Terinspirasi dari Drama Korea, Setelan Kerja Formal Sekaligus Casual Ini Bisa Dijiplak

08 Juli 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Weekend sudah mendekati akhir. Ingat, besok Senin. Pertanda kamu harus sudah menyiapkan diri untuk bekerja dan berkutat dengan deadline lagi. Pasti rasanya males banget nih, apalagi kalau kamu lagi bosen dengan baju kerja yang itu-itu aja.

Mungkin kamu lagi butuh referensi baru untuk baju kerjamu. Kalau kamu suka nontonin drama Korea, ada banyak inspirasi setelan baju kerja yang bisa kamu tiru, lho.

Kenakan saja gaya baru ini, biar kamu semakin pede, semangat, dan bisa memberikan vibes yang positif saat di kantor. Nggak akan rugi kok!

1. Coba kenakan setelan blazer berwarna cerah atau pastel

Setelan kerja dengan blazer yang berwarna abu atau hitam terasa sudah biasa banget. Coba ganti warnanya dengan pastel seperti baby pink atau merah marun seperti ini. Rasakan deh bedanya.

2. Mau coba-coba dengan motif? Sesekali biar hype dikit boleh lah

Nggak pede dengan warna terang atau mencolok? Cobain setelan blazer dan celana yang bercorak sederhana ini. Mantap, ‘kan?

3. Bikin blouse dan celana kulotmu nggak biasa aja

Blouse dan celana kulot berbahan kain bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi buatmu yang ingin tampil trendy tanpa mengesampingkan unsur kenyamanan dan kesopanan di kantor. Boleh nih kamu pilih warna-warna yang cerah.

4. Berani tampil dengan corak yang ceria tanpa norak

Corak pakaian juga bisa memberikan kesan dirimu yang ceria dan selalu antusias. Apalagi kalau motifnya berpadu pas dengan setelan yang kamu kenakan. Memanjakan mata siapapun yang melihat nih!

5. Rok midi dan maxi bisa alternatif biar nggak terkesan monoton

Terlalu sering pakai celana pasti membosankan juga. Beralihlah ke rok midi dan maxi yang tetap nyaman dan aman kamu kenakan di kantor. Hadir ke kantor dengan gaya baru setelah liburan, sebuah ide bagus tuh!

6. Kemeja vintage dengan lengan balon lagi digemari juga lho!

Kemeja dengan lengan menggembung juga sedang digandrungi lagi nih. Padukan dengan rok, kulot, atau celana apapun tetap asyik dan terkesan resmi kok.

7. Tambahkan aksesoris syal di tampilanmu

Syal bisa jadi aksesoris tambahan yang bikin gayamu Korea banget kesannya. Padukan dengan kemeja biasa atau sekalian tambahkan blazer. Hangat di tengah kantor yang ber-AC!

8. Celana tapper nggak ketinggalan

Celana dengan potongan tapper sepanjang betis boleh juga tuh dipakai. Apalagi buat kamu yang bekerja di kantor yang vibes-nya anak muda banget.

Cara untuk mendongkrak semangat untuk bekerja bisa dimulai dari memilih pakain yang enak dilihat dan nyaman. Inspirasi dari oenni-oenni Korea ini bisa kamu dapat dengan menonton drama saja kok. Lumayan banget 'kan bisa jadi contekan kalau udah mentok mau pakai baju apa buat besok.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES