Tips Buat yang Pertama Kali Memasang Eyelash Extension

www.pexels.com

Para wanita pastinya sudah nggak asing dengan penanaman bulu mata palsu alias eyelash extension. Treatment yang satu ini masih dimintai oleh untuk menunjang penampilan. Perawatan ini pasti akan membuat penampilan seseorang berubah.

Kamu yang sudah pernah melakukan perawatan ini pasti tahu perbedaan setelah dan sebelum menggunakan tanam bulu mata. Tapi, bagaimana dengan yang belum pernah sama sekali melakukan proses penanaman bulu mata ini?

Rasa penasaran dan keraguan pasti ada. Supaya niatmu nggak goyah, kamu bisa mengikuti beberapa tips sebelum mencoba treatment. Supaya nggak salah kaprah dan menyesal di kemudian hari.

1. Cari tahu jenis dan bentuk eyelash yang cocok untukmu

pexels.com

Pertama-tama sebelum memutuskan untuk melakukan pemasangan bulu mata palsu ini, sebaiknya kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu jenis dan bentuk bulu mata yang cocok untuk kamu. Nggak selalu harus panjang dan tebal, sebaiknya, kamu menyesuaikan bulu mata yang akan diaplikasikan ke wajah dengan menyesuaika bentuk wajah, mata, dan usia.

Hal ini dibilang perlu karena nggak semua bulu mata yang terlihat cantik di orang lain akan pantas di kamu. Kalau masih berusia di bawah 20 tahun, ada baiknya memilih bulu mata yang tidak terlalu tebal dan panjang. Untuk yang sudah bekerja, sebaiknya memilih bulu mata yang tebal dan panjang.

2. Pastikan nggak alergi dengan lemnya

pexels.com

Pastikan juga kamu nggak memiliki alergi dengan bahan lem yang akan diaplikasikan di sela-sela bulu mata asli. Tes alergi ini sangat diperlukan, terutama untuk yang kulitnya sensitif dan mudah bereaksi setelah terkena bahan kimia.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan ini, ada baiknya kamu mencari tahu kandungan lem yang akan diaplikasikan. Lakukan tes dengan cara mengoleskan sedikit lem ke kulit belakang leher. Jika tidak ada reaksi, maka lem tersebut aman untukmu.

3. Cari tahu salon eyelash extension terbaik di kotamu

pexels.com

Penting untuk mencari tahu salon penyedia jasa pasang bulu mata yang terdekat di kotamu. Sebaiknya, kamu melakukan pemasangan bulu mata di salon yang memang khusus untuk melakukan treatment tersebut.

Lakukan di salon yang memang memiliki lisensi yang jelas. Jangan mudah tergiur dengan hargyang miring yang ditawarkan salon sembarangan. Hal ini untuk memudahkan menuntut hak-hak sebagai konsumen jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ada harga, tentu ada rupa dan kualitas.

4. Hindari bersentuhan dengan air setelah menjalankan treatment
pexels.com

Hal paling umum yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk memasang bulu mata palsu adalah menghindari dan mencuci muka dengan sabun setelah pemasangan bulu mata. Hal ini harus dilakukan setidaknya selama 24-48 jam setelah bulu mata terpasang.

Kenapa selama itu? Semakin lama bulu mata bersentuhan dengan air setelah treatment, akan semakin kuat dan awet lem yang diaplikasikan dapat menahan bulu mata. Makanya hal ini perlu untuk diperhatikan, ya!

5. Jangan malas mengatur jadwal refill eyelash setelah sebulan penggunaan
pexels.com

Bulu mata palsu yang sudah terpasang di sela-sela garis mata akan bertahan kurang lebih selama 3-4 minggu. Maka dari itu buat yang menginginkan bulu mata tetap on di wajah, ada baiknya kamu segera atur jadwal untuk refill atau pasang ulang bulu mata palsu sesuai kebutuhanmu.

6. Hindari penggunaan produk kecantikan berbahan dasar minyak

pexels.com

Hindari penggunaan produk kecnatikan berbahan dasar minyak selama menggunakan bulu mata palsu. Apalagi jika bersentuhan langsung dengan bulu matamu. Hal ini bertujuan untuk memperpanjang masa pakai bulu mata dan biar nggak cepat rontok.

Gunakan produk alami yang berbahan dasar air dan tidak terlalu berat di area wajah dan mata. Selalu rajin juga membersihkan produk kecantikan yang dipakai setiap hari.

7. Optimalkan dengan serum bulu mata

pexels.com

Buat yang cinta banget sama penampilanmu dengan menggunakan bulu mata palsu, kamu bisa mengoptimalkan dengan mengaplikasikan serum bulu mata yang dijual di beberapa store khusus kecantikan. Serum ini bisa membuat tampilan bulu matamu jadi lebih on dan awet.

Buat yang lagi ingin coba-coba mengaplikasikan bulu mata palsu untuk pertama kalinya, beberapa tips tadi bisa membantu untuk menentukan bulu mata terbaik sekaligus cara merawatnya! Selamat mencoba, girls!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

5 Barang yang Bisa Bikin Penampilan Cewek Lebih Mempesona. Cowok Pasti Terpana!

5 Barang yang Bisa Bikin Penampilan Cewek Lebih Mempesona. Cowok Pasti Terpana!

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Tips Makeup untuk Perempuan Asia yang Terbukti Bikin Elegan

Tips Makeup untuk Perempuan Asia yang Terbukti Bikin Elegan

Diduga Gara-gara Mie Instan, Gadis ini Kena Tumor Payudara, Dokter Akhirnya Angka Biacara! | Keepo.me

Diduga Gara-gara Mie Instan, Gadis ini Kena Tumor Payudara, Dokter Akhirnya Angka Biacara! | Keepo.me

Inspirasi Outfit Longgar Ala Butik yang Bisa Dipakai Hijabers Juga

Inspirasi Outfit Longgar Ala Butik yang Bisa Dipakai Hijabers Juga

loading