Urat di Kulit Wajah Kamu Menganggu? Ini Dia 7 DIY Mask untuk Mengatasinya!

www.picswe.com

Memiliki wajah yang semulus jalan tol tentu menjadi anugerah terindah dalam hidup. Namun sayang, beberapa dari kamu tampaknya kurang beruntung mendapatkannya. Munculnya urat-urat di  sekitar pipi, dagu, hidung dan kulit wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Urat ini biasa disebut spider veins, dengan bentuk seperti garis biru kemerahan tipis menyerupai jaring laba-laba kecil.

Kebanyakan spider veins ini disebabkan oleh katup pada pembuluh darah yang tidak berfungsi baik sehingga beberapa menyebabkan rasa sakit hingga terbakar. Nah, kalau kamu sedang mengalami permasalahan tersebut berikut ini berbagai perawatan dengan DIY mask yang terbukti bisa mengatasinya!

 

1. Cuka sari apel

woman.excite.co.jp

Cuka sari apel mampu meningkatkan aliran darah sehingga membantu menyingkirkan urat-urat yang ada di wajah. Caranya, ambil sepotong kain bersih lalu rendam dalam cuka sari apel selama 10 menit kemudian oleskan pada area spider veins. Diamkan selama 30 menit dan bilas, ulangi 2-3kali sehari. Karena cuka sari apel bersifat asam, sebaiknya lakukan uji tes alergi sebelum melakukan treatment.

 

 

2. Witch Hazel

se.hair-action.com

Witch hazel mengandung astringen alami yang bersifat anti-inflammatoryWitch hazel juga mengandung tanin dan minyak atsiri, yang dapat mengurangi peradangan dan menyembuhkan pembuluh vena yang rusak sehingga urat pada wajah bisa menyusut. Caranya, ambil kapas dan beri minyak witch hazel lalu oleskan pada urat-urat dan biarkan 20-30 menit. Bila tidak terjadi alergi, ulangi 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal.

3. Castor oil

www.healthline.com

Castor oil membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga menyamarkan urat-urat yang ada di wajah. Oleskan minyak 2-3kali sehari dan diamkan selama 30 menit sambil di pijat-pijat dengan gerakan memutar. 

4. Bawang putih
food.ndtv.com

Bumbu dapur ini memang tersohor memiliki anti oksidan dan anti inflammatory yang tinggi. Sehingga bawang putih memiliki kemampuan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengobati pembuluh darah yang rusak.

Caranya, ambil 6 siung bawang putih cincang halus lalu campur dengan beberapa tetes alkohol hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada area spider veins, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan ulangi setiap hari.  

 

5. Tomat hijau
bensfarmshop.co.uk

Biji dalam tomat hijau mengandung zat asam yang bertindak sebagai anti coalugant alami membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi peradangan. Potong tomat menjadi lingkaran lalu tempelkan pada urat dengan perban, diamkan hingga terasa kesemutan. Lalu buka perban, dan bersihkan kulit dengan air. Ulangi 4 kali sehari untuk hasil yang terbaik.

 

 

6. Jahe

www.boldsky.com

Jahe mengandung senyawa gingerol yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti oksidan. Oleh karena itu jahe sangat ampuh untuk membantu mengatasi pembuluh darah yang tersumbat sehingga urat-urat di wajah dapat tersamarkan.

Cara membuatnya potong satu buah jahet kemudian didihkan dengan air secukupnya. Saring air jahe lalu tambahkan madu kemudian setelah racikan agak dingin oleskan pada urat-urat dengan tipis. Lalu diamkan 15-20 menit dan bilas dengan air.

 

7. Teh hijau

shareably.net

Teh hijau adalah salah satu anti oksidan alami terbaik. Sifat ini membuatnya cocok untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk dapat mengurangi peradangan dan memperkuat katup pembuluh darah sehingga urat pada wajah berangsur-angsur menghilang.

Caranya, ambil ekstrak daun teh hijau yang sudah di rebus dengan segelas air kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15menit lalu bilas. Kalau ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengkonsumsi teh hijau sebanyak 2 gelas setiap hari.

Bagi kaum adam maupun kaum hawa yang sudah berusia seperempat abad lebih sangatlah rentan terkena spider veins. Maka dari itu, sebelum hal itu terjadi sebaiknya coba pertimbangkan berbagai cara efektif di atas untuk mencegah sekaligus menghilangkan urat di wajah kamu. Tanpa perlu treatment laser seharga jutaan rupiah, bermodal ketelatenan pasti kulitmu akan kembali mulus. Selamat mencoba!

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rekomendasi Modem 4G Murah yang Tawarkan Koneksi Internet Ngebut | Keepo.me

Rekomendasi Modem 4G Murah yang Tawarkan Koneksi Internet Ngebut | Keepo.me

8 Skincare yang Perlu Kamu Gunakan Secara Rutin di Usia 20-an Biar Kulit Selalu Mulus!

8 Skincare yang Perlu Kamu Gunakan Secara Rutin di Usia 20-an Biar Kulit Selalu Mulus!

Khusus Penggemar Bola! 10 Aplikasi Nonton Live Streaming Bola Android Terbaik | Keepo.me

Khusus Penggemar Bola! 10 Aplikasi Nonton Live Streaming Bola Android Terbaik | Keepo.me

Tiap Sudutnya Instagramable, Ini 5 Tempat Wisata di Semarang yang Populer

Tiap Sudutnya Instagramable, Ini 5 Tempat Wisata di Semarang yang Populer

Berbagai Cara Memperbesar Ukuran File PDF, Bisa Digunakan Di PC atau di Android | Keepo.me

Berbagai Cara Memperbesar Ukuran File PDF, Bisa Digunakan Di PC atau di Android | Keepo.me

Kamu Punya Banyak Stretch Mark di Tubuh? Yuk, Atasi dengan 8 Cara Mudah Ini!

Kamu Punya Banyak Stretch Mark di Tubuh? Yuk, Atasi dengan 8 Cara Mudah Ini!

loading