Usia 40 Tapi Kelihatan Seperti 30? Inilah Rahasia Awet Muda Ala Perempuan Jepang!

28 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Tetap terlihat muda di usia yang menuju senja adalah impian setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk meraih impian tersebut. Tak jarang, ada yang rela mengeluarkan uang banyak untuk bisa awet muda. Prosedur kosmetik seperti tanam benang dan filler menjadi cara instan untuk mewujudkannya. Namun, daripada mengeluarkan banyak rupiah hanya agar awet muda, kamu bisa coba rahasia awet muda dari para perempuan Jepang. Biar nggak penasaran, langsung simak informasinya berikut ini.

1. Mengonsumsi makanan berkualitas

Mayoritas makanan Jepang memang menunya cukup segar dan bergizi. Dan perempuan Jepang bisa dikatakan sangat menjaga makan. Gizi makanan yang masuk ke dalam tubuh senantiasa terpenuhi. Tak hanya itu, waktu makan pun diatur dengan baik dan porsinya pun sesuai dengan kebutuhan. Mereka juga menghindari junk food. Jika kita menerapkan yang dilakukan perempuan Jepang, selain menjadikan awet muda, tentunya berat badan pun akan terjaga.

2. Berjalan kaki secara rutin

Berjalan merupakan salah satu olahraga yang paling murah sekaligus mudah. Dengan berjalan kaki secara rutin, badan menjadi sehat. Berjalan kaki menyebabkan sirkulasi darah menjadi lancar, meningkatkan kinerja jantung, dan meningkatkan energi. Kelebihan berat badan pun akan sirna sedikit demi sedikit. Kebiasaan baik ini selalu dilakukan perempuan Jepang. Jadi, jangan kaget kalau banyak perempuan Jepang yang awet muda dan langsing.

3. Memijat wajah setiap malam

Sebelum tidur, perempuan Jepang suka melakukan pemijatan di area wajah. Kebiasaan ini merupakan tradisi turun temurun dari nenek moyang. Pemijatan yang sering dilakukan perempuan Jepang bernama Chizu Saeki. Chizu Saeki dilakukan dengan gerakan melingkar  dan menepuk lembut sebelum memijat. Pijatan di area wajah membuat aliran darah menjadi lancar sehingga bukan mustahil akan terlihat awet muda.

4. Menggunakan air cucian beras

Setelah kita mencuci beras, pasti air cuciannya kita buang. Hal berbeda dilakukan oleh perempuan Jepang. Mereka memanfaatkan air cucian beras sebagai toner yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah.

5. Melakukan eksfoliasi

Kulit mati membuat penampilan kita tampak buruk. Makanya, perempuan Jepang selalu melakukan eksfoliasi alias meluruhkan kulit mati. Perempuan Jepang meluruhkan kulit mati dengan bantuan produk skincare. Dengan hilangnya kulit mati, wajah kusam pun bisa terhindarkan.

6. Memanfaatkan teh hijau

Kandungan dalam teh hijau dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Teh hijau dipercaya dapat menurunkan kolesterol, mencegah kanker, penyakit jantung, dan diabetes, menstabilkan tekanan darah, serta membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, teh hijau ternyata juga bisa membantu kita untuk tetap awet muda. Terlebih jika kita menjadikannya sebagai masker untuk wajah seperti yang dilakukan perempuan Jepang.

7. Mandi berendam

Mandi berendam identik sekali dengan kebudayaan Jepang. Bahkan, kalau di Jepang mandi berendam bisa dilalukan secara bersama-sama. Ternyata kebiasaan yang satu ini berkhasiat membuat kita tetap tampil awet muda. Terlebih sebelum mandi berendam biasanya perempuan Jepang akan membersihkan badan dengan sabun yang membantu eksfoliasi.

 

Tuh, sederhana kan rahasia awet muda dari perempuan Jepang? Pada akhirnya, yang terpenting adalah menjaga kesehatan tubuh dan kulit dengan nutrisi seimbang, olahraga, dan perawatan kulit. Mau mencoba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES