Varian Es Krim Baru, Glow In The Dark. Mau Coba? Kudu Bongkar Tabungan!

16 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Es krim menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lembut, manis, dan dingin mampu menggoyang setiap lidah yang mencobanya. Karena banyak yang suka, produsen es krim pun memutar otak untuk menciptakan varian yang berbeda. Berbagai varian rasa pun mulai bermunculan. Ada rasa jeruk nipis, keju, dan bir. Bahkan ada juga rasa daging.

Tak hanya rasa, penampilan pun ikut diperhitungkan oleh para produsen. Salah satu tampilan es krim yang meyita perhatian adalah es krim yang bisa menyala dalam gelap.

Sebuah perusahaan es krim bernama Lick Me I’m Delicious berhasil membuat es krim yang bisa menyala dalam gelap. Es krim glow in the dark ini diciptakan oleh Charlie Francis, seorang pria asal Inggris.

Dalam penemuannya, Charlie dibantu oleh peneliti asal Cina. Awalnya, Charlie terinspirasi dari penelitian tentang ubur-ubur yang dapat mengeluarkan cahaya ketika mengalami reaksi kimia. Ia pun mulai mengolahnya dengan menggunakan campuran dari protein ubur-ubur tersebut.

Ice cream ciptaan Charlie akan menyala ketika berada di dalam area gelap. Selain itu, ice cream juga akan bereaksi ketika terkena jilatan lidah. Semakin sering dijilat, minuman tersebut akan menyala semakin terang. Jilatan lidah ternyata membuat pH protein ubur-ubur di dalamnya menjadi meningkat. Alhasil, cahaya yang dihasilkan semakin terang.

Untuk bisa menikmati ice cream glow in the dark ini, kita harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, bisa dikatakan harga untuk satu scoopnya terlalu fantastis. Satu scoop es krim glow in the dark dihargai 200 poundsterling atau sekitar 3 juta rupiah. Mahal banget kan?

Harga tersebut, menurut Charlie sepadan dengan harga protein ubur-ubur. Dikatakannya bahwa harga protein ubur-ubur bahkan lebih mahal daripada harga emas. Untuk membuat satu scoop es krim glow in the dark ini menelan biaya sebesar 2,5 juta rupiah. Pantas saja ya harga jualnya mahal.

Gimana kamu tertarik buat coba es krim glow in the dark? Kalau mau, siap-siap bongkar tabungan atau ngabisin gaji sebulan ya! Hehe..


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES