Turut Berperan Lawan Corona, Yuk Lakukan 5 Hal Ini Untuk Bantu Tenaga Medis!

www.pexels.com

Tenaga medis merupakan pihak yang paling rentan terpapar COVID-19 jika dalam penanganannya, prosedur nggak sesuai, APD yang dikenakan nggak standar, bahkan kurang koopeatifnya para pasien. Sebagai pihak non-medis ataupun non-relawan yang nggak terjun langsung melawan COVID-19, maka penting bagi kita untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis agar mereka terus semangat dalam menangani pasien COVID-19. Kira-kira hal sederhana apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu tenaga medis melawan COVID-19? Simak ulasannya! 

1. Yang paling simpel, bekerja dan tetaplah #DiRumahAja. Gampang, kan?

www.pexels.com

Imbauan #dirumahaja sebenarnya salah satu hal paling mudah kamu lakukan untuk membantu para medis memerangi COVID-19. Dengan beraktivitas di rumah, secara otomatis mengurangi potensi kamu terapar dari SARS-Cov-2 karena interaksi kamu juga berkurang. Tetapi jangan khawatir, meski di rumah banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan, antara lain workout di rumah, memasak, membaca buku, menonton film atau drama, dan masih banyak lagi. Tenang, #dirumahaja itu asik asalkan kamu punya formula yang tepat untuk mengisi waktu kamu. Bahkan bisa meningkatkan bonding antar anggota keluarga, lho~

2. Selain rajin mencuci tangan, memakai masker dan hand sanitizer saat keluar rumah harus kamu lakukan

www.pexels.com

Semenjak pemerintah menyatakan bahwa penggunaan masker itu wajib saat keluar rumah, maka kamu pun harus berusaha mematuhi ini untuk kebaikan bersama. Sebab, kamu nggak pernah tahu sekeliling kamu adalah carrier atau orang tanpa gejala (OTG) yang berpotensi menularkan COVID-19. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Adapun masker yang disarankan pemerintah adalah masker kain karena stok masker bedah dan N95 menipis dan untuk sementara diperuntukkan bagi tenaga medis. Oleh sebab itu, yuk bantu tenaga medis dengan menggunakan masker!

3. Saat merasakan gejala seperti batuk atau demam, jujurlah tentang riwayat perjalananmu saat berobat ya~

www.pexels.com

Di situasi urgent seperti ini, kejujuran bernilai tinggi. Ingat, kamu harus kooperatif jika tenaga medis memeriksakan kesehatan kamu dan menanyakan riwayat perjalanan kamu semisal kamu habis dari luar negeri atau luar kota. Berlaku kooperatif tidak hanya memudahkan kerja tenaga medis, namun juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Tenaga medis sudah bekerja keras membantu penyembuhan pasien COVID-19. Dengan bersikap kooperatif, itu menandakan kamu dewasa dan menghargai perjuangan mereka. Jadi, harus jujur, ya!

4. Bantu tim medis lawan Corona dengan berdonasi APD untuk perlindungan mereka

www.freepik.com

Krisis APD yang dialami oleh tenaga medis memang bikin terenyuh. Beberapa tenaga medis harus membuat APD darurat dan tidak sesuai standar karena langkanya APD. Padahal sebagai garda terdepan, tenaga medis harus dilengkapi APD standar jika berhadapan dengan pasien COVID-19. Untuk itu, kiranya kamu memiliki rezeki lebih, kamu bisa menyisihkan sebagian untuk perlindungan mereka dengan berdonasi membantu pengadaan APD standar.

5. Agar tim medis dapat istirahat dengan baik dan tetap menjaga kesehatan, sleeping pods juga sangat penting lho!

benihbaik.com

Cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk membantu meringankan beban tenaga medis selanjutnya adalah dengan menyediakan sleeping pods bagi mereka yang stand by di rumah sakit. Sleeping pods ini berguna sebagai tempat istirahat dan mengisi energi setelah seharian menangani pasien COVID-19. Kita harus memahami bahwa tenaga medis juga butuh istirahat yang cukup dan tetap menjaga kesehatan agar dapat bekerja maksimal dalam melawan COVID-19.

Melihat pentingnya sleeping pods, jangan lupa untuk #HarusPeduli dan ikut andil dalam membantu pengadaan sleeping pods bagi para pejuang COVID-19. Bersama Alpha JWC Ventures, Bobobox, dan Benihbaik.com, kamu dapat menyalurkan donasi kamu untuk pengadaan sleeping pods tenaga medis yang ada di Indonesia. Dengan berdonasi di sini, kamu bisa turut membangun dan mendistribusikan bilik istirahat ini ke rumah sakit rujukan kasus COVID-19 di Jakarta dan Jawa Barat, dengan jumlah bilik 4-10 per lokasi sesuai kebutuhan. Yuk berdonasi dan ajak teman-temanmu perang melawan COVID-19 sekarang!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tanda Kamu Sudah Terobsesi dengan Harry Potter, Potterhead Sejati! | Keepo.me

Tanda Kamu Sudah Terobsesi dengan Harry Potter, Potterhead Sejati! | Keepo.me

Bahan Alami Ini Bisa Bantu Lembapkan Kulit Kering Selama Puasa

Bahan Alami Ini Bisa Bantu Lembapkan Kulit Kering Selama Puasa

Geng Wanita Paling Sangar dan Garang, Jangan Macam-macam! | Keepo.me

Geng Wanita Paling Sangar dan Garang, Jangan Macam-macam! | Keepo.me

Produk Kosmetik yang Diformulasikan Khusus untuk Para Vegan

Produk Kosmetik yang Diformulasikan Khusus untuk Para Vegan

Kelewat Jenius, Cara Konyol Orang Saat Pecahkan Masalah Ini Bikin Tepuk Jidat | Keepo.me

Kelewat Jenius, Cara Konyol Orang Saat Pecahkan Masalah Ini Bikin Tepuk Jidat | Keepo.me

Dari Rambut Tomat Hingga Nanas, Ini Hairstyle Teraneh yang Pernah Ada

Dari Rambut Tomat Hingga Nanas, Ini Hairstyle Teraneh yang Pernah Ada

loading