Tips Memakai Concealer yang Tepat, Demi Skill Makeup yang Naik Kelas

unsplash.com

Kalau ada satu produk kecantikan yang nggak bisa diabaikan saat akan menghadiri acara penting adalah concealer. Cairan yang sering disimpan di packaging imut ini memiliki banyak fungsi untuk mendukung pengaplikasian makeup pada wajah dan membantu membuatmu terlihat lebih hidup.

Pengaplikasian concealer pada wajah nggak harus didukung riasan yang tebal dan berat di wajah. Wajahmu bisa terkesan nggak menor dan tak berlebihan.

Maka dari itu, pengetahuan akan tips pengaplikasian concealer juga dibutuhkan. Mulai dari caranya memilih jenis dan warna yang cocok untuk kebutuhan menyamarkan bagian yang memang perlu ditutupi sementara.

1. Temukan shade yang senada dengan warna kulit

tartecosmetics.com

Banyak dari kaum Hawa yang mempertanyakan soal shade terbaik. Apakah yang gelap atau terang. Jawabannya adalah tergantung dari kebutuhan penampilan yang diinginkan. Untuk menuiasatinya, kamu bisa memilih warna yang senada dengan foundation. Ini adalah trik jika kamu ingin tampil natural dan nggak berlebihan.

Kalau kamu ingin concealer ini berfungsi yang juga sebagai highlighter, kamu bisa cari satu shade lebih terang dan dark dari foundation yang senada dengan kulitmu.

2. Temukan coverage yang paling pas sesuai kebutuhan

bareminerals.com

Temukan juga tingkatan coverage yang pas sesuai dengan kebutuhan. Kalau memang wajahmu membutuhkan coverage tinggi agar dapat menutupi jerawat membandel dan kantung mata, sebaiknya memang menggunakan coverage yang tinggi. Namun, jika wajahmu tidak terlalu banyak membutuhkan koreksi, coverage yang ringan bisa membantu membentuk kontur.

3. Pahami cara pengaplikasian concealer yang baik

pinterest.com

Memahami cara pengaplikasian concealer yang baik bisa mendukung riasan di wajahmu. Kamu bisa mulai dengan mengaplikasikan primer secara merata. Ini untuk menciptakan base yang bersih dan memudahkan produk lain menempel.

Untuk yang pakai korektor, bisa diaplikasikan setelah primer. Lanjutkan dengan penggunaan foundation, baru concealer dan setting powder. Kalau menggunakan concealer lebih dulu daripada foundation, nantinya akan membuat kecerahan dan kontur wajahmu jadi menor. Penting juga untuk mengakhiri penggunaan produk cair dengan setting powder agar makeup menjadi tahan lama.

4. Gunakan corrector untuk menutupi beberapa bagian
pinterest.com

Gunakan concealer untuk menutupi beberapa bagian di wajahmu yang ingin disamarkan. Kamu bisa menggunakan concealer corrector yang memiliki warna hijau yang biasanya untuk komedo maupun jerawat dan oranye untuk bagian bawah atau kantung mata.

Setelah itu, tinggal dilanjutkan dengan foundation dengan warna senada kulit. Lalu, timpa dengan concealer satu warna lebih cerah dari kulit. Ini untuk membantu menutupi kantung mata yang tadi sudah disamarkan oleh si korektor.

5. Manfaatkan sebagai base eyeshadow
ogleschool.edu

Kamu juga bisa memanfaatkan concealer untuk menjadi base sebelum memakai eyeshadow. Kamu bisa menggunakan concealer dengan warna yang lebih cerah untuk digunakan sebagai primer untuk memaksimalkan pigmentasi dan warna dari eyeshadow. Bahkan kamu juga bisa menjadikan concealer dengan warna yang lebih cerah untuk mempertegas bentuk alis dan mengoreksi jika terjadi kesalahan dalam penggunaan pensil alis.  

6. Gunakan untuk shading hidung dan menyamarkan bentuk bibir

dhgate.com

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan concealer untuk membuat kontur hidungmu agar terlihat lebih tegas, kecil, dan mancung. Kamu bisa gunakan warna gelap untuk kedua sisi tulang hidung dan warna yang lebih cerah di tengah dan poin hidung. Kamu bisa pakai concealer juga untuk menyamarkan bentuk bibir serta sebagai base primer untuk penggunaan lip pencil dan lip cream.

7. Gunakan highlighter untuk mendukung concealer

jafbrush.com

Sebelum mengaplikasiakn setting powder, kamu perlu mengaplikasikan sedikit highlighter di beberapa titik. Seperti di kedua tulang pipi, dahi, dan dagu untuk memaksimalkan shading pada wajah dan memberikan kesan bold yang natural pada wajah.

ekarang sudah makin paham 'kan caranya mengaplikasikan concealer yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan penggunaannya untuk keperluan koreksi dan menyamarkan serta menjadikannya base produk lain. Kesimpulannya, punya concealer itu nggak bikin rugi, kok.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Unggah Tiga Foto Pamer Belahan, Clara Duo Semangka Sebut Semakin Mengembang Semain Berat | Keepo.me

Unggah Tiga Foto Pamer Belahan, Clara Duo Semangka Sebut Semakin Mengembang Semain Berat | Keepo.me

Jangan Buru-Buru Warnai Rambut Sebelum Memahami Hal Esensial Ini

Jangan Buru-Buru Warnai Rambut Sebelum Memahami Hal Esensial Ini

Haru! Meski Hanya Pakai Sepatu dari Perban, Atlet Cilik Ini Berhasil Sabet 3 Medali Emas | Keepo.me

Haru! Meski Hanya Pakai Sepatu dari Perban, Atlet Cilik Ini Berhasil Sabet 3 Medali Emas | Keepo.me

Inspirasi Gaya Cuek Ala Julia Michaels yang Bisa Ditiru oleh Cewek Mager

Inspirasi Gaya Cuek Ala Julia Michaels yang Bisa Ditiru oleh Cewek Mager

Demo Tolak DWP Jakarta Panas, Massa Ormas: Anies Pengkhianat Umat Pendukung Maksiat! | Keepo.me

Demo Tolak DWP Jakarta Panas, Massa Ormas: Anies Pengkhianat Umat Pendukung Maksiat! | Keepo.me

Temukan Gaya Rambut Paling Cocok untukmu Sesuai Bentuk Wajah

Temukan Gaya Rambut Paling Cocok untukmu Sesuai Bentuk Wajah

loading