nggak Boros dan Ngeluh Bokek Terus!

30 November 2017
|Olphi Disya

Kalau selama ini kamu boros karena sering lupa ke mana perginya uang-uangmu, kamu perlu ‘pembantu’ yang mengatur keuangan pribadimu. Nggak perlu mempekerjakan orang, dengan smartphone yang kamu punya, kamu bisa mengelola keuanganmu secara mudah dan gratis. Kamu pun bisa mendapatkan kemudahan dalam transaksi hingga mengatur investasimu. Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu unduh untuk memperbaiki kondisi keuanganmu!

1. Dompet Sehat

Salah satu apps buatan anak negeri ini merupakan aplikasi mobile yang bisa membantumu mencatat detik keuangan pribadi. Kerennya lagi, aplikasi ini juga memberikan masukan dalam mengelola keuangan agar pengeluaranmu lebih efisien. Masukan tersebut berasal dari analisis kebiasaan belanja kamu sebelumnya. Aplikasi ini juga bisa tersambung ke berbagai akun rekening bank. Perencanaan keuangan jadi lebih yahud, deh!

2. Uangku

Tampilannya sederhana dan mudah banget untuk kamu gunakan. Di sini terdapat dua kategori, yaitu pemasukan dan pendapatan. Setiap kategori tersebut, ada beberapa kategori lagi, seperti gaji, hadiah, dan beberapa kategori lainnya. Uangku juga dilengkapi dengan statistik perbandingan untuk pemasukan dan pengeluaran. Jadi kamu bisa melihat perbandingannya sehingga bisa mengendalikan pengeluaran dari target biar nggak boros!

3. Finansialku

Ternyata, aplikasi ini memang menargetkan konsumen anak muda, ibu rumah tangga, dan pengusaha. Kamu bisa mengelola keuangan, merencanakan, hingga mengatur aset-aset investasi yang kamu miliki. Dari mulai rekening di bank sampai reksadana juga ada. Kamu nggak perlu kahwatir karena di aplikasi ini kamu juga bisa merencanakan keuangan di masa depan, seperti biaya kesehatan atau uang pensiun. Mantap banget, 'kan?

4. Verryfund

Bagi kamu yang juga ingin mengelola keuangan dalam bisnis online shop, aplikasi ini juga cocok untuk kamu install di smartphone-mu. Aplikasi ini dapat melacak transaksi di setiap rekening yang kamu punya. Ketika seseorang belanja di toko online-mu, maka transaksi yang masuk akan langsung diverifikasi dalam satu aplikasi. Meskipun aplikasi ini nggak bisa mengelola keuangan secara keseluruhan, tapi kenggulannya kamu bisa track transaksi hingga bertahun-tahun!

5. Wallet

Nggak hanya bisa membantumu mengelola keuangan dengan lebih baik, kamu juga bia mencatat secara detil pemasukan dan pengeluaranmu dengan satu aplikasi ini. Kamu juga bisa merencanakan keuangan dari jangka pendek hingga jangka panjang.

Bayangkan, kamu bisa merencanakan keuangan hingga 10 tahun mendatang. Beberapa bank di dalam negeri juga dapat terhubung dengan aplikasi ini. Ada fitur berbagi akses dengan sesama pengguna juga, lho!

6. Monefy

Kalau kamu berencana untuk mengatur keuangan bersama pasangan, kamu bisa manfaatkan aplikasi berikut ini. Apps ini menggunakan fitur sinkronisasi Dropbox, sehingga kamu dan pasangan bisa memantau pengeluaran dan pemasukan keluarga secara real-time. Tampilannya pun sederhana dan mudah dipelajari. Di aplikasi ini beragam transaksi akan dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Ada versi gratis dan berbayar juga. Tinggal sesuaikan aja!

7. Money Manager Expense & Budget

Selain mengelola pemasukan, pengeluaran, tabungan, hinga kartu kredit, kamu juga bisa menjadikan Money Manager Expense & Budget ini sebagai sarana akuntansi. Jadi kamu nggak perlu capek-capek belajar akuntansi secara manual, kamu cukup unduh aplikasi ini dan atur keuanganmu secara langsung. Aplikasi ini juga bisa mengatur aset-aset inverstasimu hingga membuat laporan keuangan dalam bentuk neraca dan grafik. Lengkap banget, 'kan?

Kalau udah mengunduh aplikasi tadi, kamu udah nggak perlu bingung lagi kemana pengeluaranmu selama ini dan gimana alokasi terbaik untuk pendapatanmu. Yang penting kamu harus jujur dalam mengisi datanya dan rutin mengelola keuangannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES