Tutorial Makeup Pura-Pura Sakit Ini Jadi Cara Licik Buat Bolos Kerja, Menipu!

09 Juli 2018
|Faizah Pratama
7SHARES

Seteladan apapun seorang karyawan, pasti pernah merasa malas berangkat kerja. Alasan-alasan pun diutarakan agar mendapat izin untuk absen ke kantor. Cara yang paling klasik tentu saja pura-pura sakit. Saking jadi alasan favorit, sampai-sampai ada orang yang niat banget bikin tutorial makeup agar terlihat seperti orang sakit. Beberapa waktu lalu memang sempat tren makeup orang sakit ala cewek Jepang. Tapi, yang dibahas kali ini benar-benar makeup yang membuat muka terlihat sembab dan kuyu. Intip yuk langkah-langkah pakai makeup pura-pura sakit yang dilansir dari xojane.com berikut ini!

1. Pilih foundation pucat

Biar muka kelihatan pucat dan menyedihkan, pakailah foundation dengan warna-warna pucat. Warna yang sedikit lebih terang akan membuat wajahmu jadi terlihat lebih pucat. Gunakan tipis-tipis saja agar terlihat pucat natural.

2. Eksfoliasi bibir

Kalau lagi sakit tentu saja bibir akan terlihat tidak segar. Gunakan scrub untuk menggosok bibir agar terlihat agak bengkak. Bilas mengunakan kain basah dan jangan gunakan pelembab bibir setelahnya. Jangan menggunakan foundation untuk bibir tetapi gunakan untuk kulit sekitar mulut., Tujuannya, untuk membuat kulit di area bibir menjadi kering seolah teriritasi. Biar terlihat seperti punya penyakit menular.

3. Hidung merah

Kalau orang flu pasti hidungnya akan memerah karena pilek. Gunakan lipstik warna merah untuk membuat efek hidung tersumbat. Oles sedikit lipstik menggunakan jari kemudian kemudian usapkan pada ujung hidung. Tambahkan juga di area lubang hidung dan sekitar bibir agar terlihat efek flu parah.

4. Mata lelah

Untuk memunculkan efek mata lelah, gunakan eyeshadow atau lipstik warna merah keunguan di kantung mata bagian bawah. Efek lingkaran hitam di bawah mata membuat kamu terlihat benar-benar capek. Jangan gunakan eyeshadow ber-shimmer ya biar nggak kelihatan palsu.

5. Buat sudut luar mata jadi merah

Kamu juga bisa membuat seolah-olah matamu sedang terkena iritasi. Gunakan lipstik warna merah dan usapkan pada sudut luar mata. Selain memperkuat efek mata lelah. Warna merah di sudut mata bisa menimbulkan efek mata sembab dan iritasi seolah sedang menahan sakit yang luar biasa. 

6. Efek keringat dingin

Supaya lebih meyakinkan, gunakan pelembap untuk membuat efek wajah berkeringat dengan pelembab. Gosokkan pelembap di tangan lalu usapkan pada dahi, bawah hidung, dan bawah bibir. Efek berkeringat ini menunjukkan bahwa demammu sudah sangat parah. 

Makeup ternyata tidak hanya membuat wajah cantik dan segar tetapi juga bisa membuat wajah pucat kayak mayat. Kamu bisa menguji keterampilan dandanmu dengan mencoba makeup pura-pura sakit ini. Biar lebih dramatis, foto wajahmu yang mengenaskan itu dan unggahlah di media sosial. Bubuhi dengan caption yang membuat pura-pura sakitmu jadi lebih meyakinkan. Tengok kolom komentar, kalau banyak yang bilang, “GWS ya…”. Berarti cara licikmu sukses!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
7SHARES