Tips Asik Menikmati Akhir Pekan Tanpa Gadget dan Uang

www.pinterest.com

Di zaman sekarang ini, manusia udah ketergantungan banget sama gawai (gadget). Rasanya, susah banget untuk "say goodbye" ke smartphone. Karena lebih asyik sama gawainya, akhirnya interaksi sosial secara langsung malah terlupakan. Jadinya malah mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat. Nggak heran kalau akhirnya malah jadi manusia "fake" yang eksis di media sosial, tapi ternyata di dunia nyata cuma orang kuper alias pencitraan doang. 

Nah, mumpung besok ini weekend, kayaknya udah waktunya kamu mengubah kebiasaan akhir pekanmu yang penuh dengan aksi selfie. Coba deh, jauhkan dirimu dari gawai untuk sehari dalam seminggu. Beri waktu untuk dirimu menikmati dunia tanpa smartphone-mu itu. Selain bakal lebih menemukan dirimu, kamu juga bisa jadi lebih hemat, lho. No gadget, no money, let's do those things on your weekend!

1. Cobalah bangun pagi untuk menikmati udara segar dan hangatnya mentari

she.id

Bangun pagi bukan momok, kok. Malah kalo bangun pagi, badanmu bakalan terasa lebih segar!

2. Lakukan olahraga ringan di sekitar rumah

www.hemaviton.com

Siapa tau ketemu tetangga yang cakep!

3. Mainkan kreativitasmu dengan mengolah bahan makanan yang ada di lemari es mu

www.tipsunikibu.com

Meskipun isinya cuma indomie sama telor, tapi tetep bisa dikreasikan, kok!

4. Manjakan tubuhmu, tenangkan jiwamu
www.hipwee.com

Badan yang lelah habis berolahraga bakal rileks banget dengan pijatan-pijatan kecil. Kulit juga butuh waktu untuk diservis. Kasih masker muka biar nggak keriput. Luluran biar kinclong. Jangan lupa rambut juga dikasih lidah buaya biar makin sehat.

5. Lakukan hal yang nggak bisa kamu lakuin selama di kantor: Tidur siang sepuasnya!
www.gulalives.co

Mata masih ngantuk, tenaga udah abis buat berolahraga, perut udah dikenyangin, badan udah dibersihin, waktunya mengistirahatkan jiwa dan ragamu. Tidur siang sepuasnya, mumpung weekend bisa bangun sore!

6. Bersepeda sore-sore

indonesia.tripcanvas.co

Abis bangun dari tidur siang pasti rasanya fresh banget kan? Bakal lebih fresh lagi kalo kamu pake buat bersepeda keliling kompleks atau ke taman terdekat. Sekalian aja bawa buku dan alat musik biar berasa kayak tante Julia Robert di film "Eat, Pray and Love" nggak sih? Hehe.

7. Baca buku di taman

health.rakyatku.com

Mumpung weekend, kamu bisa sempatkan waktu untuk menuntaskan novel yang sudah kamu beli, tapi belom sempat kamu baca.

8. Mainkan musikmu!

inilirik-lagu.blogspot.co.id

Siapa tau ntar ada yang nge-shoot kamu buat dimasukin ke vlognya. Itung-itung numpang bekenlah, ya!

9. Tutup kesempurnaan malammu dengan "candle light dinner"

www.pinterest.com

Untuk yang terakhir, kamu bisa menikmatinya sendiri atau mengajak teman spesialmu. Makanannya bisa pake masakan yang kamu bikin tadi siang atau masak berdua. Biar hemat dan memanfaatkan apa yang ada juga, kan? Hehe.

10. Eh, kelupaan ! Rumah juga harus dibersihkan!

www.yourboringday.com

Abis "candle light dinner", cucian piring kotor pasti numpuk tuh. Pastiin rumah harus dibersihin dulu sebelum kamu balik ke tempat tidur untuk kembali ngantor esok paginya. Jangan jorok-jorok, nanti jodohnya brewokan!

Tuh kan, ternyata bisa banget sehari dihabiskan tanpa keluar duit dan main gawai. Kamu mau coba ?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Punya Banyak Istri, Pria ini Jago Urus Kebutuhan Batin, Sampai Istri Lainnya Ikut Lakukan ini - Keepodotme

Punya Banyak Istri, Pria ini Jago Urus Kebutuhan Batin, Sampai Istri Lainnya Ikut Lakukan ini - Keepodotme

Inilah 7 Tips Sederhana Melenyapkan Perut Buncitmu yang Memalukan!

Inilah 7 Tips Sederhana Melenyapkan Perut Buncitmu yang Memalukan!

6 Cara Melangsingkan Badan Dengan Cerdas Dalam Seminggu - Keepodotme

6 Cara Melangsingkan Badan Dengan Cerdas Dalam Seminggu - Keepodotme

Para Pecinta Kucing Harus Tahu Nih Arti dari 5 Perilaku Aneh Kucing Ini!

Para Pecinta Kucing Harus Tahu Nih Arti dari 5 Perilaku Aneh Kucing Ini!

Hebatnya Media Sosial, Pencuri Motor ini Mendadak Insyaf dan Mengembalikan Motor yang Telah Dia Curi - Keepodotme

Hebatnya Media Sosial, Pencuri Motor ini Mendadak Insyaf dan Mengembalikan Motor yang Telah Dia Curi - Keepodotme

Pacaran Sama Anak Punk? Jangan Takut! Baca Nih Tipsnya Biar Langgeng

Pacaran Sama Anak Punk? Jangan Takut! Baca Nih Tipsnya Biar Langgeng

loading