Temukan Gaya Rambut Paling Cocok untukmu Sesuai Bentuk Wajah

unsplash.com

Ada banyak pertimbangan saat memutuskan gaya rambut yang kira-kira paling bagus untukmu. Terlebih para kaum Hawa. Sudah bukan rahasia lagi kalau keputusan untuk merapikan rambut adalah pilihan yang bikin galau. Mulai dari takut nggak cocok potongan terbaru sampai menyesali hasilnya. Ini adalah fase paling creepy para wanita.

Meskipun beigtu, sebagian besar wanita sebenarnya sudah paham akan pilihan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Tapi sepertinya masih banyak yang bingung dengan bentuk wajahnya sendiri.

Biar gak bingung lagi, mending cari tahu hairstyle yang paling cocok untukmu sesuai dengan bentuk wajahmu. Nggak ada lagi penyesalan setelah keluar dari salon.

1. Bentuk wajah hati yang cocok untuk semua jenis rambut

imbd.com

Bersyukurlah kamu yang memiliki bentuk wajah hati. Pasalnya bentuk wajah hati dikatakan bentuk wajah yang ideal untuk seorang wanita. Hal ini karena mereka yang dianugerahi wajah berbentuk hati memiliki dagu yang panjang dan lancip sehingga membuat pipi mereka kelihatan tirus.

Kelebihan yang memiliki bentuk wajah hati ini adalah nggak punya batasan untuk mengubah gaya rambut sesukanya. Model apa aja cocok. Bentuk wajah yang cenderung presisi. Dengan dukungan tulang pipi, rahang tajam, dan dagu lancip membuat mereka yang memiliki bentuk wajah ini nggak perlu pusing pilih model rambut.

2. Bentuk wajah bundar yang cocok dengan rambut berlayer

time.com

Buat yang memiliki bentuk wajah bundar kayak Selena Gomez, mungkin kamu bisa mencoba model rambut panjang atau pendek namun tetap berlayer dan memiliki volume yang cukup.

Disarankan agar rambutmu memiliki volume dan tidak terlalu lurus rata, karena akan membuat pipi terlihat chubby. Untuk yang berwajah bundar namun berdagu lancip, poni bisa sedikit membantu penampilanmu jadi lebih cute bagi yang mau.

3. Bentuk wajah berlian dengan rambut lurus bervolume

cnn.com

Bentuk wajah berlian ini memiliki dahi, tulang pipi, dan dagu yang sejalan atau tampak simetri. Pipimu akan terlihat tirus. Gaya rambut yang mungkin akan cocok untuk kamu yang punya bentuk wajah berlian ini cenderung pendek seleher atau sebahu dan bertekstur. Menggunakan poni pendek maupun panjang akan membantu membentuk wajahmu lebih tajam lagi.

4. Bentuk wajah oval yang cocok dengan rambut panjang lurus atau curly
hollywoodreporter.com

Bagi para cewek yang memiliki bentuk wajah oval, sudah sepatutnya kamu bersyukur memiliki wajah yang bisa dibilang idaman banyak wanita. Pasalnya yang memiliki bentuk wajah oval nggak perlu ribet menentukan model rambut yang cocok dengannya.

Dalam artian, hampir semua model rambut bakal cocok di kamu. Mulai dari lurus rata tak bervolume, hingga model super pendek sekalipun cocok di kamu.

5. Bentuk wajah kotak yang cocok dengan model poni samping
imbd.com

Untuk yang memiliki bentuk wajah kotak, model rambut pendek sebahu bervolume cenderung curly bisa jadi pilihan oke. Ditunjang dengan poni pendek lurus atau menyamping bisa membuat penampilan kamu yang memiliki betuk wajah kotak ini nggak terlihat besar dan gahar.

Sebaliknya, wajahmu akan terlihat imut dan presisi. Terlebih kamu yang memiliki ujung dagu yang lancip, dengan tampilan rambut bertekstur seleher atau sebahu bisa jadi pilihan anti ribetmu untuk melewati hari di musim kemarau panjang ini.

6. Bentuk wajah segitiga cocoknya pakai poni nih

sheknows.com

Para pemilik bentuk wajah segitiga yang cenderung memiliki rahang yang tegas dan dagu yang tidak terlalu lebar. Kamu bisa menyamarkan bentuk rahang tegasmu dengan gaya rambut shaggy pendek dengan sedikit sentuhan gelombang. Semi keriting kasar yang bikin penampilanmu nggak terlalu cutie, tapi masih terlihat elegan dan anggun. Ukuran wajah yang cenderung lebih mungil daripada bentuk wajah yang lain, membuat model rambut shaggy ini membentuk penampilanmu menjadi lebih bold.

7. Bentuk wajah lonjong cocok dengan model rambut pendek

themericanmoderate.com

Nggak jauh berbeda dengan bentuk oval, bentuk wajah lonjong ini cenderung lebih panjang dari dan melebar tapi tetap pada porsi yang tidak berlebihan. Bentuk wajah lonjong ini cocoknya dengan gaya rambut lurus tapi tetap bervolume, cenderung panjang, dan tidak perlu memakai tambahan poni. Namun jika menginginkan poni, poni yang tidak terlalu pendek dan menyamping bisa jadi opsi yang cukup baik.

Menentukan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah memang susah-susah gampang. Apalagi bagi yang memiliki rambut super lurus rata tak bervolume, tentunya pernah menjadi problem tersendiri. Tapi sekarang sudah mendapatkan pencerahan, 'kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ragam Teori Konspirasi Seputar Kematian Pemimpin ISIS | Keepo.me

Ragam Teori Konspirasi Seputar Kematian Pemimpin ISIS | Keepo.me

Pilih Baju Sesuai Warna Aura Seseorang, Susanna Merrick: Sangat Bisa!

Pilih Baju Sesuai Warna Aura Seseorang, Susanna Merrick: Sangat Bisa!

Nggak Pake Helm, Cowok India ini Banting Motor Gara-gara Ditilang Polisi! | Keepo.me

Nggak Pake Helm, Cowok India ini Banting Motor Gara-gara Ditilang Polisi! | Keepo.me

Mau Secantik Wanita Korea Ternyata Nggak Harus Selalu dengan Makeup

Mau Secantik Wanita Korea Ternyata Nggak Harus Selalu dengan Makeup

Berani Pinjami Orang Asing Uang, Cowok ini Kaget Dapat Uang Terima Kasih Sebesar 9.5 Miliar! | Keepo.me

Berani Pinjami Orang Asing Uang, Cowok ini Kaget Dapat Uang Terima Kasih Sebesar 9.5 Miliar! | Keepo.me

Cara Paling Sederhana untuk Kulit Wajah Sehat Terawat

Cara Paling Sederhana untuk Kulit Wajah Sehat Terawat

loading