Tiru Makeup Flawless Ini Untuk Silaturahmi ke Rumah Calon Mertua. Sah Jadi Menantu Idaman!

www.yukepo.com

Di usia yang sudah makin dewasa, hubungan dengan kekasih pun akan jadi semakin serius. Nggak cuma kencan-kencan lucu di cafe aja, kini kita juga sudah harus rajin bersilaturahmi ke rumah calon mertua demi mencuri hati mereka. Meski sudah sering menyambanginya, tetap saja rasa grogi dan deg-degan selalu muncul mengusik pikiran. Jauh-jauh hari pun sudah dipikirkan bagaimana cara bersikap di hadapan mereka dan yang paling utama tentu saja soal penampilan, termasuk makeup.

Saat bertemu dengan calon mertua, usahakan dandananmu terkesan  sederhana saja dan jangan terlalu menor tapi juga harus total. Nah, berikut ini adalah inspirasi makeup dari sederet beauty vlogger ternama tanah air yang sederhana tapi tetap flawless dan bisa bikin kamu tampak seperti gadis polos baik hati dan cocok jadi menantu idaman!

1. Makeup natural anti luntur ala Rachel Goddard

www.instagram.com

Buat bikin look natural, Rachel Goddard mengganti foundation dengan BB Cushion biar tidak terlalu tebal. Sebelumnya, lembabkan wajah dahulu menggunakan serum atau moisturizer. Setelah mengaplikasikan BB Cushion, pulaskan bedak padat menggunakan brush biar lebih natural. Buat eye makeup, Rachel memilih warna champagne atau shimmery. Buat blush on, pilih warna pink shimmer. Sentuhan akhir, pilih lipstik warna pink camellia yang benar-benar soft.

2. Makeup halalbihalal bareng calon mertua dari Fathi Nrm

www.instagram.com

Lembapkan dulu kulit wajah menggunakan serum atau moisturizer yang biasa kamu pakai. Aplikasikan primer, terutama pada bagian T-zone. Kalau wajah breakout akibat jerawat-jerawat yang mengganggu, aplikasikan concealer untuk mengoreksinya. Gunakan foundation yang sesuai warna kulit dan ratakan menggunakan beauty blender. Jangan lupa, tutupi mata pandamu menggunakan concealer. Lalu set makeup menggunakan compact powder yang diaplikasikan dengan brush. Buat eyelook-nya, pilih warna-warna peach biar matamu terkesan segar. Sempurnakan riasan mata dengan mascara dan eye liner. Buat bibir, pilihlah warna-warna nude.

3. Makeup Everyday Glow dari Linda Kayshz

www.instagram.com

Linda menggunakan sejumlah trik makeup untuk menciptakan look ini. Aplikasikan liquid foundation menggunaan spons lembab kemudian set menggunakan loose powder. Gunakan brush untuk membersihkan wajah dari kelebihan bedak yang menempel. Linda menyemprotkan air es ke wajah agar makeup awet. Agar eye makeup awet, Linda menggunakan liquid lipstik pink sebagai base eyeshadow kemudian menumpuknya dengan eyeshadow warna peach. Biar wajah tampak glowing, pulaskan highlighter di hidung, tulang pipi, dan dagu. Sentuhan terakhir, gunakan lipstik nude untuk menyempurnakan penampilan.

4. Bronze makeup ala Kiara Leswara
www.instagram.com

Seperti biasa pakai moisturizer, sunscreen, atau serum sebagai base makeup. Aplikasikan BB Cushion menggunakan spons lembab biar menempel sempurna dan flawless. Pakai concealer terutama untuk menutupi kantung mata. Aplikasikan bedak padat menggunakan spons lembab dengan gerakan tapping di wajah. Menuju tahap eye makeup, Kiara menggunakan warna putih gading sebagai warna dasar. Lalu, aplikasikan warna matte mauve padan bagia crease mata. Terakhir, pulaskan eyeshadow coklat shimmer pada kelopak mata. Jangan sampai lupa menggunakan eyeliner dan mascara biar mata semakin tajam. Pulaskan blush on warna coklat dan sempunakan dengan highlighter warna gold. Buat lipstiknya, Kiara mengombinasikan warna merah dan warna metallic.

5. Makeup gold bronze (full coverage) dari Devienna
www.instagram.com

Gunakan skincare seperti serum, pelembap, dan sunscreen sebagai base makeup. Aplikasikan foundation menggunakan spons atau beauty blender. Lalu set foundation dengan loose powder menggunakan brush. Buat eyemakeup, pilihlah matte eyeshadow warna terang sebagai warna dasar dan tambahkan warna dark brown. Biar semakin bronze, Devienna menggunakan eyeshadow shimmer gold di bagian tengah kelopak mata. Biar pipi tampak berkilau, gunakan blush on warna coklat lalu sempurnakan dengan gold highlighter. Untuk bibir, Devienna menjatuhkan pilihannya pada lipstik warna metallic brown. Tahap terakhir, gunakan setting spray biar makeup awet.

Silaturahmi ke rumah mertua memang bikin degdegan, tapi jangan ambil pusing, Girls. Karena kamu nggak perlu jadi orang lain untuk mendekatkan diri pada mereka. Cukup jadi versi terbaik dirimu sendiri. Jadi, makeup yang kamu gunakan pun nggak usah yang membuatmu jadi tampak seperti orang lain, gunakan yang sederhana saja tapi mampu menonjolkan fitur-fitur terbaikmu dan membuatmu tampak segar. Nah makeup di atas ini juga bisa kamu sontek sewaktu-waktu. Selamat mengambil hati calon mertua!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tidak Melulu Mahal, 4 Artis Ini Lakukan Perawatan Wajah Dengan Bahan Alami - Keepodotme

Tidak Melulu Mahal, 4 Artis Ini Lakukan Perawatan Wajah Dengan Bahan Alami - Keepodotme

Biar Nggak Bosan Dibuat Jus Mulu, Cobain Menu Olahan Lezat dari Alpukat Ini

Biar Nggak Bosan Dibuat Jus Mulu, Cobain Menu Olahan Lezat dari Alpukat Ini

Mematikan Hati dan Melukai Mental, Berhenti Menyepelekan Emosi Orang Lain! - Keepodotme

Mematikan Hati dan Melukai Mental, Berhenti Menyepelekan Emosi Orang Lain! - Keepodotme

K-Beauty Junkies Merapat! Ini 7 Lip Tint Korea Terbaik yang Wajib Dicoba!

K-Beauty Junkies Merapat! Ini 7 Lip Tint Korea Terbaik yang Wajib Dicoba!

Pengajuan Sembilan Jenis Pelecehan Seksual Dalam RUU PKS - Keepodotme

Pengajuan Sembilan Jenis Pelecehan Seksual Dalam RUU PKS - Keepodotme

Sisi Femininmu Makin Tak Terbantahkan Walau Serba Hitam. Nggak Kayak Anak Emo

Sisi Femininmu Makin Tak Terbantahkan Walau Serba Hitam. Nggak Kayak Anak Emo

loading