Tips Menata Rambut untuk Si Pemalas, Biar Tetap Rapi Setiap Saat

pixabay.com

Rambut adalah mahkotanya perempuan. Sebagai wanita, tentu menjaga rambut indah sudah menjadi kewajiban agar penampilan  semakin menarik dan kepercayaan diri meningkat. Sebagai salah satu penunjang penampilan yang penting, rambut perlu dirawat.

Jangan heran jika ada banyak banyak perempuan yang rela antrie berjam-jam di salon. Mereka melakukan perawatan rambut bahkan rela meluangkan banyak waktunya untuk menata rambut. Kalau malas menatap rambut tapi ingin terlihat lebih menarik, berikut ini ada tips agar rambut kece badai meskipun kamu adalah seorang pemalas.

1. Mengepang rambut

pixabay.com

Ingin punya rambut keriting alami? Malas curling di pagi hari karena harus buru-buru ngantor? Gampang! Kepang saja rambutmu dengan ikat rambut di malam hari. Beauty hack ini membuat rambut mengembang sempurna ketika dibuka pada pagi harinya.

Mengepang rambut sebelum tidur bisa jadi alat canggih untuk menata rambut tanpa ditata. Mengepang rambut di malam hari bisa jadi alat pengeriting rambut alami. Meskipun ketika tidur, harus hati-hati agar kepangannya tidak acak-acakan.

2. Bedak bayi

www.flickr.com

Kesibukan membuat beberapa perempuan bahkan tidak sempat keramas. Rambut lepek, berminyak dan tidak indah. Kepercayaan diri menurun ketika melihat rambut sendiri keihatan lepek. Tenang, ada solusinya walaupun nggak sempat cuci rambut.

Kamu cukup sedia bedak bayi saja. Bedak bayi mampu menyerap minyak di kulit kepala, sehingga tidak akan terlihat lepek. Caranya adalah menaburkan sedikit bedak di bagian yang berminyak, lalu ratakan dengan menggunakan sisir. Jadi deh rambut yang biasa-biasa saja.

3. Ikat rambut

pixabay.com

Kalau sedang bad hair day, ada baiknya mengikat rambut tinggi-tinggi. High ponytail nggak hanya sekadar bisa bikin gaya makin keren, tapi bisa dijadikan penyelamat ketika rambut susah diatur.

Tampilan high ponytail ini juga membuatmu terkesan sporty dan fresh. Kalau merasa aneh, coba saja bayangkan dirimu sebagai Ariana Grande. Tidak takut bad hair day lagi. Tinggal ikat tinggi rambutmu. Tidak ada yang sadar kalau rambutmu lagi nggak bisa diatur.

4. Hair pins
pixabay.com

Pakai jepit rambut juga sangat menolong agar anak rambut yang mencuat bisa teratasi. Anak rambut yang baru tumbuh memang mengganggu karena membuat tatanan rambut jadi ke mana-mana dan kurang rapi.

Paling gampang adalah pakai bobby pin. Menyiasati rambut dengan menggunakan bobby pin menyelamatkanmu dari anak rambut. Menyematkan bagian yang dirasa perlukan dengan jepit rambut ini menjamin rambut kamu jadi terlihat lebih.

5. Hair spray
pixabay.com

Pakai hair spray juga bisa menyelamatkan rambut dan menatanya supaya tetap rapi dan kece badai. Semprotkan saja hair spray pada sisir kecil dan menata rambut dengan sisir tadi. Tenang saja, anak rambut yang tidak bisa diatur akan takluk dengan hair spray. Meskipun akan membuat rambutmu agak keras, tetapi tidak akan lagi deh rambutmu berantakan meskipun angin sedang bertiup kencang.

6. Hair Fragrance

pixabay.com

Selain lepek, biasanya perempuan akan semakin tidak percaya diri karena rambutnya tidak wangi. Sinar matahari yang menyengat membuat rambut bau. Walau belum waktunya keramas, menyemprotkan fragrance bisa mengurangi aroma rambut yang mulai tak sedap. Cukup semprotkan parfum rambut kalian, lalu disisir dengan jari. Hal ini dilakukan supaya merata.

7. Pakai aksesoris

pixabay.com

Kalau sedang malas menata rambut, cara tercepat adalah memakai aksesoris. Entah itu bandana, topi, atau bahkan ikat kepala. Segala aksesoris bisa dipakai untuk menutupi rambut yang sedang tidak bisa diatur. Tinggal pilih saja aksesoris yang bisa menutupi rambutmu dan voila! Kepercayaan dirimu harusnya makin meningkat karena punya skill beauty hack ini. 

Sebagai perempuan, memang tidak aneh jika menggunakan berbagai macam pernak-pernik pada rambut. Aktivitas yang padat kadang membuat beberapa orang jadi tidak sempat memperhatikan mahkotanya. Dengan beberapa cara di atas, kamu tidak perlu panik menghadapi bad hair day.

Meskipun tidak sempat menata rambut dan keramas, entah karena malas atau sibuk, rambut kalian bisa tetap kece badai. hacks di atas bisa membantu untuk styling tanpa membuang banyak energi. Sebagai pemalas, wajar untuk mempraktikkan cara ini agar hidupmu jadi lebih mudah.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Rekomendasi Skincare Korea yang Berikan Hasil Flawless yang Nyata

Rekomendasi Skincare Korea yang Berikan Hasil Flawless yang Nyata

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Sederet Kesalahan Merawat Kulit yang Sering Nggak Disadari

Sederet Kesalahan Merawat Kulit yang Sering Nggak Disadari

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Hobi Belanja Online? Ini 4 Tips Hemat Agar Shopping Makin Seru

Hobi Belanja Online? Ini 4 Tips Hemat Agar Shopping Makin Seru

loading