Tips Merawat Kulit yang Sesuai dengan Masalah Wajah dan Budget

pexels.com

Memiliki kulit yang sehat adalah harapan banyak orang. Merawatnya dengan menggunakan berbagai produk penunjang jadi salah satu opsi yang nggak boleh di-skip. Hadirnya ribuan skincare yang beraneka ragam ternyata malah menjadi hal yang terkadang bikin galau sendiri.

Pasalnya dari sekian banyak produk perawatan kulit, pasti ada saja produk yang nggak cocok. Alhasil nantinya produk tersebut nggak bisa digunakan dan terbengkalai begitu saja.

Meskipun beragam skincare bisa mempermudah untuk dalam merawat wajah, sebaiknya kamu tetap harus cermat dalam memilh yang sesuai kebutuhan. Agar masalah kulit bisa terselesaikan tanpa menguras budget.

1. Pahami dulu jenis kulit dan apa yang dibutuhkan

pexels.com

Setiap orang pastinya memiliki tipe kulit yang berbeda. Ada yang berminyak, sensitive, kering, dan mudah berjerawat. Kalau nggak pintar memahami jenis kulit sendiri,  kemungkinan terjadi kesalahan dalam proses perawatannya akan semakin besar.

Pastikan juga apa kekurangan, alergi, dan seperti apa perawatan yang dibutuhkan. Kalau memutuskan untuk merawat sendiri kulitmu, memahami hal ini bisa jadi solusi terbaik untuk menghindari kesalahan pilih produk.

2. Tes produk sebelum memakainya

pexels.com

Selalu biasakan untuk melakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan produk baru. Beragam jenis dan kandungan yang terdapat dalam sebuah skincare pastinya akan memiliki dampak terhadap kulit dan tubuh.

Lakukan uji coba untuk menunjukkan apa ada alergi yang kamu derita namun tidak disadari. Kebanyakan dari orang akan mengambil sedikit krim dan mengoleskannya ke punggung tangan. Lihat reaksinya. Jika baik-baik saja, kamu bisa melanjutkan pemakaiannya untuk jangka panjang.

3. Memakai produk dari drugstore

pexels.com

Jangan ragu untuk menggunakan produk dari drugstore. Biasanya kita menganggap bahwa skincare yang baik adalah produk yang dijual ekslusif dan diracik khusus langsung dari dokter kecantikan kita. Anggapan ini nggak selamanya benar.

Untuk yang memiliki tipe kulit normal, kering atau berminyak saja, menggunakan produk yang dijual di drugstore juga nggak ada salahnya. Kamu juga harus cari tahu bahan yang baik untuk kulitmu. Namun skincare di drugstore juga akan jauh lebih ekonomis.

4. Mengaplikasikan skincare dengan cara yang benar
pexels.com

Pastikan juga kamu mengaplikasikan skincare dengan urutan dan cara yang tepat. Hal ini dilakukan untuk mengcegah krim tidak terserap oleh kulit secara maksimal.

Pastikan juga kamu paham pada layer keberapa kamu harus mengoleskan pelembab, SPF, makeup dan sebagainya. Sayang kalau sudah beli produk mahal tapi nggak ada efeknya di kulit karena salah mengaplikasikannya.

5. Jangan berlebihan
pexels.com

Satu hal yang wajib diketahui biar nggak salah kaprah waktu mengaplikasikan skincare adalah jumlah penggunaan. Mungkin banyak orang percaya bahwa semakin banyak akan menunjukkan hasil yang efektif.

Setiap produk itu memiliki dosis yang berbeda-beda. Lagipula menggunakan terlalu banyak krim malah akan menutup jalan pori-pori.

Untuk pelembab, krim malam, dan minyak wajah, kamu hanya membutuhkan setetes seukuran biji jagung. Sementara untuk krim mata dan serum, kamu membutuhkan setetes krim seukuran 1 butir pomegranate. Untuk sunscreen, kamu membutuhkan minimal seukuran dua jari tangan.

6. Selalu bersihkan wajah

pexels.com

Pastikan kalau kotoran debu, polusi, dan bekas make up di wajahmu setiap sebelum tidur. Jangan pernah tidur dengan kondisi wajah yang masih kotor.

Mungkin kamu merasa bahwa dengan cuci muka aja urusan bisa selesai. Nyatanya, kamu harus membersihkan wajah dari segala kotoran wajah dengan menggunakan makeup remover, cleanser, dan mencuci wajah dengan facial foam.

7. Jangan gunakan produk yang sudah kedaluwarsa

pexels.com

Jangan coba-coba menggunakan produk yang sudah expired. Percaya nggak percaya, masih banyak orang yang menggap bahwa krim, make up, dan skincare yang sudah kedaluwarsa masih aman untuk dipakai. Daripada akhirnya wajahmu rusak, mendingan jangan.

Merawat kulit wajah memang susah-susah gampang. Di samping harus menemukan produk yang tepat untuk menjaga keremajaan dan sesuai dengan jenis kulit, mengenali tipe kulit, dan mengaplikasikan krim secara benar akan membantu perawatan menjadi lebih maksimal.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Kenali Tanda Masker Wajah yang Tidak Cocok dengan Kulitmu

Kenali Tanda Masker Wajah yang Tidak Cocok dengan Kulitmu

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Poin Penting yang Harus Dipahami Risikonya Sebelum Filler Bibir

Poin Penting yang Harus Dipahami Risikonya Sebelum Filler Bibir

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Teknik Merawat Rambut yang Tepat untuk Hijabers

Teknik Merawat Rambut yang Tepat untuk Hijabers

loading