Tips Asik Menikmati Akhir Pekan Tanpa Gadget dan Uang

04 Agustus 2017
|Indana Putri
534SHARES

Di zaman sekarang ini, manusia udah ketergantungan banget sama gawai (gadget). Rasanya, susah banget untuk "say goodbye" ke smartphone. Karena lebih asyik sama gawainya, akhirnya interaksi sosial secara langsung malah terlupakan. Jadinya malah mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat. Nggak heran kalau akhirnya malah jadi manusia "fake" yang eksis di media sosial, tapi ternyata di dunia nyata cuma orang kuper alias pencitraan doang. 

Nah, mumpung besok ini weekend, kayaknya udah waktunya kamu mengubah kebiasaan akhir pekanmu yang penuh dengan aksi selfie. Coba deh, jauhkan dirimu dari gawai untuk sehari dalam seminggu. Beri waktu untuk dirimu menikmati dunia tanpa smartphone-mu itu. Selain bakal lebih menemukan dirimu, kamu juga bisa jadi lebih hemat, lho. No gadget, no money, let's do those things on your weekend!

1. Cobalah bangun pagi untuk menikmati udara segar dan hangatnya mentari

Bangun pagi bukan momok, kok. Malah kalo bangun pagi, badanmu bakalan terasa lebih segar!

2. Lakukan olahraga ringan di sekitar rumah

Siapa tau ketemu tetangga yang cakep!

3. Mainkan kreativitasmu dengan mengolah bahan makanan yang ada di lemari es mu

Meskipun isinya cuma indomie sama telor, tapi tetep bisa dikreasikan, kok!

4. Manjakan tubuhmu, tenangkan jiwamu

Badan yang lelah habis berolahraga bakal rileks banget dengan pijatan-pijatan kecil. Kulit juga butuh waktu untuk diservis. Kasih masker muka biar nggak keriput. Luluran biar kinclong. Jangan lupa rambut juga dikasih lidah buaya biar makin sehat.

5. Lakukan hal yang nggak bisa kamu lakuin selama di kantor: Tidur siang sepuasnya!

Mata masih ngantuk, tenaga udah abis buat berolahraga, perut udah dikenyangin, badan udah dibersihin, waktunya mengistirahatkan jiwa dan ragamu. Tidur siang sepuasnya, mumpung weekend bisa bangun sore!

6. Bersepeda sore-sore

Abis bangun dari tidur siang pasti rasanya fresh banget kan? Bakal lebih fresh lagi kalo kamu pake buat bersepeda keliling kompleks atau ke taman terdekat. Sekalian aja bawa buku dan alat musik biar berasa kayak tante Julia Robert di film "Eat, Pray and Love" nggak sih? Hehe.

7. Baca buku di taman

Mumpung weekend, kamu bisa sempatkan waktu untuk menuntaskan novel yang sudah kamu beli, tapi belom sempat kamu baca.

8. Mainkan musikmu!

Siapa tau ntar ada yang nge-shoot kamu buat dimasukin ke vlognya. Itung-itung numpang bekenlah, ya!

9. Tutup kesempurnaan malammu dengan "candle light dinner"

Untuk yang terakhir, kamu bisa menikmatinya sendiri atau mengajak teman spesialmu. Makanannya bisa pake masakan yang kamu bikin tadi siang atau masak berdua. Biar hemat dan memanfaatkan apa yang ada juga, kan? Hehe.

10. Eh, kelupaan ! Rumah juga harus dibersihkan!

Abis "candle light dinner", cucian piring kotor pasti numpuk tuh. Pastiin rumah harus dibersihin dulu sebelum kamu balik ke tempat tidur untuk kembali ngantor esok paginya. Jangan jorok-jorok, nanti jodohnya brewokan!

Tuh kan, ternyata bisa banget sehari dihabiskan tanpa keluar duit dan main gawai. Kamu mau coba ?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
534SHARES