Tips Ampuh Menghindari Begal. Kamu Wajib Baca!

26 Juli 2017
|Indana Putri

Apakah kamu termasuk orang yang kerja shift siang sehingga harus pulang malem? Apa mungkin kamu masih mahasiswa yang harus garap tugas kelompok sampai pulang malem? Apa malah jangan-jangan kamu adalah tipikal orang yang emang sengaja pulang malem untuk menghindari kemacetan? Jika kamu mengangguk, berarti kamu adalah salah satu dari sekian banyak tipe orang yang diincar begal. Yups, begal sudah terlanjur melekat dalam kehidupan kriminal Indonesia. Biasanya begal beraksi di tempat sepi di malam hari dan mengincar korban yang sedang sendiri. Terkadang begal sengaja memepet sebelum menjatuhkan korban dan merampas motornya. Tapi, ada juga begal yang kongkalikong sama timnya untuk mencegat korban di titik lain jika tidak sempat terkejar. Bahkan, ada begal yang udah nggak kenal belas kasihan dan langsung aja membunuh korban untuk diambil motornya. Ngeri kaaaan?

Maka dari itu, buat kamu yang sering pulang malem sendirian, ini nih tips dari YuKepo yang bisa ngebantu kamu untuk lolos dari begal !

1. Usahakan jangan sampe pulang sendirian, sebaiknya kamu ajak temen supaya rame

Apalagi kalo temenmu kayak gini. Mantep abis!

2. Tak kenal maka tak sayang, maka berpacaranlah dengan anak tukang begal supaya aman

Ya, kali aja ada begal yang punya anak cakep. Dobel untung kita. Udah cakep, aman lagi dari kejaran bapaknya dan temen-temen bapaknya.

3. Pura-pura kenal, kalo perlu langsung kamu rangkul sambil cipika-cipiki

Nggak mungkin kan ngebegal kawan sendiri? Makanya, pura-pura aja kenal sama itu begal.

4. Ganti baju pengaman khusus di jalan

Kalo bajunya safety begini, ngga bakal ada yang berani ngebegal deh!

6. Jangan lupa aktivasi Kartu Indonesia Antibegal

Tinggal lapor aja ke twitternya Pak Presiden.

7. Pura-pura jadi Mario Teguh

Jangan lupa berikan motivasi khas layaknya Pak Mario Teguh. Siapa tau si begal jadi tobat dan malah ngasih kita duit buat beli bensin.

8. Jangan naik motor deh, naik becak aja!

Karena nggak mungkin ada begal becak. Jadi, naik becak pasti lebih aman.

9. Selalu siapkan senjata untuk saat-saat tak terduga. Belajar bela diri is a must!

Jangan lupa pasang kuda-kuda ala Pak Sakera. Dijamin tuh begal malah keder duluan!

10. Pasrah

Terakhir, jika semua cara itu sudah nggak mempan, maka yang harus kamu lakukan hanyalah pasrah. Bagaimanapun nyawa lebih penting daripada motor. Maka menyerahlah. Lambaikan tangan ke arah kamera. Ngga kuat om, nggak kuat! Tolooong~

Hal yang paling penting adalah selalu berdoa agar kita selalu diberi keselamatan sampai tujuan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
SHARES