Tips Cantik Ala Cleopatra yang Masih Dipraktikkan Hingga Saat Ini

www.pexels.com

Cleopatra adalah seorang ratu dari Mesir kecantikannya sangat tersohor pada masa itu. Ia divisualisasikan memiliki kulit bersih bercahaya, mata indah, dan rambut yang berkilau.

Kecantikannya yang luar biasa membuat banyak orang berbondong-bondong mencari tahu tentang rahasia kecantikannya. Hidup di zaman yang tak kenal perawatan membuat Ratu Cleopatra tak kehilangan akal.

Ia menggunakan berbagai bahan alami yang faktanya memang bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, tubuh, dan rambut. Alhasil, banyak kaum Hawa yang mempraktikkan trik skincare lawas ini sebagai perawatan.

1. Lipstik dan bronzer dari pewarna alami oker

ni.wikitionary.org

Cleopatra tak akan menemukan lip kit KYLIE di kerajaannya.  Sephora pun masih belum kepikiran konsepnya. Kala itu, bila ingin mendandani wajah, ada kru wardrobe yang harus bekerja keras untuk menemukan formulasi tepat.

Oker sudah terkenal dari jaman purbakala sebagai pewarna alami yang berasal dari tanah liat yang memiliki pigmen hematite. Oker pada dasarnya adalah mineral, dan dapat menempel di batu dan tubuh manusia. Cleopatra menggunakan pewarna alami dari oker ini untuk dijadikannya lipstik dan bronzer.

2. Menjaga kelembutan wajah dengan masker kopi

beritafashionista.com

Kopi memang selalu jadi minuman yang banyak orang cari hingga saat ini. Begitupun dengan Cleopatra. Tapi, sang Ratu tak mencari kopi untuk diminum, melainkan untuk dijadikan masker wajah.

Masker wajah dari kopi memang sejak dulu dikenal berkhasiat untuk membuat kulit menjadi lembut, kenyal, lembap, dan bercahaya. Hingga saat ini, masih banyak wanita bahkan salon kecantikan yang menggunakan metode perawatan menggunakan serbuk kopi.

Kamu pun bisa mencobanya sendiri di rumah. Tinggal campur beberapa sendok bubuk kopi dengan madu dan minyak kelapa atau minyak zaitun. Oleskan ke permukaan wajah dan tunggu hingga mengering. Kemudian, baru bilas hingga bersih.  

3. Lidah buaya untuk merawat kulit dan rambut

stylenovi.com

Kamu pasti pernah mencoba produk aloe vera gel dari beberapa merke terkemuka. Olahan lidah buaya ini harganya juga cukup terjangkau. Selain itu, khasiat dan manfaatnya juga banyak. Di antaranya dapat membuat rambut berkilau dan kulit yang lembap.

Tak cuma itu, lidah buaya juga dapat berfungsi untuk mengobati luka bakar ringan. Benda ini dulu menjadi salah satu bahan kecantikan paling primadona bagi sang Ratu dan masih nge-hype hingga saat ini.

4. Minyak almond untuk face oil
healthline.com

Mungkin kamu cenderung menghabiskan banyak uang untuk membeli sebotol kecil face oil dari berbagai merek. Harapannya tentu ingin muka pastinya lebih glowing.

Kamu cuma membutuhkan minyak almond untuk membuat face oil yang berkhasiat dan murah. Cleopatra rajin menggunakan minyak almond murni untuk wajahnya setiap hari yang berguna untuk melembapkan serta menghaluskan kulit wajahnya.

5. Minyak kelapa untuk menjaga keindahan rambut
ubudbotany.com

Selain minyak almond, Cleopatra juga menggunakan minyak kelapa untuk menjaga keindahan rambutnya. Minyak ini memiliki khasiat yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Selain itu, mencampurkan minyak kelapa dengan shea butter akan membuat masker rambut yang berguna untuk membuat rambut lebih berkilau serta tebal dan kuat.

Khasiat tersebut memang masih digunakan banyak orang dan menjadi resep turun-temurun untuk menumbuhkan rambut bayi yang botak.

6. Madu asli yang jadi andalan untuk masker

dailymail.co.uk

Madu memang menjadi salah satu keajaiban alam yang memiliki segudang manfaat. Selain untuk kesehatan tubuh, madu juga memiliki manfaat yang banyak untuk kescantikan tubuh.

Madu bisa dijadikan pelembap alami bibir kering, obat untuk sariawan dan panas dalam, pemanis alami, hingga untuk kulit yang cerah dan lembut. Dulu, Cleopatra menggunakan madu asli yang dicampurkan dengan biji gandum untuk membuat masker kulit.

7. Fenugreek yang dapat membuat kulit halus bercahaya

medicalnewstoday.com

Selain minyak almond, madu, dan kopi, satu lagi bahan alami yang masyarakat Mesir masih gunakan hingga saat ini untuk dijadikan masker pencerah kulit.

Meskipun Fenugreek terdengar asing di telinga, tanaman ini memiliki khasiat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit sang Ratu. Sampai sekarang, masih banyak masyarakat Mesir yang masih menggunakan bahan alami ini untuk masker.

Banyak cara bisa ditempuh untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang sehat. Kamu bisa mengandalkan skincare dari bahan alami yang pernah dipakai oleh Cleopatra sejak zaman dulu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Hairstyle Ala Selebriti Hollywood yang Timeless

Hairstyle Ala Selebriti Hollywood yang Timeless

Menu Makanan untuk Diet yang Rasanya Enak Banget

Menu Makanan untuk Diet yang Rasanya Enak Banget

Produk Kecantikan Termahal di Dunia, Sudah Pernah Coba?

Produk Kecantikan Termahal di Dunia, Sudah Pernah Coba?

Poin yang Harus Dipahami Tentang Jerawat di Wajah

Poin yang Harus Dipahami Tentang Jerawat di Wajah

Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Minimalisir Bibir Kering

Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Minimalisir Bibir Kering

Agar Skincare Nggak Terbuang Percuma, Ikuti Tahapan Ini!

Agar Skincare Nggak Terbuang Percuma, Ikuti Tahapan Ini!

loading