Tetap Adem Ayem Saat Ber-Instagram dengan Trik Ini. No Drama dan Ketubiran!

unsplash.com

Coba tanya, siapa orang yang nggak punya akun media sosial? Paling tidak, mereka punya satu di salah satu platform yang terkenal. Instagram misalnya. Social media yang satu ini adalah yang paling digemari para netizen sekarang ini. Fiturnya yang makin beragam, bikin penggunanya betah scroll di timeline hampir setiap waktu.

Apalagi semenjak ada Instagram Stories, bikin orang makin suka nge-tap, swap dan scroll lebih lama. Kalau kamu adalah salah satu pengguna aktif Instagram, berikut ini ada tips paling berfaedah yang bisa kamu coba untuk dapatkan pengalaman lebih baik saat mainan Instagram. Biar kolom komentarmu tetap adem ayem tanpa ada keributan dengan warganet lainnya.

1. Menonaktifkan tanda terakhir aktifmu di DM

essentialretailnews.com

Selain punya fitur notifikasi apakah pesan kamu sudah dibaca atau belum, sekarang Direct Message (DM) Instagram memungkinkan kamu untuk mengetahui kapan terakhir teman kamu aktif. Jadi kamu jadi tahu nih kok teman kamu lagi aktif tetapi tak kunjung membalas pesanmu. Begitu pula teman kamu akan tahu kapan terakhir kamu aktif. Duh, seringkali ini bikin sebel dan ebrprasangka buruk jadinya.

Tenang, kamu bisa mematikan fitur ini dengan pergi ke menu options di sebelah pojok kanan profilmu. Kemudian scroll sampai menemukan menu Show Activity Status, lalu pilih nonaktifkan. Sekarang orang nggak akan bisa melihat kapan terakhir kamu aktif, sama seperti kamu nggak bisa melihat kapan terakhir temanmu aktif. Cukup adil, 'kan?

2. Kamu bisa menghapus pesan yang sudah terkirim di DM

www.cosmopolitan.com

Salah ketik atau berubah pikiran, kamu sekarang bisa unsend atau menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim di DM. Caranya mudah, tekan dan tahan pesan yang akan kamu hapus, akan ada menu yang muncul, pilih “unsend”. 

3. Para aktivis Instagram stories bisa bikin tulisan pelangi dengan cara ini

later.com

Biar makin cetar nih, bikin tulisan atau highlight di Instagram stories kamu berwarna-warni dengan cara yang cukup mudah. Perlu dua jari untuk melakukannya. Satu jari menekan dan menahan tulisan dan satu jari lainnya menekan dan tahan pada pilihan warna. Niscaya, kamu akan menemukan menu warna berubah menjadi grafik warna yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. 

4. Bikin video di stories nggak perlu terus menekan tombol
later.com

Kamu bisa gunakan fitur hands-free untuk bikin video di stories, jadi nggak perlu menekan tombol di tengah lagi. Caranya swap saja menu di bawah tombol bulat tersebut dan pilih menu hands-free.

 

5. Kamu bisa skip stories teman kamu yang menyebalkan, tinggal mute aja
www.addictivetips.com

Punya teman yang suka bikin stories yang kurang berfaedah dan selalu muncul saat kamu lagi seru nge-swap? Pasti menyebalkan! Tenang, sekarang kamu bisa menghindarinya dengan fitur mute.

Caranya tekan dan tahan profil temanmu yang muncul di deretan stories, kemudian pilih menu “mute”. Secara otomatis profil temanmu akan berada di deretan paling belakang. Temanmu nggak akan tahu kalau kamu “mute” storiesnya. Kamu juga bisa meng-unmute dengan melakukan hal yang sama pada foto profilnya di deretan stories tersebut.

6. Bisa sembunyikan stories kamu dari orang-orang tertentu di daftar followers-mu

later.com

Setelah ada fitur yang hanya memungkinkan stories kamu hanya dilihat oleh teman dekat yang sudah kamu list sebelumnya. Sekarang, kamu juga bisa menyembunyikan stories kamu dari orang-orang tertentu di daftar follower kamu.

Caranya klik menu “Options” kemudian cari menu “Story Settings”. Setelah itu, pilih “Hide Story From” dan pilih deh orang-orang yang nggak ingin kamu izinkan melihat stories kamu.  Mereka tidak akan tahu kalau kamu melakukan ini, jadi tenang saja. 

7. Kamu bisa mengaktifkan post notifications

unsplash.com

Setelah Instagram mengubah algoritma, banyak dari kita sering banget ketinggalan post dari akun yang disuka. Tenang, kamu bisa aktifkan notifikasi post dari akun tertentu, supaya nggak ketinggalan.

Caranya mudah pergi ke halam profile akun tersebut, kemudian klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Pilih menu “turn on post notifications”. 

Semoga berguna untuk kamu para netizen, supaya hidupmu tidak diwarnai drama kurang penting yang dimulai akibat kesalahpahaman di media sosial ya. Apalagi di Instagram, netizennya lebih jahat daripada yang lain. Hehehe.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bosan dengan Menu Diet yang Monoton? Coba 8 Resep Ini Aja, Dijamin Enak!

Bosan dengan Menu Diet yang Monoton? Coba 8 Resep Ini Aja, Dijamin Enak!

9 Seleb Ini Berbagi Rahasia Soal Body Goals. Walau Sudah Nikah, Tetap Langsing!

9 Seleb Ini Berbagi Rahasia Soal Body Goals. Walau Sudah Nikah, Tetap Langsing!

Praktikkan 14 Pose Ini Saat Foto Bareng Saudara. Kece dan Sibling Goals Banget!

Praktikkan 14 Pose Ini Saat Foto Bareng Saudara. Kece dan Sibling Goals Banget!

10 Gaya Vintage Ala Eva Celia, Sulap Koleksi Lama Jadi Elegan dan Berkelas

10 Gaya Vintage Ala Eva Celia, Sulap Koleksi Lama Jadi Elegan dan Berkelas

Masuk Angin? Daripada Kerokan yang Menyiksa, Mending Sembuhin dengan 8 Cara Ini

Masuk Angin? Daripada Kerokan yang Menyiksa, Mending Sembuhin dengan 8 Cara Ini

Tonjolkan Aura dari Bibir Seksimu! 7 Dandanan Seleb Ini Bisa Kamu Jadikan Panutan

Tonjolkan Aura dari Bibir Seksimu! 7 Dandanan Seleb Ini Bisa Kamu Jadikan Panutan

loading