Wajahmu Bulat Seperti Tahu Bulat? Jangan Sedih, Cobain Trik Makeup Ini Agar Tirus!

18 Juni 2018
|Median
0SHARES

Apa pun bentuk wajah kita, sebenarnya tidak ada masalah. Tapi standar kecantikan modern menetapkan bahwa yang cantik adalah wajah tirus dan membuat kita yang berwajah nggak tirus berpikir bahwa bentuk wajah kita kurang cantik. Dari berbagai bentuk wajah, biasanya pemilik wajah bulat yang merasa bermasalah dengan bentuk wajahnya. Apalagi kalau bulatnya udah sampai nggak bisa dibedain mana wajah, mana tahu bulat. Pasti sedih, tapi tenang aja karena banyak cara yang murah dan nggak berbahaya yang bisa kamu coba, trik makeup misalnya. Kaya gimana sih emang triknya?

1. Menggunakan dua warna foundation yang berbeda

Kalau biasanya kamu ber-makeup hanya menggunakan satu warna foundation, bisa nih kamu coba menggunakan dua warna foundation yang berbeda sebagai dasar riasan untuk mendapatkan kesan wajah tirus. Selain mengaplikasikan foundation yang berwarna senada dengan wajah, aplikasikan juga foundation dengan warna lebih gelap satu tingkat dari warna wajah kamu. Aplikasikan foundation warna gelap tadi pada bagian tulang pipi, hidung, dan bagian rahang agar wajah terlihat lebih tirus dan panjang.

 

2. Menghindari teknik blushing menumpuk di area apple cheeks

Jika kamu memiliki wajah bulat, hindari deh menyapukan blush on secara menumpuk di area apple cheeks kalau tidak mau semakin terlihat chubby. Sebagai gantinya, agar wajah bulat kamu terlihat ramping dan tegas, sapukan blush on warna terang favorit kamu tepat di bawah tulang pipi hingga ke pelipis.

 

3. Membuat alis lebih melengkung dan panjang

Alis tebal yang rapi melengkung dan panjang dapat membantu wajah terlihat ramping. Kalau kamu memiliki alis yang tipis dan jarang, tinggal kamu pertebal aja dengan pensil alis warna gelap dan buatlah menjadi lebih melengkung dan memanjang dengan ujung sedikit jauh dari mata.

4. Membuat mata terlihat lebih besar

Mata yang besar dapat membuat wajah terlihat lebih tegas dan menarik. Bahkan, banyak yang setuju bahwa mata yang besar dapat merampingkan wajah. Nah, kalau kamu punya mata yang tidak besar, jangan khawatir deh karena kamu bisa kok mengakalinya dengan penggunaan makeup mata yang tepat. Caranya, gunakan eyeliner dengan warna putih pada bagian bawah mata agar mata kamu terlihat lebih besar. Untuk eyeshadow, kamu bisa memilih warna gelap seperti abu-abu atau cokelat. Kamu juga bisa mengaplikasikan maskara untuk memberi kesan bulu mata yang lebih panjang.

5. Teknik shading pada hidung yang tepat

Ingin hidung kamu terlihat lebih mancung? Tinggal perhatikan saja nih cara shading yang tepat. Caranya, gambarlah dulu garis hidung di kedua sisi hingga ke bagian ujung lancip hidung. Kamu bisa lho memanfaatkan pensil alis atau eyeshadow warna gelap yang kamu punya. Kalau sudah, tinggal baurkan hingga membentuk bayangan natural.

6. Menggunakan lipstik yang senada dengan warna bibir dan kulit wajah

Untuk menambah aura kecantikan wajah kamu, pemilihan warna lipstik yang tepat tentu saja tak kalah penting untuk diperhatikan. Jadi, sebisa mungkin pilihlah warna lipstik yang cocok dengan warna bibir dan kulit wajah kamu agar terlihat natural dan tidak berlebihan. Untuk mempertegas garis bibir, bisa deh kamu gunakan pensil bibir (lip liner) berwarna senada dengan lipstik kamu.

 

Itu tadi keenam trik makeup yang dapat dicoba agar wajah kamu terlihat lebih tirus. Jadi, nggak usah sedih dan merasa nggak PD punya wajah bulat nan chubby. Ya, walaupun hanya menggunakan makeup sebagai kamuflase, nggak ada salahnya buat dicoba. Lagian, hal paling penting adalah inner beauty kamu. Sebulat dan se-chubby apa pun wajah kamu, kalau aura inner beauty kamu terpancar dan kamu selalu PD, orang-orang di sekitarmu juga akan terpesona kepadamu dengan sendirinya kok. Bener nggak?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
0SHARES