Ups! 5 Kesalahan Make-up Ini Sering Disepelekan, Padahal Bikin Penampilan Kacau

24 Agustus 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Ada berbagai standar kecantikan dan tentunya standar keberhasilan make-up. Beberapa mungkin setuju bahwa hasil make-up yang bikin ‘pangling’ adalah yang sempurna, namun beberapa justru menganggap make-up natural adalah segalanya. Padahal apapun selera make-up-nya, yang terpenting adalah bisa bikin kamu tampak segar dan percaya diri.

Sayangnya, ada beberapa kesalahan dalam menggunakan make-up yang sering disepelekan. Padahal efeknya bisa bikin dandananmu gagal total. Yuk simak kesalahan apa aja sih yang sering diremehin ini. Supaya nggak kejadian terus-terusan.

1. Make-up nggak sesuai dengan tema acara

Jangan salah, beda acara sebaiknya, polesan make-up-nya juga ikut berubah. Maksudnya sih, agar kamu nggak tampil berlebihan.

Misalnya, kamu akan menghadiri acara nikahan temanmu, aplikasikan make-up yang membuat wajahmu glamor. Tapi jangan pakai dandanan yang sama ketika akan bertemu calon mertua. Usahakan datang dengan dandanan yang natural saja. Mulai sekarang, jangan anggap satu dandanan bisa pas untuk semua acara, ya.

2. Terlalu menor atau terlalu polos

Make-up yang terlalu plain atau polos belum tentu akan menghasilkan kesan natural. Justru make-up yang terlalu polos akan membuat wajahmu pucat dan nggak segar. Tapi jangan terlalu menor juga dengan memberikan warna-warna yang mencolok. Kalau riasan matamu udah stunning banget, usahakan nggak menggunakan lipstick berwarna bold. Sebaliknya, kalau lipstick-mu warna merah menyala, jangan berikan lagi perhatian lebih pada riasan mata.

3. Tanggal kadaluarsa wajib dicek juga

Pasti kesal banget 'kan kalau sudah dandan paripurna, tapi tiba-tiba mata iritasi dan memerah? Maka dari itu, ada baiknya kamu memerhatikan kualitas dari produk make-up yang kamu gunakan. Jangan sampai kamu menggunakan produk yang udah kadaluarsa atau berubah kualitasnya. Selain mata, kulit yang kering atau berjerawat juga rentan untuk mengalami iritasi kalau kamu nggak menggunakan toner dan pelembab sebelum memakai make-up.

4. Lipstik dan mascara luntur

Beberapa produk make-up yang cair seperti lipstik, mascara, eye liner, atau eye brow gel mudah meluber atau luntur. Nah, kamu perlu hati-hati dalam mengaplikasikan produk make-up ini. Jika tidak, penampilanmu akan jauh dari sempurna. Untuk lipstik, kamu bisa gunakan lip liner terlebih dahulu. Sedangkan untuk riasan mata, pilih yang waterproof ya. Biar nggak mudah luntur ketika kena air dan keringat.

5. Belang antara wajah dan leher

Tahu 'kan, akhir-akhir ini semakin banyak yang terobsesi untuk memiliki kulit putih. Sampai-sampai, tidak sadar jika tone warna antara kulit dan leher bedanya sangat mencolok. Riasan yang belang adalah big no! Untuk itu, kamu harus sesuaikan warna bb cream atau foundation-nya dengan warna kulitmu. Maksimal satu tingkat lebih cerah dibandingkan kulitmu.

Aplikasikan pula di daerah leher agar tampak merata dan tidak lagi belang. Karena riasan yang cantik itu bukan yang membuat kulitmu jadi putih, tapi jadi tampak lebih sehat.

Nah, itulah tadi lima kesalahan dalam make-up yang sering disepelekan. Jangan sampai hanya karena ingin cantik kamu justru nggak memerhatikan hal-hal di atas. Ingat juga untuk selalu tampil percaya diri, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES