Tren Blush On Sunburn atau "Nyebrang", 7 Trik Ini Bikin Kamu Nggak Kalah Flawless!

02 November 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Tren make-up saat ini memang ada-ada aja. Beberapa ada yang terlihat aneh, tapi beberapa ada yang bikin kamu jadi makin cantik natural. Salah satunya adalah tren blush on nyebrang favoritnya aktris Dian Sastro. Blush on ‘nyebrang’ ini sering disebut sebagai sunburn blush on karena rona di wajahmu mirip seperti rona sehat orang yang terpapar sinar matahari.

Gimana sih cara pakai blush on-nya biar nggak kayak orang lagi flu?

1. Pastikan kamu udah pakai pelembab atau foundation

Warna blush on-mu akan tampak lebih wow kalau kamu terlebih dulu menggunakan pelembab atau foundation. Nggak perlu mengaplikasikannya dengan terlalu tebal, cukup make-up yang tipis aja biar kamu nggak kelihatan pucat. Hal ini penting karena kalau kamu terlihat pucat tapi ada sunburn blush on, kamu justru akan kelihatan kayak lagi sakit!

2. Aplikasikan blush on yang berbentuk cream

Menggunakan blush on nyebrang artinya warna yang merona pada wajahmu seharusnya tampak alami. Nah, blush on yang bisa membuat wajahmu tampak merona alami itu biasanya berbentuk cream yang mudah diaplikasikan. Sementara kalau bentuknya powder, rona di wajahmu nggak terlihat alami. Hindari juga yang ada glitternya ya!

3. Gunakan jarimu untuk mengaplikasikannya, bukan pakai brush

Agar tampak natural, gunakan jari telunjuk dan tengahmu untuk mengaplikasikan blush on. Lakukan dengan gerakan memutar di area tulang pipi dan bawah mata. Sedangkan untuk di bagian tulang hidung, kamu bisa lakukan gerakan lurus ke luar. Usapkan secara merata dengan lembut. Pilih juga warna yang sesuai dengan kulitmu, ya!

4. Aplikasikan blush on di batang hidung hingga tulang pipi

Tren blush on nyebrang itu berarti nggak hanya di pipi aja, tapi juga ‘menyebrang’ melewati batang hidungmu. Oleh karena itu, agar tercipta blush on nyebrang yang hakiki, kamu harus mengaplikasikan blush on dari mulai tulang pipi, bawah mata, dan tentunya batang hidung. Nggak perlu sekujur hidung, tapi cukup di bagian tengah dan sisinya aja!

5. Make-up mata harus tampak natural

Supaya blush on 'nyebrang'-mu itu tampak mencuri perhatian, kamu harus meminimalisir make-up di area mata sehingga nggak mendominasi keseluruhan wajahmu. Kamu cukup aplikasikan eye shadow dengan warna yang natural seperti nude, cokelat muda, atau pink. Pilih juga maskara dan bulu mata palsu yang nggak kelihatan lebay!

6. Pilih warna lipstik yang senada dengan warna blush on

Gimana dengan lipstik? Meski warna blush on-mu harus mendominasi, tapi warna lipstickmu juga harus seimbang dengan rona di pipi. Jadi, pilih warna lipstick yang senada dengan blush. Misalnya warna blush on kamu pink, berarti pilih sekitaran warna merah dan pink. Kalau kamu menggunakan blush on warna peach, berarti warna lipstickmu coklat, nude, atau oranye!

7. Gunakan setting spray untuk tampil maksimal

Maksud dari blush on nyebrang adalah efek seolah-olah wajahmu menyerap sunburn yang sehat. Agar makin glowing, kamu bisa gunakan setting spray untuk memaksimalkan make-up-mu. Gunakan setting spray yang dewy finish agar wajahmu nggak kelihatan kering dan tampil bercahaya. Kamu akan terlihat lebih segar dan muda, deh!

Ternyata tren blush on nyebrang nggak susah kan untuk diaplikasikan? Biar tampil mempesona pasti ada caranya, kok!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES