Terapkan 9 Pose Ini Saat Foto Bareng Pasangan. Jangan Keliru, Biar Nggak 'Gatot'!

24 September 2017
|Fatimah Artayu Fitrazana
11SHARES

Foto bersama pasangan harusnya menjadi momen yang berkesan. Tapi klau hasil fotonya jadi rusak cuma gara-gara salah gaya ‘kan sayang ya. Untuk kamu yang sedang mempersiapkan foto satu frame bersama pasangan, ada baiknya menyimak tips di bawah ini supaya hasil foto couple kamu bisa sempurna dan sesuai harapan. 

1. Berpelukan!!! *ala nada Teletubbies*

Agar terlihat mesra, posisi berpelukan sering dijadikan ide untuk sebuah pemotretan pasangan. Pose klasik ini sebenarnya tidak begitu saja cocok untuk setiap pasangan. Coba lihat foto di atas. Di foto sebelah kiri adalah pose berpelukan yang sebaiknya jangan dilakukan. Selain terlihat kurang fotogenik, pose itu juga kurang elegan.

2. Foto menyamping yang tricky

Nah, kalau foto yang kedua ini kamu bisa melihat ‘kan perbedaannya? Setengah sisi badan yang terlihat di kamera di gambar kiri sedikit kurang pas. Sebaliknya difoto kanan, hasil fotonya jadi lebih bagus hanya dengan memindahkan posisi tangan untuk menutupi sisi tubuh.

3. Merangkul lengan pasangan

Menggandeng lengan pasangan apasih artinya? “Dia milikku!” itulah maknanya. Maka tak heran jika pose ini jadi salah satu andalan. Kedua foto di atas, sang wanita sama-sama mengaitkan tangan di lengan si pria. Tapi kok hasilnya beda? Perhatikan posisi tubuh kamu saat melakukannya, jangan sampai condong seperti gambar sebelah kiri.

4. Pundak sebagai ‘target’ utama

Pundak sering kali dijadikan highlight pemotretan. Begitu pun dengan foto couple. Tapi kalau menonjolkan sisi pundak dengan niat hati ini ingin terlihat lucu seperti foto sebelah kiri, kok agak lebay ya. Sebaliknya, foto di sebelah kanan justru terlihat lebih manis dengan pose yang sederhana.

5. Awas posisi tangan saat memeluk!

Hmm tangannya Mas, tolong! Alih-alih melakukan back hug seperti di gambar sebelah kiri, setengah pelukan justru terlihat lebih cocok. Tangan si cowok di foto sebelah kiri terlihat menutupi sebagian tubuh si cewek, jadi hasil fotonya kurang bagus.

6. Pose sambil duduk

Nah kalau pose duduk gimana ya? Yang jelas, jangan meniru pose foto sebelah kiri. Pasalnya, kamu akan terlihat kurang nyaman seperti yang tergambar di foto itu. Justru di foto sebelah kanan, kamu akan terlihat lebih menawan dan nyaman.

7. Tambah romantis, foto pakai kiss-kiss

Mau pakai pose cium-cium? Boleh kok. Tapi tetap harus yang enak dilihat kamera ya. Sebisa mungkin cewek-cewek hindari apa yang dilakukan si wanita dalam foto. Kalau ingin tetap ngotot pakai pose cium dahi, usahakan kepala kamu tegak ke depan. Atau bisa juga melakukan seperti yang di foto sebelah kanan. 

8. Gaya wajib foto pre-wedding

Pose foto satu ini cukup banyak ditemui di foto pre-wedding. Tapi supaya foto berharga bersama pasangan tidak porak-poranda gara-gara salah posisi, lakukanlah seperti foto sebelah kanan. 

9. Nggak gitu juga kali

"Lah, kok gitu!" adalah ungkapan yang wajar terucap kalau kamu melihat posisi sang pria dalam foto selah kiri. Aneh maksimal. Selain wajah sang pria tidak terlihat jelas, posisi berpelukan seperti itu juga terlihat awkward. Jangan ditiru ya!

Yup, itu tadi 9 pose foto bersama pasangan yang bisa kamu lakukan dan jangan lakukan supaya hasil fotonya sesuai harapan. Capek dong kalau fail terus. Hihihi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatimah Artayu Fitrazana
Gak Punya Quote Nih!
11SHARES