Tips dan Trik Pengaplikasian Highlighter yang Bikin Riasanmu Glowing Seharian

www.instagram.com

Highlighter menjadi salah satu andalan para wanita untuk melengkapi riasan wajahnya. Cukup dengan beberapa kali usapan, sudah bisa bikin wajah jadi shining, shimmering, and splendid ala selebriti. Sayangnya, pengaplikasian highlighter ini seringkali nggak dibarengi dengan pengetahuan beserta tips and trick-nya. Padahal, informasi sederhana ini bisa bikin riasanmu jauh lebih maksimal.

Sebenarnya highlighter nggak sekadar membuat kesan mengilap dan mencerahkan tulang pipi, dahi, dan dagumu. Lebih dari itu. Bagi yang belum tahu, kamu bisa mengandalkan makeup ini hingga titik maksimalnya. Asal mau mencoba tips di bawah ini.

1. Pahami perbedaan antara tone dan tekstur dari highlighter

twipu.com

Menggunakan highlighter nggak se-simple kelihatannya. Ada beberapa hal yang perlu diketahui dulu, terutama mengenai tone dan textures yang sesuai dengan kebutuhan. Pada dasarnya, highlitghter punya tiga jenis tekstur, krim, bubuk, dan cair. Semuanya tentu punya hasil akhir yang berbeda-beda.

Highlighter krim dan cair memiliki hasil akhir yang lebih halus dan natural ketimbang highlighter bubuk yang memiliki hasil akhir lebih dramatis. Buat yang berkunjung ke acara formal, ada baiknya mengaplikasikan highlighter krim ataupun cair di layer pertama. Baru dilanjutkan dengan highlighter bubuk pada layer kedua dengan menggunakan brush.

2. Membuat mata terlihat lebih besar

lorealparisusa.com

Kamu juga dapat mengaplikasikan highlighter berwarna cerah pada bagian inner corner, kelopak, maupun tearduct matamu. Tujuannya untuk menciptakan rekayasa mata yang lebih besar dan tajam. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sedikit sentuhan highlitghter pada ujung dalam alismu atau crease.

3. Mencampur dengan foundation

graziadaily.co.uk

Untuk yang ingin tampil memukau dengan wajah bersinar, trik pengaplikasian highlighter yang satu ini harus dipahami. Mengombinasikan highlighter bubuk yang sesuai dengan warna kulit dengan foundation favorit bisa menciptakan kesan glowing berseri.

Caranya gampang. Kamu hanya perlu menyediakan pallete akrilik, kuas, highlighter bubu, dan foundation cair. Kamu bisa mengambil sedikit bubuk highlighter dan tuang beberapa pump foundation ke atas palette. Blend hingga merata. Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tersebut ke wajah dengan bantuan brush atau beauty blender.

4. Mencampur dengan setting powder
mag.octoly.com

Selain itu, kamu juga bisa mencampur highlighter powder dengan setting powder favorit. Caranya pun mudah. Campur sedikit bubuk highlighter dan setting powder dalam satu wadah. Aplikasikan ke wajah menggunakan bantuan brush maupun beauty blender.

Kombinasi ini akan memberikan hasil baking yang glowing. Tapi, lebih baik hati-hati dengan perbandingan highlighter dan setting powder-nya. Jangan sampai overuse biar nggak too much.

5. Mengombinasikan dengan setting spray
youtube.com

Mengombinasikan highlighter dengan setting spray dapat menunjang penampilan glowing. Kombinasi ini memberikan hasil yang glowing dan dewy. Kamu hanya perlu menyemprot beberapa pump setting spray ke permukaan beauty blender. Colek beberapa pump highlighter krim ke permukaan beauty blender yang sudah basah dengan setting spray. Kemudian, aplikasikan kombinasi tersebut ke wajah secara merata.

6. Pemanis riasan bibir

glossybox.co.uk

Ada satu trik lagi yang mungkin sudah diketahui banyak orang. Old but gold. Pasalnya, dengan membubuhkan sedikit highlighter di area cupid’s bow atau lengkungan  tengah bibir atas, akan menghasilikan tampilan bibir yang penuh dan seksi. Nggak cuma itu, dengan mengaplikasikan sediikit highlighter dengan bantuan brush maupun jari tangan di bagian tersebut, akan lebih menunjang tampilan bibir yang seksi dan glowing.

7. Aplikasikan di beberapa bagian tubuh

simplysona.com

Tips dan trik yang sudah nggak asing lainnya adalah mengaplikasikan highlighter pada bagian tubuh yang ingin ditonjolkan. Ini nggak beda jauh dengan tutorial Rihanna saat mengaplikasikan highlighter pom-pom di bahu hingga kakinya.

Teknik pengaplikasian ini bisa menggunakan highlighter bubuk, krim, atau cair. Aplikasikan highlighter pada bagian tubuh yang terbuka, gunakan bantuan brush padat untuk highlighter cair dan krim. Bisa juga dengan brush kecil untuk mengaplikasikan highlighter bubuk.

Penggunaan highlighter saat merias wajah maupun tubuh memang sangat membantu untuk memberikan penampilan yang glowing, dewy, dan fresh. Maka dari itu, jangan batasi penggunaan highligter mu hanya pada tulang pipi saja, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sempat Disinggung Sri Mulyani, Ternyata Kota Ghaib Asli Benar-benar Ada, Berikut Diantaranya! | Keepo.me

Sempat Disinggung Sri Mulyani, Ternyata Kota Ghaib Asli Benar-benar Ada, Berikut Diantaranya! | Keepo.me

Tips Bergaya Simpel dengan Kemeja Flanel, Modis dan Kasual!

Tips Bergaya Simpel dengan Kemeja Flanel, Modis dan Kasual!

Termakan Isu Akan Jadi Tumbal Bisnis Kuliner, 8 Karyawan Ruben Onsu Mengundurkan Diri | Keepo.me

Termakan Isu Akan Jadi Tumbal Bisnis Kuliner, 8 Karyawan Ruben Onsu Mengundurkan Diri | Keepo.me

Ide Kostum Unik untuk Pasangan yang Merayakan Halloween

Ide Kostum Unik untuk Pasangan yang Merayakan Halloween

Hebatnya Negeri +62. Dokumen Rahasia Negara Jadi Bungkus Nasi. Netizen Auto Ngakak! | Keepo.me

Hebatnya Negeri +62. Dokumen Rahasia Negara Jadi Bungkus Nasi. Netizen Auto Ngakak! | Keepo.me

Makeup Monolid Simpel Ala Kang Seulgi Red Velvet

Makeup Monolid Simpel Ala Kang Seulgi Red Velvet

loading