VIDEO: Cuma Butuh Dua Bahan Tambahan, Bikin Indomie Geprek nggak Perlu Ribet!

06 Juni 2018
|Robertus Ari

Olahan pedas memang selalu menjadi favorit bagi banyak kalangan. Terlebih banyak kudapan lezat yang selalu diselimuti merahnya cabai. Rasanya begitu memanjakan lidah! Kalau kita bicara varian kuliner pedas pasti nggak bakal ada habisnya. Ada juga salah satu makanan pedas yang digeprek selain ayam, yaitu Indomie. Ya, mi instan ini memang selalu jadi menu favorit di Indonesia. Jenis olahannya juga banyak banget, ada yang dibikin dengan kuah nyemeg, ditambahkan dengan aneka sayur, dan lain sebagainya.

Olahan Indomie geprek juga sempat ngehit dan sampai sekarang masih menjadi kuliner favorit bagi banyak orang. Kalau dari rasa pedasnya nggak perlu kamu ragukan lagi, deh. Nah, kalau kamu ingin membuat sendiri di rumah, resepnya mudah banget, kok. Bahkan, bahan tambahannya juga nggak banyak. Penasaran seperti apa resep Indomie geprek ini? Yuk, kepoin!

1. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

•    1 bungkus Indomie jumbo goreng

•    Dua siung bawang putih

•    4 cabai rawit merah (jumlah cabai bisa kamu sesuaikan dengan selera pedas kamu)

•    Telur

•    Minyak goreng

•    Air untuk merebus

2. Langkah-langkah membuat Indomie geprek:

1.    Pertama yang perlu kamu lakukan adalah merebus air dalam panci. Pastikan air kamu rebus hingga mendidih.

2.    Kemudian setelah air mendidih, masukkan mi ke dalam rebusan dan tunggu hingga mi matang. Tapi lebih baik jangan memasak mi terlalu lama agar tidak lembek. Setelah dirasa cukup, angkat mi dan tiriskan.

3.    Langkah selanjutnya adalah membuat sambalnya. Bikinnya mudah, siapkan cobek, lalu masukkan cabai dan bawang putih. Lalu kamu ulek hingga cukup halus.

4.    Setelah itu, tuangkan semua bumbu Indomie (kecuali bawang gorengnya) ke dalam piring. Sesudah itu, masukkan mi yang sudah direbus tadi ke dalam piring dan aduk hingga bumbu tercampur rata dengan minya.

5.    Lalu panaskan sedikit minyak goreng di dalam wajan. Setelah minyak panas, ambil kurang lebih 1 atau 2 sendok makan untuk dituangkan ke dalam sambal. Setelah itu ulek kembali hingga minyak tercampur dengan sambal.

6.    Langkah terakhir, siapkan piring saji, masukkan sambal dan mi gorengnya. Lalu ulek pelan saja dan aduk hingga cabai tercampur rata dengan mi. Setelah itu taburkan bawang gorengnya dan untuk lauk kamu bisa menggoreng telur.

7.    Indomie geprek siap untuk dinikmati.

3. Untuk lebih jelas lagi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah tadi di dalam video berikut ini:

Nah, itulah tadi resep Indomie geprek yang mudah banget bikinnya. Kamu pasti bisa mengikuti langkah-langkah tadi. Cukup simpel dan nggak perlu ribet membuatnya. Selain itu, kalau kamu ingin menambahkan sedikit varian rasa, kamu bisa menambahkan lauk lain seperti ayam goreng, sosis, bakso, atau menambahkan taburan bawang goreng. Pokoknya kamu boleh banget untuk berkreasi dengan olahan ini. Tapi kalau ingin memasak dengan cara simpel, resep yang ini cocok untuk kamu. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES