Turun 45 kg sampai 80 kg, 5 Wanita ini Berbagi Tips Diet Suksesnya!

31 Agustus 2017
|Olphi Disya

Ngomongin soal diet, sepertinya nggak akan ada habisnya dan menemukan ujungnya. Banyak metode dan cara cepat untuk menurunkan berat badan yang menjadi tren di waktu tertentu. Beberapa metode tersebut juga ternyata nggak melulu cocok di semua orang. Bahkan, nggak sedikit yang gagal dan menyerah di tengah-tengah program ini.

Tapi jika kamu mau tekun, berat badanmu akan turun dan sukses seperti orang-orang ini. Nah, bagi kamu yang lagi bingung mau diet denga cara apa, mendingan langsung kepoin 5 kisah sukses dari beragam cara berikut ini, yuk! Biar makin termotivasi!

1. Dengan diet ketogenik ternyata bisa turunkan berat badan hingga 45kg!

Ini dia tren diet yang saat ini lagi mewabah di kalangan masyarakat yang berniat untuk menurunkan berat badan. Kalau kamu belum tahu apa itu diet ketogenik, jadi kalau biasanya diet dilakukan dengan mengurangi konsumsi lemak, diet keto justru menyarankan konsumsi lemak kadar tinggi namun karbohidrat yang sangat rendah.

Salah seorang cewek yang bernama Kristina Guice, sukses turun 45 kg dengan diet keto ini. Wow, pastinya jumlah ini bukanlah jumlah yang sedikit untuk sebuah keberhasilan diet. Ketika proses mengurangi berat badan ini, Guice merubah total pola makanannya mengikuti anjuran diet keto. Selain pola makan yang berubah, Guice pun rajin berolahraga di pusat kebugaran untuk membentuk tubuhnya. Boleh dicoba, nih!

2. Masih ingat dengan presenter Dewi Hughes? Dari berat badan 150 kg bisa jadi 70kg berkat diet ini!

Kalau di awal tahun 2000-an kamu mengenal sosok Dewi Hughes sebagai publik figure bertubuh tambun, kini kamu akan dibuat pangling karena perubahannya yang drastis banget. Diakuinya, bahwa ia telah berhasil menurunkan berat badan dari 150 kg menjadi 70 kg dengan metode diet kenyang. Apa tuh?

Bermula dari penyakit syaraf kejepit yang menimpanya waktu lalu karena obesitas, ia pun berencana untuk diet. Selama diet, ia hanya mengonsumsi real food atau makanan tanpa olahan, bebas pengawet, berpenyedap, atau yang dalam kemasan. Diet kenyang yang ia maksud adalah “makan selagi lapar sampai kenyang”, tapi apa yang dimakannya adalah buah, sayur, jus murni, air kelapa, makanan yang direbus, dan ubi atau jagung sebagai karbohidrat.

3. Kebayang dong gimana senangnya kalau bisa turun berat badan sampai 51 kg!

Seorang gadis cantik bernama Khairani Windya mungkin bisa dibilang sebagai sosok motivasional bagi orang lain yang juga ingin turun berat badan menjadi ideal. Pasalnya, cewek yang kerap disapa Rani ini awalnya memiliki berat 128 kg, dan kini tubuhnya terlihat sangat sehat dan proporsional. Kebiasaan buruknya seperti ngemil membuatnya menjadi gemuk.

Meski awalnya sulit, Rani iseng-iseng mencoba untuk ikut program fitness dan mengatur pola makannya. Ia mulai stop makan junk food, nasi, gorengan, dan makanan lain yang berpotensi menimbun lemak jahat di tubuhnya. Setiap pagi ia juga rutin mengonsumsi susu kedelai dan pisang. Kemudian ia juga mencoba untuk berpuasa agar berat badannya turun lagi agar terlihat lebih ideal. Intinya, pola makan yang sehat plus olahraga yang cukup bisa bikin dietmu sukses!

4. Mau diet dengan makan yang enak-enak? Coba deh metode ini bisa bikin kamu turun 45kg!

Mendapatkan tubuh yang ideal tentu bukan perkara mudah bagi sebagian orang, termasuk Arielle Calderon. Ia sukses menurunkan berat badan hingga 45 kg berkat pola makannya yang unik tapi cukup mengenyangkan. Menu-menu makanan yang dikonsumsinya pun terbilang mudah dibuat. Penasaran ia makan apa saja?

Jadi, ia membagi menu makanannya ke dalam 5 kategori, yaitu sarapan, makan siang, camilan, makan malam, dan dessert. Pilihan bahan makanannya bervariasi namun tetap mengandung unsur sayuran hijau dan buah-buahan. Ia juga mengombinasikannya dengan protein dan gula meskipun jumlahnya sedikit. Tapi karena tampilan makanannya berwarna-warni dan rasanya yang enak, ia pun sangat menikmati dietnya sehingga berat badannya turun drastis.

5. Dalam waktu 2 minggu bisa turun sampai 9 kg, metodenya gimana tuh?

Pernah dengar istilah diet mayo? Nah, ternyata juga banyak lho yang berhasil dengan metode diet tersebut, salah satunya adalah Ayu Damayanti yang mengaku turun 9 kg dalam waktu 2 minggu seperti yang dilansir pada vemale.com 2015 lalu.

Nggak hanya mengatur pola makan dan mengurangi asupan garam secara ketat, Ayu juga rutin mengikuti zumba agar tubuhnya tetap bugar. Diet yang salah adalah ketika tujuannya untuk jadi kurus bukan mengedepankan kesehatan tubuh. Maka dari itu harus seimbang antara makanan dan olahraga.

Bagi kamu yang berencana untuk diet, jangan sungkan untuk terlebih dulu konsultasi ke ahli gizi atau dokter. Penting untuk menjaga tubuh tetap sehat selama diet, ya. Jadi, kisah sukses diet mana yang menurutmu paling inspiratif dan layak buat kamu coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES