Teknik Merawat Rambut yang Tepat untuk Hijabers

www.pexels.com

Hijab bukan sekadar tren di dunia fashion. Ini adalah sebagai salah satu bentuk ketaatan seorang muslimah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menutup kepala dengan kain pasti punya problematikanya sendiri terhadap rambut yang dimiliki.

Mengenakan hijab dan keinginan punya rambut sehat indah sepertinya menjadi hal yang agak sulit didapat di waktu bersamaan. Berbagai masalah berdatangan. Mulai dari rambut lepek, berketombe, dan masih banyak problem lain yang bikin kamu menggunduli rambut saja.

Beberapa orang mungkin mampu dan rela-rela saja untuk mengeluarkan uang agar memiliki rambut sehat dengan sering pergi ke salon. Bagi yang ingin merawat rambut di balik hijab, sudah terangkum teknik yang tepat untuk para hijabers.

1. Sisir terlebih dulu

pixabay.com

Ketika mengenakan hijab, tentu yang berambut panjang akan mengikat dan menggulungnya terlebih dulu supaya tidak terlihat dan mencuat. Dengan keadaan seperti itu, menyisir rambut sebelum keramas itu perlu.

Sebelum keramas, kamu juga perlu membuka ikatan rambut sebelum dibasahi oleh air dan mencucinya. Hal ini dilakukan agar rambut tidak kusut dan mudah diatur setelah dicuci dan dibilas.

Pakai sisir bergigi jarang agar rambut tidak patah dan semakain kusut saat disisir. Sisir jenis ini mampu melepaskan beberapa helaian rambut dengan sangat baik. 

2. Produk yang tepat

pixabay.com

Kesalahan pembeli saat memilih barang memang membuat segalanya jadi runyam. Banyak yang nggak paham dengan ingredients yang terkandung di produk yang akan dipakai.

Pilih produk perawatan yang sesuai dengan jenis rambut dan kondisi kulit kepalamu saat ini. Agar kesehatan dan kebersihannya bisa dikontrol oleh kamu sendiri. Biasanya, kamu akan disarankan untuk menggunakan kondisioner dan masker supaya rambutmu tetap halus setelah keramas.

3. Proses pengeringan

pixabay.com

Rambut yang terlalu panjang akan menyebabkan masalah untuk orang sekitarnya. Rambut bau juga jadi masalah besar bagi yang berhijab. Panas matahari, kegiatan yang bejibun pasti membuat keringat dan menyebabkan rambut lepek.

Dengan hijab di kepala, tentu rambut akan menjadi bau karena lepek akibat panas matahari. Hijabers perlu lebih peduli pada kesehatan rambutnya. Tidak sedikit hijabers yang langsung mengenakan hijab saat rambutnya belum kering setelah keramas.

Untuk itu, sangat disarankan untuk memastikan rambut kering dengan sempurna sehabis keramas. Setelah itu, kamu bisa menutup kepala dengan hijab favoritmu.

4. Pakai tonic
pixabay.com

Penggunaan produk yang tepat juga berpengaruh untuk tonic. Hair tonic bermanfaat untuk menumbuhkan sekaligus nutrisi rambut. Efeknya bisa membuat rambut lebih cepat panjang.

Banyak hijabers yang merasa tidak perlu merawat rambut karena sudah tertutupi oleh hijab. Memakai tonic pun malas. Padahal produk ini bermanfaat untuk merawat kulit kepala agar akarnya jadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. 

5. Jangan mengikat terlalu kencang
pixabay.com

Mengenakan hijab cukup menyenangkan karena kamu tidak perlu memikirkan tatanan rambut. Tetapi kalau mengikat rambut dengan model yang sama secara terus menerus, ini akan meninggalkan bekas dan membuatnya jadi bergelombang mengikuti bentuk ikatan.

Jika mengikat rambut terlalu kencang, pasti membekas dengan bergelombang tidak beraturan. Selain itu, kepalamu akan pusing karena akar rambut tertarik oleh ikatan yang kencang.

6. Merapikan ujung rambut

pixabay.com

Beberapa wanita yang berhijab punya masalah rambut bercabang. Hal ini biasanya terjadi karena banyak faktor. Bercabangnya rambut bisa terjadi karena tertutup sehari-hari.

Kamu bisa mengatasinya dengan trim rambut untuk membuang ujung rambut yang rusak dan kering. Lakukan secara berkala sehingga rambutmu jadi sehat kembali.

7. Gerai rambut saat di rumah

pixabay.com

Menggerai rambut saat di rumah membuat setiap helainya bisa bernapas sejenak. Hal ini juga bisa dijadikan relaksasi agar tidak ada keringat di kepala yang membuat masalah rambut baru berdatangan.

Kegiatan di luar ruangan membuat rambut di balik hijab jadi lebih mudah lepek. Masalah rambut ini tentu membuat banyak darimu yang menjadi kurang percaya diri.

Merawat diri adalah salah satu cara menghargai diri sendiri. Dengan menghargai diri sendiri tentu itu adalah suatu bentuk bersyukur. Rawat rambut dengan teknik yang tepat sebagai upaya menyayangi diri sendiri.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Siap Guncang Box Office, Ini Daftar Film Superhero yang Bakal Tayang 2020-2022 | Keepo.me

Hacks Penting untuk Dapatkan Eyeliner yang Sempurna dan Nggak Berantakan

Hacks Penting untuk Dapatkan Eyeliner yang Sempurna dan Nggak Berantakan

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Mau Konten Audio yang Jernih? Pakai Aplikasi Perekam Suara PC Ini! | Keepo.me

Riasan Natural Ala Ghea Indrawari untuk Daily Makeup

Riasan Natural Ala Ghea Indrawari untuk Daily Makeup

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Lupakan Rasa Pahitnya, Manfaat Pare Ini Berikan Efek Baik untuk Badan dan Wajahmu | Keepo.me

Rahasia Cantik Ala Beauty Vlogger Tanpa Harus Perawatan Mahal

Rahasia Cantik Ala Beauty Vlogger Tanpa Harus Perawatan Mahal

loading